8 Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay Terbaru 2020

Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay – Salah satu metode pembayaran yang bisa digunakan saat belanja online di Shopee adalah ShopeePay. Yang dimana ShopeePay sendiri merupakan bentuk uang digital yang di gunakan untuk mempermudah transaksi kalian setiap kali melakukan pembelian di Shopee.

Untuk bisa menggunakan fitur ShopeePay tentu saja kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu lewat aplikasi Shopee. Setelah itu kalian baru bisa mengisi saldo ShopeePay untuk digunakan sebagai metode pembayaran. Metode isi saldo atau top up ShopeePay pun cukup banyak salah satunya adalah top up ShopeePay lewat Ovo.

Dan ketika saldo ShopeePay sudah terisi, maka kalian akan bisa menggunakannya untuk membayar belanjaan di Shopee atau bahkan di Alfamart. Yah, selain bisa top up saldo ShopeePay di Alfamart, sekarang kita juga bisa melakukan pembayaran belanjaan di Alfamart menggunakan ShopeePay.

Hadirnya metode cara bayar Alfamart pakai ShopeePay ini tentu saja menjadi  alternatif ketika kalian lupa membawa dompet atau uang. Dan menariknya lagi, metode pembayaran ini juga cukup mudah untuk di lakukan karena semua pembayarannya di lakukan lewat aplikasi Shopee yang terdapat di HP kalian.

Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay Terbaru

Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay

Menjadi solusi paling mudah sebagai metode pembayaran saat belanja di Alfamat, tentunya kalian juga akan banyak mendapatkan promo menarik nantinya. Nah bagi kalian yang ingin mencobanya, pastikan kalian sudah aktivasi ShopeePay kalian. Dan untuk pandauan pembayarannya silahkan simak info lengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar Alfamart Pakai ShopeePay

Merupakan metode bayar yang belum lama ini di hadirkan hasil kerjasama Shopee dan Alfamat, tentunya masih cukup banyak orang yang belum tahu cara menggunakanya. Untuk itu berikut kami jelaskan langkah demi langkahnya.

1. Download & Instal Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Shopee ke HP kalian. Bisa di donwload secara gratis di Play Store atau App Store.

2. Buka Aplikasi Shopee

Setelah berhasil terinstal dengan sempurna di HP kalian, silahkan buka aplikasi Shopee dan silahkan login dengan akun kalian dengan benar.

3. Pilih Menu ShopeePay

Pilih Menu ShopeePay

Jika sudah berada di halaman utama aplikasi Shopee, silahkan pilih menu ShopeePay yang ada pada bagian sisi kiri atas.

4. Setelah itu Pilih Kode Bayar

Pilih Kode Bayar

Apbila sudah berada di halaman ShopeePay, kalian dapat melihat jumlah saldo dan juga beberapa menu di bawahnya. Dihalaman ini silahkan pilih Kode Bayar.

5. Masukan PIN ShopeePay

Masukan PIN ShopeePay

Kalian pun akan di minta untu memasukan PIN ShopeePay. Silahkan masukan dengan benar.

6. Tunjukan Kode Bayar

Tunjukan Kode Bayar

Otomatis kalian akan mendapatkan sebuah kode bayar nantinya. Dan tahap selanjutnya, silahkan tunjukan Kode Bayar tersebut ke kasir Alfamart untuk di lakukan proses pembayaran belanjaan kalian.

7. Cek Rincian Pembayaran

Rincian Pembayaran

Jiak sudah berahasil terbayar, kalian bisa melihat rincian pembayaran belanjaan di Alfamart untuk memastikan semua belanjaan sudah benar dan total yang di bayar pun sudah benar.

8. Dapatkan Struk Pembayaran

Struk Pembayaran Alfamart

Apabila semua data sudah benar, pastikan kalian mendapatkan struk pembayaran yang di berikan oleh kasir Alfamat. Dan simpan sebagai bukti pembayaran Alfamart kalian dengan menggunakan ShopeePay.

Meski merupakan metode baru yang ditawarkan Shopee untuk mempermudah pembayaran belanjaan di Alfamart. Tentu saja cara bayar Alfamart pakai ShopeePay diatas bisa di bilang cukup mudah. Jadi pastikan kalian mengikuti panduan diatas apabila memang ingin mencobanya.

Nah kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa prosesbayar.com bagikan. Semoga apa yang kami jelaskan dan terangkan diatas dapat di pahami dan di mengerti dengan mudah. Serta semoga panduan diatas juga bisa bermanfaat dan membantu kalian yang ingin mencoba metode baru.

Tags: , ,