10 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BSI Mobile & Biaya 2021

Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BSI Mobile – Untuk kalian yang saat ini memiliki keanggotaan BPJS Kesehatan. Tentunya melakukan pembayaran angsuran bulanan secara tepat waktu menjadi hal penting.

Sebab, jika tidak membayar tepat waktu. Nantinya akan dikenai beban keterlambatan pembayaran yang otomatis akan membuat anggaran lebih membengkak.

Bicara mengenai BPJS Kesehatan, seperti di era digitalisasi seperti sekarang. Proses pembayaran dapat dilakukan dengan mudah serta simple mengingat hampir semua bank sudah memiliki fasilitas mBanking. Termasuk BSI atau Bank Syariah Indonesia.

Advertisements
Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BSI Mobile

Menariknya menggunakan fasilitas ini kita dapat membayar premi asurani BPJS. Hanya saja untuk bisa mengikuti tutorial dibawah, maka lakukan AKTIVASI BSI MOBILE terlebih dahulu. Namun jika sudah memilikinya, berikut langkah dan cara bayar BPJS Kesehatan lewat mobile banking Bank Syariah Indonesia.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Jika sebelumnya sudah aktivasi BSI mobile, maka proses bayar BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan mudah. Adapun langkah dan cara membayar BPJS Kesehatan lewat BSI mobile bisa kalian simak dibawah ini:

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile pada HP, serta pastikan akun BSI Mobile sudah teraktivasi serta koneksi internet lancar.
    1 Buka Aplikasi BSI Mobile

  2. Masuk Menu Bayar

    Dihalaman depan aplikasi BSI Mobile, silahkan pilih menu Bayar.
    2 Pilih Menu Bayar

  3. Pilih Layanan BPJS

    Cara selanjutnya yakni tinggal scroll ke bawah dan pilih menu layanan BPJS.

    3 Pilih BPJS

  4. Masukkan Kata Sandi

    Masukkan kata sandi aplikasi BSI Mobile atau gunakan fingerprint sensor jika sudah mengaktifkannya.
    4 Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

  5. Pilih Kesehatan

    Untuk membayar tagihan BPSJ Kesehatan, maka pada halaman BPJS pastikan memilih menu Kesehatan.
    5 Pilih Kesehatan

  6. Masukan Nomor VA Pembayaran

    Disini silahkan memasukan nomor keanggotaan BPJS Kesehatan atau Nomor VA pembayaran. Pastikan nomor benar dan sesuai, jika sudah tap selanjutnya.
    6 Masukan Nomor Pembayaran

  7. Masukan Jumlah Bulan

    Cara berikutnya silahkan kalian masukkan jumlah bulan yang akan dibayarkan lalu tap Selanjutnya.
    7 Input Jumlah Bulan Dibayar

  8. Masukkan PIN BSI Mobile

    Disini kalian diminta untuk memasukan 6 digit PIN BSI Mobile yang kalian buat saat proses aktivasi BSI Mobile dan tap selanjutnya.
    8 Masukan PIN BSI Mobile

  9. Konfirmasi Pembayaran

    Bila nomor VA pembayaran BPJS Kesehatan benar, maka seluruh infomrasi data akan terlihat dan tampil di layar aplikasi, silahkan koreksi dan pastikan semua data benar, jika sudah ketuk Selanjutnya.
    9 Konfirmasi Pembayaran

  10. Selesai

    Selesailah proses bayar BPJS Kesehatan lewat BSI Mobile, disini kalian bisa melihat bukti pembayaran. Jika dibutuhkan silahkan kalian simpan bukti pembayaran tersebut.
    10 Selesai

Biaya Admin

Mengenai biaya pembayaran BPJS Kesehatan melalui mBanking Bank Syariah Indonesia. Setiap nasabah hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 ribu rupiah.

Biaya admin tersebut tentu tidak jauh berbeda dengan biaya admin BAYAR BPJS KESEHATAN DI MANDIRI ONLINE. Jadi jika kalian sudah memiliki serta mengaktivasi BSI Mobile, tidak ada salahnya menggunakan metode ini sebagai pilihannya.

FAQ

Apakah bayar BPJS Kesehatan di BSI Mobile dikenai biaya admin?

Ya, Biaya admin yang dibebankan sebesar Rp 2.500.

Apa saja yang harus disiapkan untuk bisa bayar BPJS Kesehatan di BSI Mobile?

Pertama aplikasi BSI mobile yang sudah teraktivasi, saldo yang mencukupi, serta nomor VA pembayaran.

Mungkin cukup ini saja infomrasi dari prosesbayar.com mengenai tutorial cara bayar BPJS Kesehatan lewat mBanking BSI. Semoga panduan diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna BSI mobile baru.

Advertisements