7 Cara Melihat Bukti Transfer BSI Mobile 1 Menit JADI!!

Advertisements

Cara Melihat Bukti Transfer BSI Mobile – Memanfaatkan fasilitas mobile banking untuk sekarang ini memang menjadi alternatif agar kita tidak perlu keluar rumah saat melakukan transaksi perbankan. Hal ini membuat banyak sekali lembaga perbankan terus mengembankan layanan mobile banking mereka.

Tidak terkecuali untuk Bank Syariah Indonesia yang kita tahu punya fasilitas mobile banking bernama BSI Mobile. Lewat aplikasi satu ini, setiap nasabah akan dapat melakukan berbagai macam transaksi, seperti top up eWallet, bayar belanjaan, dan juga transfer ke sesama atau beda bank.

Nah, jika sebelumnya prosesbayar membahas BSI mobile terkait CARA BAYAR SHOPEE LEWAT BSI MOBILE, untuk kesempatan kali ini sesuai dengan judul diatas. Prosesbayar.com akan memberitahu tutorial cara melihat bukti transfer BSI Mobile dari transaksi sebelumnya.

Advertisements

Maka dari itu, bagi kalian yang sudah memiliki atau sudah melakukan AKTIVASI BSI MOBILE serta telah memanfaatkannya untuk banyak transaksi finansial. Tidak ada salanya simak pembahasan kami dibawah ini.

Cara Melihat Bukti Transfer BSI Mobile
Advertisements

Karena kami yakin tidak sedikit pengguna BSI Mobile masih bingung ketika ingin melihat bukti transfer atau bahkan cetak ulang nota transfer atau pembayaran di aplikasi mBanking BSI. Mengingat layanan ini bisa dibilang masih baru.

Cara Melihat Bukti Transfer BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 1 menit.

Melihat bukti transfer BSI Mobile sebenarnya tidak jauh berbeda dengan CARA CEK BUKTI TRANSFER BNI MOBILE ataupun layanan mobile banking lain. Perbedaannya mungkin pada letak atau posisi menu untuk melihat struk bukti transfer tersebut. Agar lebih jelas dibawah ini sudah kami rangkum langkah-langkahnya.

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile lewat HP kalian, pastikan aplikasi sudah memakai versi paling baru.
    1 Buka Aplikasi BSI Mobile 1

  2. Pilih Kotak Masuk

    Setelah aplikasi mBanking BSI terbuka, lanjutkan dengan memilih ikon kotak masuk di bagian bar atas halaman utama.
    2 Pilih Kotak Masuk

  3. Pilih Tab Resi

    Untuk melihat bukti transfer, silahkan kalian pilih tab Resi pada halaman kotak masuk.
    3 Pilih Tab Resi

  4. Masukan Kata Sandi BSI Mobile

    Kemudian silahkan masukan password atau kata sandi aplikasi BSI Mobile atau juga bisa tap fingerprint sensor dan atau face id sesuai dengan tipe HP kalian.
    4 Masukan Kata Sandi

  5. Masukan PIN BSI Mobile

    Di halaman ini, akan diminta untuk memasukan 6 digit PIN BSI mobile, pastikan masukan dengan benar lalu tap menu selanjutnya.
    5 Masukan PIN BSI Mobile

  6. Cari & Pilih Transaksi

    Sampai disini, silahkan cari serta pilih transaksi sesuai kebutuhan.
    6 Pilih Transaksi

  7. Bukti Transfer Terlihat

    Maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan lembar nota, struk atau bukti transfer seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
    7 Bukti Transfer Terlihat

Cetak Bukti Transfer BSI Mobile

Cetak Bukti Transfer BSI Mobile
Advertisements

Setelah menemukan apa yang kalian cari yakni lembar bukti transfer BSI Mobile. Lantas bagaimana cara cetak bukti transfer tersebut?

Caranya sangatlah mudah dilakukan, karena kalian cukup screenshot lembar bukti transfer tersebut dan simpan ke dalam galeri HP. Jika tidak kalian bisa langsung kirim bukti transfer dengan cara tap menu bagikan sekarang lalu pilih nomor WhatsApp, Telegram atau yang lainnya.

Fungsi Bukti Transfer BSI Mobile

Fungsi Bukti Transfer BSI Mobile
Advertisements

Sebagai info tambahan, bukti transfer sendiri punya banyak sekali fungsi mengingat, struk atau nota transaksi merupakan bagian dari dokumen penting dan sah secara hukum. Adapun beberapa fungsi utama bukti transfer BSI mobile sendiri antara lain:

  • Sebagai bukti pertanggungjawaban transaksi yang telah terjadi.
  • Dipakai sebagai duplikasi pengumpulan data keuangan.
  • Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahpahaman antara dua belah pihak, pengirim dan penerima transferan.
  • Untuk dijadikan bukti pembayaran sah dan legal secara hukum.

Akhir Kata

Sekian dulu informasi yang dapat prosesbayar.com rangkum dan jelaskan terkait tutorial cara melihat bukti transfer BSI Mobile, semoga apa yang telah kami tulis diatas bisa menjadi referensi menarik dan bisa membantu para pengguna aplikasi BSI Mobile baru.

Advertisements
Tags: , , ,