3 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Dengan NIK 2020

Cek Nomor BPJS Kesehatan Dengan NIK – Sekarang ini masyarakat lebih dimudahkan dalam pengecekan suatu nomor layanan pemerintah. Tidak hanya mengecek BPKB online, namun masyarakat juga bisa cek nomor BPJS Kesehatan mereka secara online. Pada artikel kali ini kami akan memberitahukan cara mengetahui nomor BPJS Kesehatan menggunakan NIK atau nomor induk kepegawaian.

Anda bisa menggunakan cara yang kami beritahukan memakai laptop, komputer, Android ataupun iPhone. Yang terpenting anda memiliki koneksi internet yang stabil dan browser Chrome ataupun Mozilla. Atau jika anda tidak memiliki koneksi internet, maka anda bisa menggunakan cara lainnya seperti cara cek nomor BPJS Kesehatan lewat SMS.

Pastikan juga bahwa anda sudah mengetahui NIK yang akan di cek nomor BPJS Kesehatannya. Agar nantinya proses pengecekan berjalan lancar dan cepat. Sangat penting untuk mengetahui nomor BPJS Kesehatan. Karena dengan mengetahui nomor tersebut maka anda bisa membayar iuran BPJS Kesehatan secara tepat waktu.

Buat yang baru menjadi anggota BPJS Kesehatan, maka anda wajib untuk mengetahui cara bayar BPJS pertama kali. Karena untuk pembayaran pertama kali, berbeda dari pembayaran BPJS yang setiap bulannya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Dengan NIK Terbaru

Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Dengan NIK Terbaru

Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor BPJS Kesehatan dengan NIK. Dimana cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan masyarakat adalah secara online. Ada pula yang menggunakan cara lewat SMS. Silahkan anda gunakan cara yang menurut anda lebih mudah dan cepat.

Cara Mengetahui Nomor BPJS Kesehatan dengan NIK lewat Online

1. Silahkan anda kunjungi website https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/

2. Lalu masukkan nomor kartu BPJS Kesehatan, Tanggal Lahir, Angka Validasi

3. Lalu anda tinggal klik menu “Cek”

4. Nantinya akan tampil informasi nama perserta dan tagihan yang ada.

Cara Mengetahui Nomor BPJS Kesehatan dengan NIK lewat SMS

1. Silahkan ketikkan format SMS “NIK<Spasi>Nomor Induk KEPENDUDUKAN

2. Lalu kirim ke nomor 087775500400

3. Nantinya anda akan menerima SMS balasan berupa nomor BPJS Kesehatan anda.

Itulah cara mengecek atau mengetahui nomor BPJS Kesehatan dengan NIK. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat. Dan pastikan anda membayar iuran BPJS Kesehatan secara tepat waktu, agar tidak terkena denda yang besar.

Tags: BPJS Kesehatan, Nomor BPJS