Cara Mencairkan Uang dari Youtube Paling Praktis dan Aman

Cara Mencairkan Uang dari Youtube – Youtube merupakan salah satu media sosial berisi kumpulan video yang mampu dihubungkan dengan Adsense yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari setiap viewer dan subscribernya. Beberapa dari kalian mungkin masih belum mengerti bagaimana cara memperoleh atau mencairkan uang dari Youtube, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbicara mengenai Cara Mencairkan Uang dari Youtube dimana ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi.

Untuk persyaratan supaya video yang kita unggah di Youtube menghasilkan uang tentunya kalian sudah paham bukan ? seperti adanya akun Youtube Adsense yang telah terverivikasi dan kumpulan video yang memiliki viewer dan subscriber diatas batas minimal. Sedangkan untuk mencairkan uang dari Youtube kita dapat menggunakan beberapa metode, diantaranya adalah Western Union danTransfer Wire.

Kedua cara mencairkan uang dari Youtube diatas sama-sama efektif, hanya saja untuk saya pribadi lebih nyaman menggunakan metode western union karena selain dapat langsung melihat dan menerima uang kita hasilkan secara langsung kita juga bisa memanage penghasilan yang saya peroleh menjadi beberapa bagian, seperti kebutuhan makan dan tabungan. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak informasi mengenai Cara Mencairkan Uang dari Youtube yang telah kami sajikan dibawah ini.

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Paling Praktis dan Aman

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Paling Praktis dan Aman

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Paling Praktis dan Aman

Disini perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa faktor yang ada ketika monetisasi video youtube milik kalian, yang pertama adalah jenis video youtube yang telah kalian upload dan kedua adalah akun google Adsense yang sudah kalian miliki. Dimana kedua faktor tersebut memang saling bertautan satu sama lain. Jenis video yang kalian upload adalah alat atau bisa dikatakkan sebagai media untuk mendapatkan penghasilan, dan sedangkan Google Adsense ini merupakan pengelola iklan yang nantinya akan muncul di video youtube yang kalian monetisasi dan tentunya menjadi pengelola pendapatan yang kalian telah peroleh, maka supaya video youtube kalian dapat berpenghasilan dan juga tentunya kalian dapat mengambil hasil dari video tersebut, kalian dapat mengikuti persyaratannya berikut ini.

  • Video sudah terlebih dahulu dimonetisasi dengan akun Google Adsense
  • Chanel video youtube telah dikaitkan dengan akun Adsense
  • Akun Google Adsense anda telah diverifikasi PIN
  • Sudah berpenghasilan minimal $100 atau setara dengan Rp 1,3 juta jika di rupiahkan dengan rate $1 = Rp 13.000

Penghasilan video youtube anda nantinya dapat dicairkan lewat akun Google Adsense, dan biasanya penghasilan tersebut akan ditransfer ke akun adnsense tiap pertengahan bulan. Dan pengambilan penghasilan biasanya dapat diambil per tanggal 21 hingga 25 setelah mendapatkan informasi dari pihak Google bahwa pembayaran suda dikirimkan.

Ada beberapa metode yang tentunya dapat kalian pilih untuk mencairkan penghasilan Google Adsense, yakni :

  • Menggunakan western union
  • Menggunakan cek (biasanya hanya untuk negara Amerika)
  • Menggunakan transfer kawat atau transfer antar bank
  • Sudah menentukan metode pembayaran di akun Adsense, biasanya metode yang satu ini baru dapat ditentukan ketika penghasilan sudah mencapai minimal yakni $100 USD

Khusus di Indonesia, ada 2 jenis akun adsense yakni adsense US dan juga akun adsense IDR. Untuk akun adsense US ini biasanya diperoleh pada beberapa tahun belakangan ini, memiliki mata uang Dollar, sedangkan untuk akun adsense IDR ini dikhususkan untuk para publisher Indonesia yang mendaftar pada tahun-tahun sekarang, dan akun ini biasanya memakai mata uang Indonesia yakni rupiah. Perbedaan tersebut dikarenakan Google sendiri telah memberlakukan country akun, dimana kaun adsense tersebut akan disesuaikan dengan asal negara si pendaftar dengan menggunakan mata uang negara tersebut.

Nah jika jenis akun adsense menggunakan akun adsense US, maka metode pencairan yang dapat kalian pilih yakni menggunakan Wester Union dan juga transfer bank. Sedangkan untuk akun adsense IDR, kalian dapat memiliki pencairan transfer kawat atau antar bank.

Cara Mencairkan Uang dari Youtube dengan Western Union

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Menggunakan Western Union

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Menggunakan Western Union

Cara mencairkan uang dari youtube dengan menggunakan western union, kalian tidak perlu memiliki rekening bank, dimana persyaratan yang kalian butuhkan adalah :

  1. Kartu identitas seperti KTP ataupun SIM (harus sesuai dengan nama penerima yang ada di akun adsense)
  2. Mengisi formulir western union yang dapat kalian peroleh di agen western union
  3. Mencetak bukti pembayaran dari google pada akun adsense (terdapat kode MTCN atau PIN pencairan yang harus kalian rahasiakan didalamnya)

Pencairan menggunakan western union ini dapat kalian lakukan di kantor pos, indomaret, pegadaian dan juga agen-agen western union lainnya. Cara mencairkan uang dari youtube dengan menggunakan metode ini gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Kami sarankan untuk lewat kantor pos saja biar aman.

Cara Mencairkan Uang dari Youtube dengan Rekening Kawat atau Transfer Bank

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Menggunakan Transfer Antar Bank

Cara Mencairkan Uang dari Youtube Menggunakan Transfer Antar Bank

Dan cara mencairkan uang dari youtube yang kedua adalah dengan cara rekening kawat atau transfer antar bank. Bagi kalian yang memilih pencairan pendapatan youtube dengan menggunakan metode ini kalian memerlukan persyaratan seperti rekening bank milik sendiri atau mungkin dapat menggunakan rekening bank miliki teman atau saudara jika kalian tidak memiliki rekening bank sendiri. Jika kalian menggunakan metode yang satu ini biasanya kalian akan dikenai biaya administrasi oleh pihak bank yang besarnya berbeda-beda di masing-masing bank sesuai dengan aturan bank yang diterapkan.

Transfer penghasilan tersebut akan dikirimkan secara otomatiske rekening bank yang telah kalian setting di akun adsense kalian. Bagimana, mudah bukan?

Baca juga : Cara Transfer Uang Lewat Alfamart dan Indomaret

Itulah tadi beberapa persyaratan dan juga cara mencairkan uang dari youtube yang dapat kalian lakukan ketika video youtube anda sudah mencapai minimal batas pencairan penghasilan. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaa bagi kalian semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: , , , , , , , ,