18 Cara Transfer Menggunakan Flip Antar Bank Gratis Biaya Admin!

Advertisements

Cara Transfer Menggunakan Flip – Ada banyak cara untuk kita bisa melakukan transfer uang dari satu bank ke bank lain. Namun hampir semua cara tersebut membutuhkan biaya admin sekitar Rp 6.500 per transaksi dan akan langsung memotong saldo utama kita yang ada pada rekening.

Melihat hal tersebut, saat ini ada satu perusahaan bernama FLIP yang membantu kita dalam melakukan transfer uang antar bank tanpa harus mengeluarkan biaya, alias gratis biaya admin. Bahkan menariknya lagi, bukan saja hanya cara menggunakannya begitu mudah, akan tetapi juga bisa memberi banyak keuntungan.

Berbagai macam keuntungan tersebut memungkinkan kita bisa mendapatkan pengalaman baru tentang cara transfer uang antar bank dengan gratis biaya admin. Nah apabila kalian mungkin baru mendengar layanan Flip, tidak ada salahnya untuk menyimak artikel terbaru prosesbayar.com ini.

Advertisements

Karena sesuai dengan judul di atas, disini akan prosesbayar.com rangku secara rinci bagaimana cara transfer menggunakan Flip serta apa saja hal yang dibutuhkan dan apa keuntungan bisa kita dapat dengan memanfaatkan cara transfer gratis biaya admin antar bank melalui Flip ini.

Cara Transfer Menggunakan Flip Gratis Biaya Admin

Hadirnya Flip sebagai penyedia atau perantara transfer antar bank dengan gratis biaya admin, memang memberi kemudahan bagi sebagian orang. Karena selama ini CARA TRANSFER UANG lewat ATM atau mobile banking antar bank akan selalu dikenai biaya admin. Untuk itu buat kalian yang penasaran dan ingin menggunakannya, berikut langkah dan cara – caranya.

Syarat Transfer Uang Via Flip

Syarat Transfer Uang Via Flip

Nah untuk bisa melakukan transfer menggunakan Flip sebenarnya bisa dibilang begitu mudah, cepat dan praktis. Akan tetapi sama halanya dengan menggunakan mesin ATM atau mobile banking, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi ketika ingin menggunakan Flip sebagai media transfer antar bank. Beberapa syarat tersebut meliputi:

  1. Setiap pengguna harus sudah memiliki akun Flip baik terverifikasi atau belum.
  2. Mengetahui dan memahami sistem dan cara menggunakan Flip untuk transfer uang antar bank.
  3. Teliti dalam memasukan data-data penting seperti nomor rekening atau lainnya.

Itu saja sih, beberapa syarat yang wajib untuk kalian lengkapi ketika ingin menggunakan Flip guna transfer uang antar bank. Silahkan lengkapi, apabila sudah ikuti panduan cara transfer menggunakan Flip dibawah ini.

Cara Transfer Menggunakan Flip

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Apabila sudah melengkapi semua persyaratan yang kami sebutkan diatas, maka kalian cukup ikuti panduan cara transfer menggunakan flip berikut ini. Pastikan tidak ada langkah tutorial yang kalian lewatkan.

  1. Buka Aplikasi Flip

    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Flip dan pastikan sudah memakai versi terbaru serta koneksi internet stabil.
    1 Buka Aplikasi Flip

  2. Ketuk Kirim Uang Gratis

    Setelah aplikasi Flip terbuka, lanjutkan dengan memilih menu Kirim Uang Gratis di halaman depan aplikasi seperti mimin tunjuk pada gambar di bawah ini.
    2 Ketuk Kirim Uang Gratis

  3. Pilih Bank Tujuan

    Sampai disini, kalian akan di hadapkan pada tampilan untuk memasukkan bank tujuan. Jadi tap pada pilihan bank dan silahkan pilih bank tujuan sesuai kebutuhan, pada contoh ini mimin gunakan Mandiri.
    3 Pilih Bank Tujuan

  4. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

    Setelah selesai memilih bank tujuan, lanjutkan dengan memasukan nomor rekening tujuan dan pastikan saat kalian memasukan nomor tersebut, nama yang tampil harus sesuai serta benar.
    4 Masukkan Nomor Rekening Tujuan

  5. Masukkan Nominal Transfer

    Lanjutkan dengan memasukan nominal transfer sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah tap lanjut pada bagian bawah.
    5 Masukkan Nominal Transfer

