7 Cara Melihat Kode CVV Jenius dan Nomor eCard 2021

Advertisements

Cara Melihat Kode CVV Jenius – Metode cashless payment belakangan ini menjadi sebuah pembayaran yang cukup banyak dimintai. Tak hanya memberikan kemudahan, metode ini juga membuat kalian tidak perlu mengeluarkan uang tunai.

Melihat hal tersebut bank BTPN merili satu aplikasi bernama Jenius BTPN yang diperuntukan guna memudahkan proses transaksi secara online. Bahkan Jenius menerapkan sistem pembayaran layaknya menggunakan kartu kredit.

Dimana setiap pengguna harus memasukan nomor eCard (sebutkan untuk kartu Jenius), kode CVV dan juga bulan dan tahun yang tertara di kartu. Yang membedakan, semua itu bisa dilihat secara online hanya lewat aplikasi Jenius BPTN.

Advertisements

Sebagai pengguna baru Jenius BTPN mungkin masih merasa bingung bagaimana cara melihat kode CVV Jenius. Oleh karena itu dibawah ini akan prosesbayar bagikan tutorialnya secara lengkap dan detail.

Cara Melihat Kode CVV Jenius dan Nomor eCard

Tutorial Melihat Kode CVV & Nomor eCard Jenius

Penggunaan kode CVV dari rekening Jenius hanya akan diminta pada saat  kalian melakukan transaksi pembayaran yang mengharuskan memakai kartu kredit atau paypal. Seperti contohnya saat kalian ingin BAYAR NETFLIX atau membayar belanjaan marketplace luar.

Apa itu Kode CVV

Apa itu Kode CVV

Lalu apa sih sebenarnya kode CVV Jenius itu? Nah sebelum masuk ke pembahasan inti, ada baiknya kita kenali dulu apa itu kode CVV. Jadi CVV adalah fitur keamanan pembayaran elektronik yang dilakukan secara online.

Fitur keamanan ini sudah menjadi standar pembayaran yang ditetapkan oleh Visa dan Mastercard. Dan umumnya kode CVV terdiri dari 3 digit angka yang harus di jaga kerahasiaannya dengan begitu aman layanya PIN ATM.

Fungsi Kode CVV Jenius

Fungsi Kode CVV Jenius

Jadi CVV dan CVC itu sama? dari segi fungsi sebenarnya sama, hanya saja perbedaannya terletak pada jenis kartu yang digunakannya. Apabila CVV dipakai untuk jenis kartu berlogio VISA sedangkan CVC dipakai untuk jenis kartu berlogo Mastercard.

Dengan begitu bisa dikatakan bahwa fungsi utama dari kode CVV Jenius / kartu kredit lainnya yaitu sebagai pelindung terakhir dari kartu tersebut sesaat sebelum kalian melakukan pembayaran.

Dengan begitu ketika kalian memasukan 3 digit kode CVV Jenius salah pada saat akan melakukan pembayaran. Otomatis pembayaran tidak akan bisa diselesaikan hingga kalian memasukan kode CVV sencara benar.

Cara Melihat Kode CVV Jenius

Nah seperti kami sampaikan ditas, berbeda dengan kode CVV pada kartu kredit fisik yang diterbitkan oleh bank Mandiri, BNI, BCA atau BRI. kode CVV pada eCard Jenius bisa dilihat secara online lewat aplikasi Jenius langsung.

Hanya saja untuk melihatnya ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan karena kode ini dibuat sangat rahasia, termasuk juga 16 digit nomor eCard Jenius. Adapun cara melihat kode CVV Jenius dan nomor eCard-nya bisa dilakukan dengan cara.

1. Buka Aplikasi Jenius

Pertama buka aplikasi Jenius yang di HP atau perangkat kalian. Kemudian login dengan menggunakan 6 digit PIN yang kalian punya. Apabila sudah mengaktifkan fitur sidik jari/face id gunakan ini saja agar lebih cepat.

1. Buka Aplikasi Jenius

2. Tap Ikon Garis Tiga di Kiri Atas

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah memilih ikon garis tiga yang ada pada bagian pojok kiri atas untuk membuka beberapa pilihan menu.

2. Tap Ikon Garis Tiga di Kiri Atas

3. Pilih Card Center

Apabila beberapa pilihan menu sudah terbuka, langsugn saja pilih menu Card Center.

3. Pilih Card Center

4. Pilih eCard

Pada halaman ini kalian akan dapat melihat beberapa kartu Jenius yang kalian punya, pilih salah satu yang memang kalian perlukan. Pada contoh ini mimin memilih eCard.

4. Pilih eCard

5. Tap Lihat Kode CVV

Kemudian kalian akan diarahkan pada sebuah lembar kartu berwarna orange yang di dalam kartu terseut ada nomor eCard dan jug  tanggal/bulan eCard serta nama.

Untuk melihat kode CVV dan eCard Jenius, silahkan tap menu bertuliskan Lihat Kode CVV yang tepat berada di bagian bahah gambar kartu atau eCard.

5. Tap Lihat Kode CVV

6. Masukan Password Jenius

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah memasukan Password Jenius yang kalian buat saat melakukan pendaftaran. Pastikan password benar agar kalian bisa melihat kode CVV dan nomor eCard.

6. Masukan Password Jenius

7. Nomor eCard & Kode CVV Terlihat

Apabila semua proses diatas kalian kerjakan dengan benar dengan kondisi koneksi internet lancar. Otomatis 16 digit nomor eCard Jenius dan juga 3 digit kode CVV eCard Jenius akan terlihat.

7. Nomor eCard Kode CVV Terlihat

Silahkan kalian ingat-ingat kode CVV tersebut dan tap pada bagian nomor eCard yang sudah terlihat untuk mengkopinya. Lalu kalian gunakan untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Pentingnya Menjaga Kode CVV

Pentingnya Menjaga Kode CVV

Bagaiman apakah sudah cukup jelas dan rinci penjelasan yang prosesbayar.com sampaikan tetantga cara melihat kode CVV jenius diatas? Untuk memastikan proses berjalan dengan lancar gunakan aplikasi versi terbaru dan juga koneksi internet stabil.

Nah seperti kami jelaskan diatas, kode CVV dan juga nomor eCard Jenius merupakan sebuah data penting yang tidak boleh sembarangan orang mengetahuinya.

Maka dari itu ada baiknya selalu menjaga kerahasiaan data-data tersebut baik itu 3 digit kode CVV atau nomor eCardnya. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penggunaan e-Card Jenius yang tidak kalian lakukan.

Atau dengan kata lain terjadinya pencurian saldo dan akses fasilitas eCard. Oleh karena itu kami sarankan untuk selalu menjaga kerahasiaan kode tersebut dengan sebaik mungkin.

Seperti itu kiranya proses yang dapat kami sampaikan seputar cara melihat kode CVV Jenius. Semoga dengan adanya informasi diatas kalian bisa dengan mudah melihat 3 digit kode CVV serta 16 digit nomor kartu Jenius. Sekian dan terimakasih.

Advertisements