18 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam (SPinjam) : Syarat & Keuntungan

Advertisements

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam – Tercatat menjadi salah satu marketplace ternama tanah air, Shopee hadir dengan banyak sekali penawaran menarik. Bahkan bukan hanya menawarkan fasilitas belanja online dengan jumlah produk begitu banyak.

Shopee juga memiliki produk pinjaman tunai yang dapat di manfaatkan baik oleh konsumen atau bagi mata mitra seller Shopee. Nama produk pinjaman yang di miliki Shopee tersebut adalah Shopee Pinjam atau sekarang ini lebih dikenal dengan SPinjam.

Penawaran menarik satu ini memungkinkan pengguna atau seller bisa memperoleh pinjaman uang tunai dengan limit maksimal hingga Rp 15 juta rupiah. Menariknya, untuk bisa memperoleh dana pinjaman Shopee ini prosesnya terbilang cukup cepat dan anti ribet.

Advertisements

Semuanya dapat kita lakukan hanya lewat aplikasi Shopee yang terinstal di HP. Tentunya jauh berbeda dengan pinjaman bank yang mengharuskan syarat cukup ribet. Tak heran apabila salah satu fitur pinjaman ini begitu banyak di manfaatkan seller ataupun pengguna Shopee.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Terlengkap

Untuk bisa mengajukan pinjaman, tentu saja hal pertama harus dilakukan yakni mengaktifkan Shopee Pinjam terlebih dahulu untuk mendapatkan limit sesuai ketentuan Shopee. Setelah itu barulah kalian dapat mengajukan pinjaman di Shopee Pinjam.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Apa Itu Shopee Pinjam

Meski bukan lagi produk baru, akan tetapi masih sedikit masyarakat atau pengguna Shopee yang masih merasa bingung tentang apa itu Shopee Pinjam. Maka dari itu berikut ini akan Prosesbayar.com jelaskan sedikit mengenai apa itu Shopee Pinjam / SPinjam.

SPinjam atau Shopee Pinjam adalah produk pinjaman tunai yang diberikan dan ditawarkan Shopee kepada para pengguna Shopee baik pengguna biasa ataupun seller. Shopee Pinjam sendiri merupakan hasil kerjasama Shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara.

Syarat Mengaktifkan Shopee Pinjam

Syarat Mengaktifkan Shopee Pinjam

Walau sama-sama merupakan produk pinjaman, akan tetapi Shopee Pinjam sangatlah berbeda dengan Shopee Paylater. Tidak heran jika Shopee pun memberikan pembeda pada tahapan cara mengaktifkan Shopee Pinjam dan CARA MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER.

Namun, meski secara teknis kedua produk tersebut berbeda. Akan tetapi baik Shopee Pinjam ataupun Shopee Paylater sama-sama memiliki syarat dan ketentuan ketika akan mengaktifkannya. Setidaknya untuk kalian yang ingin mengaktifkan Shopee Paylater, maka siapkan semua syarat-syarat berikut ini.

  1. Kartu identitas diri berupa e-KTP masih berlaku dan aktif.
  2. Setidaknya mempersiapkan dua nomor HP aktif untuk data kontak darurat harus di isi saat melakukan proses aktivasi Shopee Pinjam.
  3. Bersedia melakukan verifikasi wajah.
  4. Mempunyai rekening dengan atas nama sendiri.
  5. Wajib memiliki akun Shopee yang sudah terverifikasi.
  6. Dan tentu saja memiliki aplikasi Shopee versi terbaru .

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Apabila sudah kalian siapkan semua data berkas persyaratan dan ketentuan cara mengaktifkan Shopee Pinjam seperti di atas kami sampaikan. Maka proses aktivasi pun sudah dapat langsung dilakukan. Dan berikut ini adalah panduan cara mengaktifkan Shopee Pinjam terbaru dan terlengkap.

1. Masuk Aplikasi Shopee

Cara pertama untuk dapat mulai mengaktifkan Shopee Pinjam silahkan buka aplikasi Shopee dan pastikan telah memakai versi terbaru yah.

1 Masuk Aplikasi Shopee

2. Pilih Profil

Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu profil di bagian pojok kanan bawah seperti gambar yang mimin contohkan berikut.

2 Pilih Profil

3. Pilih SPinjam/Shopee Pinjam

Sampai pada halaman profil, disini akan ada begitu banyak menu bisa di pilih. Untuk mulai mengaktifkan fitur Shopee Pinjam silahkan scroll ke bawah dan cari penawaran SPinjam / Shopee Pinjam.