  6. Pilih Lanjut ke Metode Pembayaran

    Sampai pada halaman ini aplikasi akan menanyakan apakah ingin menambah transaksi atau ingin melanjutkan ke pembayaran. Nah disini mimin contohkan untuk melanjutkan, jadi mimin pilih lanjut ke metode pembayaran.
    6 Pilih Lanjut ke Metode Pembayaran

  7. Pilih Metode Pembayaran

    Dan pada halaman ini silahkan kalian tentukan metode pembayaran yang ingin digunakan.
    7 Pilih Metode Pembayaran

  8. Salin Nomor Rekening & Nominal

    Setelah itu kalian pun akan mendapatkan nomor rekening flip beserta nominal harus dibayar. Nah di nominal ini akan ada kode unik sebagai petunjuk pembayaran.
    8 Salin Nomor Rekening Nominal

  9. Buka BRImo

    Untuk metode pembayaran yang digunakan kalian dapat memanfaatkan metode transfer bank lewat ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Untuk contoh cara transfer menggunakan flip kali ini, mimin gunakan BRI dengan memanfaatkan BRImo. Kalian bisa menggunakan metode sesuai pilihan kalian.
    9 Buka BRImo

  10. Pilih Transfer

    Setelah aplikasi terbuka, lanjutkan dengan memilih menu transfer pada aplikasi BRImo.
    10 Pilih Transfer

  11. Tambah Daftar Baru

    Di aplikasi BRImo langsung saja pilih menu Daftar Baru seperti mimin tunjuk pada gambar di bawah ini.

    11 Tambah Daftar Baru

  12. Pilih Bank Tujuan Flip

    Sampai disini silahkan pilih bank tujuan yang kalian pilih di aplikasi Flip, seperti contoh disini mimin contohkan pakai BRI jadi pilihan bank tujuan mimin memasukan bank BRI.
    12 Pilih Bank Tujuan Flip

  13. Masukan Nomor Rekening Flip

    Barulah masukan nomor rekening flip yang kalian peroleh dari aplikasi Flip di atas.
    13 Masukan Nomor Rekening Flip

  14. Masukkan Nominal Flip

    Lalu silahkan lanjutkan dengan memasukan nominal sesuai di aplikasi Flip. Pastikan nominal sesuai baik itu nominal transfer ataupun nominal kode unik, lalu tap Transfer.
    14 Masukkan Nominal Flip

  15. Konfirmasi Transfer

    Konfirmasi transfer serta lanjutkan dengan memasukan PIN BRImo untuk menyelesaikan transfer.
    15 Konfirmasi Transfer

  16. Pilih Saya Sudah Transfer

    Jika sudah berhasil, kembali ke aplikasi Flip dan pilih menu Saya Sudah Transfer.
    16 Pilih Saya Sudah Transfer

  17. Tunggu Pengecekan

    Disini Flip akan melakukan tracking dan pengecekan transferan dari kalian. Proses ini membutuhkan waktu hingga 10 menit paling lama.
    17 Tunggu Pengecekan

  18. Berhasil

    Bila Flip sudah menemukan transferan dari kalian, maka proses penerusan uang ke rekening tujuan pun dilakukan oleh Flip dan kode unik yang ada akan menjadi saldo utuh pada akun Flip kalian.
    18 Berhasil

Keuntungan Transfer Menggunakan Flip

Keuntungan Transfer Menggunakan Flip

Mudah bukan cara transfer menggunakan Flip ini? Dengan menggunakan metode transfer ini maka kalian akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh. Beberapa keuntungan tersebut antara lain:

  • Proses transfer dapat dilakukan dengan cepat dan mudah karena bisa melalui aplikasi mobile atau website.
  • Gratis biaya admin selamanya.
  • Saldo unik akan dikembalikan menjadi saldo akun Flip kalian.
  • Bukti transfer terlihat dan bisa ditemukan dengan mudah.
  • Tersedia metode pembayaran yang cukup banyak dan hampir semua bank sudah di dukung.

Akhir Kata

Itu beberapa keuntungan yang dapat kalian peroleh ketika menggunakan flip sebagai metode transfer antar bank. Cukup menarik bukan? Bagaimana apakah tertarik menggunakan flip? Jika tertarik maka silahkan daftar akun Flip dan ikuti panduan cara transfer menggunakan flip yang sudah prosesbayar.com sampaikan di atas.

Advertisements