10 Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Terbaru 2020

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay – Penggunaan Gopay sebagai dompet digital sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat tanah air sekarang ini. Terlebih lagi saat ini juga sudah begitu banyak merchant Gopay yang hampir tersebar di berbagai daerah. Bahkan beberapa diantaranya juga sudah ada di marketplace ternama.

Dengan begitu tentu saja metode pembayaran pun akan jauh lebih mudah ketika kalian menggunakan Gopay sebagai pilihannya. Nah bicara mengenai hal tersebut, salah satu toko online yang begitu banyak penggunannya yaitu Tokopedia juga bisa menerima pembayaran lewat Gopay ini. Hanya saja ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

Mengingat pembayaran belanjaan Tokopedia lewat Gopay sendiri memang belum resmi. Tetapi hal tersebut bukan tidak mungkin kita lakukan. Karena pada kenyataannya sudah ada banyak sekali pengguna Tokopedia yang memanfaatkan pembayaran lewat Gopay ini. Dengan memanfaatkan metode ini tentu saja kalian bisa mendapatkan proses pembayaran yang lebih cepat dan lebih simple.

Secara teknis, metode bayar Tokopedia pakai Gopay ini tidak jauh berbeda dengan cara bayar Tokopedia via BRIVA yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya. Namun tentu saja ada beberapa hal penting yang juga harus kalian perhatikan. Salah satunya adalah proses pemilihan metode pembayaran ketika kalian menginginkan membayar dengan Gopay.

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Terbaru

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Terbaru

Meski terbilang cukup mudah dan cepat, namun tidak semua pengguna Tokopedia mengerti metode yang satu ini. Maka dari itu, lewat artikel terbaru prosesbayar.com ini, akan kami coba rangkumkan dan jelaskan bagaimana metode bayar Tokopedia pakai Gopay yang tentu saja banyak memberikan manfaat bagi kalian.

Syarat Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Untuk melakukan pembayaran belanjaan Tokopedia dengan menggunakan saldo Gopay yang kalian miliki. Seperti sudah kami jelaskan diatas, ada beberapa hal yang perlu untuk kalian perhatikan. Salah satunya adalah syarat utama agar kalian bisa membayar belanjaan kalian di Tokopedia.

Dimana salah satu syarat utama untuk bisa melakukan pembayaran lewat metode ini adalah kalian sudah melakukan upgrade akun Gopay kalian ke Gopay Plus atau Gopay premium dengan cara mengungah foto KTP asli yang kalian miliki. Selain itu hal yang tidak kalah pentingnya adalah saldo Gopay yang kalian miliki cukup untuk membayar belanjaan tersebut.

Cara Pilih Pembayaran Gopay di Tokopedia

Cara Pilih Pembayaran Gopay di Tokopedia

Sebelum kalian melakukan proses pembayaran belanjaan di Tokopedia, tentu saja kalian harus tahu bagaimana cara memilih metode pembayarannya agar kalian bisa menggunakan Gopay sebagai medianya. Dan berikut adalah cara untuk memilih barang serta metode pembayaran Gopay di Tokopedia.

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan silahkan cari barang yang ingin kalian beli.
  2. Setelah ketemu, silahkan klik beli Langsung atau klik keranjang untuk memilih barang lain.
  3. Jika memilih beli langsung, silahkan kalian tambahkan catatan ke toko apabila memang kalian ingin memberikan informasi kepada penjual.
  4. Jangan lupa pilih juga jenis pengiriman sesuai dengan yang kalian inginkan.
  5. Scrol ke bawah dan silahkan klik menu Pilih Pembayaran.
  6. Pada halaman ini silahkan kalian pilih Transver Virtual Account dengan bank yang kalian miliki (saran bisa gunakan BNI).
  7. Lanjutkan dengan klik Bayar kemudian copy nomor Virtual Account yang kalian dapatkan dan juga nominal yang harus kalian bayarkan.

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Setelah kalian berhasil mendapatkan kode pembayaran dan juga nominal yang harus dibayar, maka langkah selanjutnya yang kalian perlu lakukan adalah menyelesaikan proses pembayaran dengan Gopay lewat aplikasi Gojek. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Buka aplikasi Gojek yang ada pada HP Kalian kemudian silahkan klik menu Lainnya yang ada pada sisi kanan atas.

Pilih Menu Lainnya

2. Pada halaman tersebut, silahkan pilih menu Tarik.

Pilih Menu Tarik

3. Pada menu pilih cara bayar, silahkan kalian klik atau pilih ke Rekening Bank.

Pilih menu Ke Rekening Bank

4. Lanjutkan dengan pilih menu Transfer Instan ke Rek. Baru.

Pilih Transfer Instan Ke Rek Baru

5. Silahkan pilih Bank yang sama seperti pada pilihan bank yang kalian gunakan di aplikasi Tokopedia tadi.

Pilih Bank

6. Kemudian masukan nomor rekening atau nomor VA yang sudah kalian copy di aplikasi Tokopedia dan klik Verifikasi yang ada disebelahnya.

Masukan Nomor Virtual Account

7. Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang di tunjukan pada aplikasi Tokopedia. Pastikan kalian memasukan nominal yang sama persis, jika sudah klik Lanjut.

8. Silahkan konfirmasi pembayaran yang muncul, pastikan semua data benar. Jika dirasa sudah, tap pada menu Konfirmasi.

9. Masukan PIN Gopay yang kalian punya dan tunggu hingga kalian mendapati notifikasi proses pembayaran berhasil.

10. Selesai.

Bagaimana cukup mudah bukan caranya ? Kami yakin para pemilik akun Gopay pun akan langsung bisa mempraktekan metode diatas. Karena memang cara bayar Tokopedia pakai Gopay ini benar-benar mudah. Sama halnya seperti bayar Tokopedia pakai Virtual Account BNI.

Keuntungan Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Keuntungan Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Seperti yang sudah kami sampaikan diawal, dengan kalian menggunakan metode ini maka kalian akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Diantaranya adalah :

  1.  Proses pembayaran yang mudah dan simple.
  2. Tanpa perlu mengunggah bukti transfer karena akan secara otomatis di cek oleh sistem Tokopedia, asalkan kalian memasukan nominal sama persis dengan nominal yang kalian dapatkan di aplikasi Tokopedia.
  3. Proses transaksi terbilang cukup cepat dan tidak ribet.
  4. Tidak ada biaya administrasi pembayaran.

Nah itulah beberapa manfaat atau keuntungan yang akan bisa kalian dapatkan ketika menggunakan Gopay untuk membayar belanjaan di Tokopedia. Cukup menarik sekali bukan ?

Demikian kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesmepatan kali ini. Semoga apa yang sudah prosesbayar.com rangkum diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian yang memang menginginkan pembayaran belanjaan di Tokopedia mengguakan saldo yang kalian punya di Gopay.

Tags: ,