3 Pilih SPinjam

4. Tap Aktifkan Sekarang

Setelah memilih menu tersebut, maka kalian akan di arahkan ke halaman untuk mengaktifkan. Jadi silahkan tap menu Aktifkan Sekarang.

4 Tap Aktifkan Sekarang

5. Masukkan Kode OTP

Pilih metode pengiriman kode OTP lalu masukan kode OTP tersebut, jika KODE OTP SHOPEE TIDAK MASUK, coba lakukan beberapa hal seperti sudah prosesbayar jelaskan pada artikel sebelumnya.

5 Masukkan Kode OTP

6. Konfirmasi Data Diri

Apabila sudah selesai dengan urusan kode OTP, halaman aktivasi Shopee Pinjam akan meminta kalian untuk mengoreksi data KTP seperti nama dan juga nomor KTP. Jika dirasa benar tap konfirmasi untuk melanjutkan ke cara / langkah berikutnya.

6 Konfirmasi Data Diri

7. Lengkapi Data

Silahkan lengkapi informasi tambahan terkait data pribadi (personal info), kemudian emergency contact. Pastikan semua data yang kalian input benar-benar bisa diandalkan ketika ada permasalahan nantinya.

7 Lengkapi Data

8. Lakukan Verifikasi Wajah

Nah disini, kalian sudah masuk ke tahap verifikasi wajah. Jadi pastikan hadapkan kamera ke arah wajah dengan pencahayaan yang terang serta ikuti arahan yang tertera hingga proses uploading informasi selesai.

8 Lakukan Verifikasi Wajah

9. Akitvasi Berhasil

Jika semua langkah di atas telah selesai dilakukan, otomatis cara mengaktifkan Shopee Pinjam / SPinjam telah berhasil. Disini kalian akan bisa langsung melihat limit yang diberikan Shopee untuk kalian kalian.

9 Akitvasi Berhasil

Keuntungan Mengaktifkan SPinjam

Keuntungan Mengaktifkan SPinjam

Sebagai informasi tambahan, dengan melakukan aktivasi Shopee Pinjam tentu saja akan ada banyak sekali keuntungan bisa kalian dapatkan. Dan beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan setelah mengaktifkan Shopee Pinjam dengan mengikuti cara di atas, antara lain.

  1. Buat para seller akan dapat memperoleh modal dengan cepat dan mudah tanpa harus menyerahkan agunan ataupun jaminan.
  2. Untuk para pembeli dapat mengajukan pinjaman untuk keperluan finansial lainnya atau untuk membeli barang di Shopee.
  3. Limit yang akan didapat bisa cukup besar namun akan berbeda untuk tiap orangnya.

Denda Shopee Pinjam

Denda Shopee Pinjam

Setelah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam / SPinjam seperti di atas kami sampaikan. Maka ada hal lain yang perlu kalian ketahui yakni mengenai denda Shopee Pinjam apabila kalian telah melakukan PEMBAYARAN tiap bulannya.

Dimana dari halaman help Shopee, di jelaskan dan disebutkan bahwa Shopee berhak dan akan memberikan denda keterlambatan pembayaran tagihan sebesar 5%. Dengan begitu pastikan jika memang sudah mengaktifkan produk pinjaman ini jangan sampai telah bayar yah.

Bunga Shopee Pinjam

Bunga Shopee Pinjam

Selain memberikan denda kepada para nasabah, ternyata Shopee juga memberikan bunga bulanan. Yang dimana masih mengacu pada halaman help shopee tentang suku bunga. Diketahui bahwa produk pinjaman tunai ini terbilang cukup bervariatif.

Karena di halaman tersebut, tertulis bahwa “SPinjam menetapkan suku bunga terkecil 2.45% per bulan”. Disini jelas bahwa setiap orang akan punya suku bunga berbeda-beda karena di kalimat tersebut tercantum suku bunga terkecil.

Akhir Kata

Bagaimana masihkah tertarik untuk menggunakan dan memanfaatkan layanan produk pinjaman Shopee Pinjam untuk mendapatkan dana tunai dengan cepat dan tanpa ribet?.

Jika memang iya maka kalian wajib mengikuti panduan cara mengaktifkan Shopee Pinjam di atas agar kedepannya bisa melakukan pengajuan pinjaman langsung dari aplikasi Shopee.

Advertisements