√ Bukti Transfer Flip 2021 : Fungsi, Cara Melihat & Cetak

Advertisements

Bukti Transfer Flip – Melakukan transfer uang antar bank umumnya akan dikenai biaya admin sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transaksi. Namun seiring berkembangnya teknologi ke arah lebih maju, canggih dan modern. Sekarang ini transfer antar bank dapat dilakukan tanpa adanya biaya admin.

Semua itu bisa kita dapatkan dengan adanya sebuah perusahaan digital bernama Flip yang belakangan ini namanya terus naik karena kian dikenal dan juga memang memberikan manfaat yang cukup besar bagi para pengguna perbankan. Apalagi sistem kerja yang ditawarkan pun hampir sama seperti mesin ATM atau mobile banking.

Yang dimana setelah kita selesai melakukan TRANSFER UANG LEWAT FLIP, kita juga akan mendapatkan bukti transfer dalam bentuk digital. Hal ini tetap menjadi prioritas Flip sebagai salah satu perusahaan teknologi yang berhasil membuat terobosan baru dalam urusan kirim dan transfer uang.

Advertisements

Bukti transfer Flip sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam urusan kirim uang layaknya BUKTI TRANSFER BRI ataupun bukti transfer bank lainnya. Karena di dalam bukti transfer tersebut, terdapat beberapa data penting yang bisa kita jadikan sebagai data keluar masuknya uang.

Bukti Transfer Flip Serta Cara Melihat dan Cetak

Namun sayangnya dengan terus tumbuhnya penggunaan Flip. Saat ini ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang membuat bukti transfer palsu untuk meraup keuntungan pribadi. Oleh karena itu, agar kalian terhindar dari bukti transfer Flip palsu, di bawah ini sudah kami siapkan beberapa contoh bukti transfer Flip asli serta cara melihat dan cetaknya.

Fungsi Bukti Transfer Flip

Fungsi Bukti Transfer Flip

Seperti yang sebelumnya kami singgung, hampir sama seperti lembaga perbankan. Ketika kita melakukan transfer antar bank menggunakan Flip. Kita akan selalu diberi bukti transfer. Dalam bukti transfer tersebut ada beberapa bagian yang bisa dibilang begitu penting, seperti halnya:

  • Nomor ID Transaksi Flip
  • Waktu saldo berhasil terkirim
  • Nominal transfer yang dilakukan
  • Detail penerima mulai dari nama penerima, nama bank dan nomor rekening penerima.
  • Serta berita transfer.

Dari beberapa data penting tersebut, kita bisa tahu bahwa bukti transfer Flip memang diperuntukan bagi keabsahan dan juga data penting untuk mengetahui berhasil tidaknya transaksi lewat Flip tersebut. Tidak hanya itu ada pula beberapa fungsi lain dari bukti transfer tersebut, beberapa fungsi tersebut meliputi:

  1. Sebagai dokumen utama petunjuk telah terjadinya sebuah transaksi.
  2. Sebagai lampiran berita ketika ingin melaporkan permasalahan jika saldo belum masuk ke rekening penerima tetapi di aplikasi Flip sudah berstatus berhasil.
  3. Selain itu, juga bisa kita manfaatkan untuk kepentingan penghitungan pengeluaran harian, mingguan atau bahkan bulanan.

Contoh Bukti Transfer Flip

Itu tadi beberapa fungsi utama dari bukti transfer yang tercetak di dalam aplikasi Flip setelah proses kirim uang antar bank melalui Flip dianggap berhasil. Dan untuk terhindar dari pemberian bukti transfer palsu, berikut beberapa contoh bukti transfer Flip asli yang bisa kalian jadikan sebagai gambaran.

Contoh Bukti Transfer Flip Asli
Bukti Transfrer Flip 1

Setidaknya dengan mengetahui bentuk dan juga tampilan bukti transfer seperti terlihat pada gambar di atas. Kalian akan bisa dengan mudah membedakan bukti transfer asli dan palsu.

Cara Melihat Bukti Transfer Flip

Nah bicara mengenai bukti transfer Flip, kalian tetap akan bisa melihat semua bukti tersebut kapanpun dibutuhkan. Karena secara sistem semua catatan history transaksi di aplikasi ini akan tersimpan rapi sesuai urutan kalian melakukan transfer.

Dan buat kalian yang ingin melihat bukti transfer tersebut. Setidaknya ada dua metode yang bisa kalian pakai yakni melihat lewat halaman aplikasi dan juga langsung dari situs flip di alamat https://flip.id/landing. Untuk langkah serta cara-caranya bisa kalian lihat pada panduan berikut ini.

1. Lewat Aplikasi HP

Untuk kalian yang ingin melihat bukti transfer lewat aplikasi. Maka silahkan ikuti panduan dini yah.

  • Buka aplikasi Flip yang ada pada smartphone kalian dan pastikan sudah masuk ke akun. Jika belum silahkan login terlebih dahulu.
    Masuk Aplikasi Flip
  • Setelah aplikasi terbuka, silahkan pilih menu transaksi di bagian pojok kanan bawah.
    Pilih Menu Transaksi
  • Di sini akan langsung kalain diperlihatkan daftar taran saksi yang sedang berlangsung atau sudah berhasil. Nah untuk melihat bukti transfer, silahkan geser ke tab Selesai.
    Geser Tab Selesai
  • Kemudian silahkan cari dan pilih salah satu transaksi yang ingin kalian lihat bukti transfernya.
    Cari Transaksi
  • Halaman bukti transfer pun terlihat seperti gambar dibawah ini.
    Halaman Bukti Transfer
  • Untuk melihat detail bukti transfernya, silahkan kalian tap satu kali pada gambar bukti transfer yang ada maka detail pun akan terlihat.
    Detail Bukti Transfer

2. Lewat Website Flip Resmi

Selain menggunakan metode di atas, kalian juga bisa melihat bukti transfer Flip melalui halaman situs resmi Flip. Berikut cara dan langkah-langkahnya.

  • Pertama buka browser pada perangkat PC atau HP kalian.
  • Setelah itu silahkan akses halaman berikut ini https://flip.id/landing.
    Buka Situs Flip
  • Jika situs flip sudah berhasil terbuka, pilih menu masuk pada sisi kanan atas.
    Pilih Masuk
  • Lanjutkan dengan memasukan email dan password terdaftar.
    Masukan Email Password
  • Ketika sudah berhasil masuk, kalian akan langsung dihadapkan ke halaman catatan transaksi seperti berikut ini.
    Halaman Transaksi
  • Disini silahkan pilih salah satu satu transaksi transfer uang yang ingin kalian lihat, untuk bisa menampilkan keseluruhan bukti tersebut, klik pada bagian bukti transfer.
    Detail Bukti Transfer Flip

Cara Cetak Bukti Transfer Flip

Cara Cetak Bukti Transfer Flip

Apabila sudah paham dan tahu bagaimana cara melihat bukti transfernya, lantas bagaimana cara cetak bukti transfer tersebut? Apakah bisa dilakukan atau tidak? Jawabannya tentu saja bisa.

Karena saat sudah berada pada halaman transaksi berhasil, kalian hanya perlu memilih menu unduh seperti pada gambar di atas untuk bisa mencetak ulang bukti transfer yang memang sedang kalian butuhkan.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan lengkap dari prosesbayar.com untuk kesempatan kali ini terkait fungsi, cara melihat dan cara mencetak bukti transfer Flip. Semoga apa yang telah kami contohkan dan jelaskan bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Advertisements