5 Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Yang Benar

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian – Saat ini masyarakat mendapatkan banyak pilihan untuk mendapatkan uang secara pinjaman ataupun gadai. Selain melalui pinjaman di bank, masyarakat juga bisa menggunakan alternatif lainnya seperti menggadaikan barangnya ke Pegadaian. Dimana pegadaian ini menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang kesusahan dalam segi keuangan.

Pegadaian merupakan sebuah lembaga yang mirip dengan koperasi simpan pinjam. Dimana mereka memberikan biaya administrasi serta bunga ketika anda meminjam uang kepada mereka lewat menggadaikan barang. Untuk mendapatkan pinjaman uang di Pegadaian terbilang cepat dan mudah. Pegadaian juga bisa digunakan untuk mencairkan uang dari Youtube.

Oleh karena itulah cara pembayaran cicilan pegadaian ini terbilang favorit di kalangan masyarakat kalangan menengah ke bawah. Mereka tidak akan dipersulit ketika meminjam serta membayaran cicilan mereka di Pegadaian. Karena saat ini masyarakat lebih menyukai yang instan dan cepat.

Maka pihak Pegadaian memberikan banyak pilihan metode pembayaran cicilan Pegadaian yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Anda bisa memilih cara pembayaran cicilan di Pegadaian secara Online maupun Offline. Berikut ini metode dan cara pembayaran cicilan Pegadaian yang resmi dan yang benar sesuai dengan peratuaran Pegadaian.

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Terbaru

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Yang Benar

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Yang Benar

Pada umumnya terdapat 2 cara untuk jenis dan metode pembayaran cicilan di Pegadaian yakni secara Online dan Offline. Oleh karena itu disini kami akan membedakan cara pembayaran cicilan Pegadaian sesuai dengan proses bayarnya.

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Secara Online

Cara pembayaran cicilan di Pegadaian yang secara Online membutuhkan dan mengharuskan anda untuk memiliki kartu ATM ataupun smartphone yang sudah terinstal aplikasi mobile bangking di Bank yang anda gunakan. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa anda harus pergi ke kantor Pegadaian. Baik bank BRI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BTN, BNI ataupun bank lainnya sudah memberikan panduan cara pembayaran cicilan di Pegadaian di mesin ATM atau aplikasi mobile bangking mereka.

1. Transfer ATM

2. Mobile Bangking

3. Internet Bangking

4. Multi Pembayaran Online

Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Secara Offline

Untuk cara membayar cicilan Pegadaian secara offline memang lebih merepotkan, pasalnya anda harus pergi dari rumah ke kantor Pegadaian. Pada metode cara pembayaran cicilan ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya. Untuk kekurangannya anda harus pergi ke kantor pegadaian dan antri, sedangkan untuk kelebihannya lebih aman dan jelas karena anda akan menerima bukti secara resmi di pihak Pegadaian itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa anda harus membayar tepat waktu jangan sampai membayarnya telat. Karena di Pegadaian akan memberikan denda kepada anda jika terlambat. Untuk contohnya jika anda menggadaikan barang di Pegadaian pada tanggal 20 Januari dan pada tanggal tersebut anda sudah resmi menggadaikan barang. Maka tanggal tersebutlah jatuh tempo dimana anda harus membayar cicilan di Pegadaian.

Jika sampai melewati tanggal 20, maka anda akan mendapatkan denda 0,75 % dalam 15 hari setelah tanggal 20. Begitu juga dengan seterusnya kalau lebih dari 15 hari. Tentunya ini akan cukup merepotkan anda selaku pihak peminjam. Jadi saran kami lebih baik anda segera membayar cicilan Pegadaian, jika anda tidak mau terkena denda.

Itulah informasi mengenai cara pembayaran cicilan Pegadaian yang disediakan secara resmi oleh pihak Pegadaian. Sebenarnya Pegadaian ini sama seperti Bank lainnya pinjaman uang online. Karena mereka memberikan metode cara pembayaran yang cukup banyak untuk para pelanggannya.