10 Cara Beli Token Listrik di Flip : Minimal & Biaya Admin

Advertisements

Cara Beli Token Listrik di Flip – Bukan hanya bisa digunakan untuk kebutuhan transfer uang tanpa biaya admin, Flip juga menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Salah satu di antaranya yakni bisa digunakan untuk membeli token listrik prabayar.

Dimana kebutuhan token listrik untuk para pengguna meteran prabayar memang menjadi hal yang paling penting. Nah dengan adanya Flip kita dapat memanfaatkannya ketika memang dibutuhkan. Apalagi cara beli token listrik di Flip juga bisa dibilang cukup mudah.

Bahkan hampir sama seperti BELI TOKEN LISTRIK DI BRIMO ataupun dompet digital lain seperti OVO atau Dana. Proses yang perlu dilakukan bisa dikategorikan begitu mudah dan cepat, hal ini lah yang menjadikan penggunaan aplikasi Flip begitu bermanfaat bagi kita.

Advertisements

Selain itu, metode pembayaran bisa kita lakukan juga cukup lengkap karena hampir semua bank ternama seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan CIMB Niaga sudah di dukung. Menariknya lagi, selain menggunakan metode pembayaran transfer bank, beli token listrik di Flip juga bisa memanfaatkan saldo di dalam aplikasi.

Cara Beli Token Listrik di Flip Minimal dan Biaya Admin

Sayangnya meski bukan hal baru di era digitalisasi seperti sekarang ini. Masih ada beberapa pengguna belum tahu atau masih kurang paham dengan bagaimana cara beli token listrik di Flip. Apabila kalian adalah salah satunya, maka tepat sekali berada disini, karena lewat artikel terbaru ini, prosesbayar.com akan menjelaskan nya secara rinci.

Minimal Token Listrik di Flip

Minimal Token Listrik di Flip

Sama halnya ketika BELI TOKEN LISTRIK DI GOJEK, Flip juga menawarkan batas minimal dan maksimal token listrik untuk bisa kita beli serta dapatkan. Untuk itu sebelum masuk ke inti pembahasan, berikut adalah daftar minimal dan maksimal token listrik bisa kita beli melalui Flip.

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.0000

Cara Beli Token Listrik di Flip

Setelah mengetahui batas minimal serta maksimal saldo pulsa listrik yang bisa kita dapatkan ketika membeli di aplikasi Flip seperti di atas kami sampaikan. Lantas bagaimana sih cara membeli token listrik di Flip? Buat kalian masih belum tahu seperti apa langkah – langkahnya, berikut prosesbayar contohkan caranya.

1. Buka Aplikasi Flip

Pertama silahkan buka aplikasi Flip terinstal pada HP Android atau iPhone kalian, dan pastikan sudah memakai versi terbaru serta sudah masuk ke akun.

1 Buka Aplikasi Flip

2. Tap Menu Lainnya

Ketika sudah berada pada halaman utama, silahkan pilih menu lainnya pada halaman tersebut atau seperti pada gambar yang mimin tunjuk dibawah ini.

2 Pilih Lainnya

3. Pilih Listrik PLN

Pada pop up menu layanan yang muncul, silahkan pilih Listrik PLN seperti pada gambar berikut.

3 Pilih Listrik PLN

4. Masukan Nomor Meter

Pada halaman ini pastikan kalian memilih tab Token Listrik apabila ingin membeli pulsa listrik. Jika sudah silahkan masukan nomor meter atau ID Pelanggan PLN kalian dengan benar dan tap Cek Nama, tunggu sampai proses pengecekan selesai dan nama kalian tampil.

4 Masukan Nomor Meter

5. Pilih Nominal Token

Kemudian silahkan pilih nominal pembelian Token yang ingin kalian lakukan sesuai dengan minimal dan maksimal token listrik yang disediakan oleh pihak Flip. Jika sudah tap Lanjut.

5 Pilih Nominal Token

6. Konfirmasi Data 

Sesampainya pada halaman ini, kalian akan diperlihatkan dengan detail pembelian, mulai dari nama pelanggan, nomor meter, nominal. Pastikan semua data benar untuk mengkonfirmasi.

6 Konfirmasi Data

7. Pilih Metode Pembayaran

Disini silahkan kalian pilih metode pembayaran, yang mana seperti di atas kami singgung. Kalian bisa membeli dengan menggunakan SALDO FLIP atau menggunakan metode transfer bank. 

7 Pilih Metode Pembayaran

8. Masukan PIN Flip

Untuk melanjutkan pembelian silahkan masukan PIN Flip kalian dengan benar apabila menggunakan metode pembayaran saldo flip.

8 Masukan PIN Flip

9. Transfer Pembayaran

Namun jika kalian memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, silahkan selesaikan pembayaran dengan mentransfer pembayaran sesuai keterangan tampil.

9 Transfer Pembayaran

10. Berhasil

Apabila pembayaran berhasil dilakukan, maka tampilan aplikasi akan memperlihatkan detail transaksi seperti berikut ini.

10 Berhasil

Biaya Admin

Biaya Admin Beli Token Listrik Flip

Bagaimana cukup mudah bukan cara beli token listrik di Flip ini ? Nah pertanyaannya apakah ada biaya admin harus kita bayar ketika membeli token listrik ini?

Dari contoh di atas, bisa kita ketahui bahwa saat melakukan pembelian token listrik di Flip. Kita akan dikenai biaya admin sebesar Rp 500 rupiah, biaya admin tersebut tergolong kecil bila dibandingkan dengan beli token langsung di ATM ataupun di beberapa penyedia lainnya.

Dimana Letak Token Listrik?

Dimana Letak Token Listrik

Apabila sudah selesai membeli token listrik dengan mengikuti panduan cara di atas. Lalu dimana sih kode token listrik yang harus kita masukan ke dalam meteran listrik bisa kita lihat.

Seperti terlihat pada gambar diatas, nomor token listrik yangharus kalian masukan terdapat pada bukti pembelian yang di dapat setelah proses pembelian berhasil di lakukan. 

Akhir Kata

Kami rasa sekian dulu informasi yang dapat prosesbayar.com rangkum dan sampaikan, semoga apa yang sudah kami jelaskan dan contohkan di atas bisa menjadi referensi menarik serta bisa menjadi gambaran mudahnya cara beli token listrik di Flip.

Advertisements