3 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mandiri Online 2020

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mandiri Online – Buat kamu yang sekarang terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dan kebetulan memiliki juga Mandiri Online. Maka kamu dapat membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi Mandiri Online tersebut.

Sehingga kamu tidak perlu keluar rumah, cukup membuka smartphone lalu aplikasi Mobile Banking Mandiri itu. Tagihan BPJS Ketenagakerjaan memang wajib dibayarkan setiap bulannya.

Jika para anggota BPJS Ketenagakerjaan tidak membayar tagihannya per bulan, maka akan dikenakan denda dan juga sanksi. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan tepat waktu.

Apalagi sekarang ini bayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan lewat smartphone Android ataupun iPhone. Tidak perlu ke mesin ATM ataupun Alfamart, tentunya ini lebih membuat pengguna nyaman untuk membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan mereka.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mandiri Online Terbaru

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mandiri Online Terbaru

Sebenarnya untuk cara bayar BPJS Ketenagakerjaan ini hampir sama dengan cara bayar BPJS kesehatan. Dimana kamu wajib untuk mengetahui nomor anggota BPJS Ketenagakerjaan jika ingin membayar tagihan.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mandiri Online

1. Login Aplikasi Mandiri Online

1. Login Aplikasi Mandiri Online

Silahkan kamu buka aplikasi Mandiri Online di HP Android ataupun iPhone. Kemudian masukkan user id dan password Mandiri Online kamu dan klik Login.

2. Pilih Menu Bayar

2. Pilih Menu Bayar

Setelah masuk ke aplikasi Mandiri Online, maka kamu pilih menu “Bayar“.

3. Pilih Buat Pembayaran Baru

3. Pilih Buat Pembayaran Baru

Kemudian pada menu selanjutnya kamu akan melihat menu “Buat Pembayaran Baru“. Maka disini kamu klik menu tersebut.

4. Pilih Menu Asuransi

4. Pilih Menu Asuransi

Selanjutnya kamu pilih menu “Asuransi“.

5. Masukkan BPJS

5. Masukkan BPJS

Pada menu Asuransi, pilih penyedia jasa kemudian ada kotak pencarian, maka di kotak pencarian tersebut kamu masukkan “BPJS“.

6. Pilih e-Payment BPJSTK

Nantinya akan muncul pilih jenis asuransi BPJS, karena disini kamu ingin membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan. Maka kamu pilih menu “e-Payment BPJSTK“.

7. Masukkan Kode Iuran

6. Pilih e Payment BPJSTK

Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi kode iuran. Maka kamu masukkan kode iuran BPJS Ketenagakerjaan yang ingin dibayar tagihannya.

8. Pilih Lanjut

Setelah kode iuran terisi, maka kamu klik menu “Lanjut“. Untuk menuju ke bagian menu konfirmasi pembayaran.

9. Konfirmasi Pembayaran

Sebelum membayar, alangkah baiknya kamu cek dulu apakah jumlah tagihan dan kode iuran sudah sesuai atau belum. Jika sudah maka kamu klik “Konfirmasi Pembayaran” dan masukkan PIN Mandiri Online kamu.

Jika kamu sudah mengikuti panduan dan langkah-langkah bayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan di Mandiri Online yang Prosesbayar.com sampaikan diatas. Maka

Tags: , , ,