BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka ? Ini 10 Cara Mengatasi & Penyebab Error

Advertisements

BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka – Kini banyak orang menggunakan aplikasi mobile banking karena lebih ringkas dan dapat diandalkan kapan saja. Diantara kalian pastinya ada yang memakai aplikasi BCA Mobile untuk menangani berbagai jenis transaksi harian maupun bulanan.

Masalah BCA MOBILE TIDAK BISA VERIFIKASI menjadi salah satu halangan untuk mengakses transaksi. Permasalahan BCA Mobile tidak bisa dibuka akan sangat mengganggu pekerjaan maupun aktivitas transaksi sehingga wajib diselesaikan dalam waktu cepat. Kadang muncul notifikasi perangkat anda tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi BCA Mobile, wajar jika sebagian orang bingung.

Gangguan aplikasi tidak bisa dibuka kemungkinan bersumber dari perangkat ataupun sistem BCA yang sedang error. Nasabah BCA pastinya mengeluhkan apabila terjadi gangguan, namun ada beberapa cara menyelesaikan permasalahan aplikasi tidak bisa dibuka yang bisa kalian coba.

Advertisements

Masalah BCA Mobile tidak bisa dibuka akan muncul kapanpun misalnya ketika sedang transfer, cek saldo, pembayaran maupun aktivitas lainnya. Pengaruh smartphone yang kalian digunakan bisa jadi faktor utama, terutama terletak pada sistem operasi maupun aplikasi BCA Mobile itu sendiri.

BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

BCA Mobile tidak bisa dibuka karena SIM Card sudah tidak aktif kadang jadi penyebab utamanya. Hal ini wajar karena BCA Mobile menggunakan nomor untuk melakukan verifikasi login dan juga akun penggunanya. Oleh karena itu banyak orang mencari cara mengatasi M-Banking BCA error hari ini secara online.

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang kalian tahu BCA Mobile memang diluncurkan untuk berbagai platform operasi sistem mencakup Android, iOS, Windows Phone bahkan Blackberry OS. Apabila ternyata tidak bisa dibuka maka kemungkinan besar ada sumber masalah dari operasi sistem yang kalian gunakan.

Terkadang kita menjumpai sementara transaksi tidak dapat diproses BCA Mobile dimana cara mengatasinya hampir sama. Ketika BCA Mobile error pastinya kalian wajib mengetahui apa saja penyebab utamanya, sebagai referensi simak penjelasan dari Prosesbayar.com berikut ini.

  • Terjadi pergantian slor SIM Card yang dipakai dan terdaftar di sistem BCA Mobile.
  • Adanya gangguan sistem secara keseluruhan.
  • Smartphone pengguna sudah diroot ataupun Jailbreak sehingga dianggap tidak aman.
  • Pengguna menggunakan versi BCA Mobile lama.
  • Adanya bug atau error pada aplikasi BCA Mobile.
  • Cache menumpuk sehingga menyebabkan error dan gagal fungsi.
  • Nomor pengguna dalam masa tenggang atau terblokir.
  • Koneksi internet tidak bagus,.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Ketika mobile Banking BCA tidak bisa dibuka maka ada beberapa cara yang dapat kalian coba langsung. Beberapa langkah adalah mengatur settingan smartphone, aplikasi BCA Mobile ataupun memeriksa faktor lainnya, supaya lebih jelas ikuti tutorial berikut ini.

1. Update BCA Mobile

Update BCA Mobile

Langkah paling mudah untuk mengatasi BCA Mobile tidak bisa dibuka adalah dengan update aplikasinya ke versi paling baru. Kamu cukup mengakses Google PlayStore ataupun AppStore kemudian update BCA Mobile kemudian jalankan ulang, solusi ini bisa menyelesaikan masalahnya.

2. Restart Smartphone Kalian

Restart Smartphone Kalian

Kadang permasalahan timbul karena kinerja BCA Mobile kurang optimal karena kesalahan sistem ataupun hardware. Mengatasinya cukup mudah, kalian tinggal melakukan restart atau memulai ulang ponsel, kebanyakan cara ini berhasil karena BCA Mobile akan dikembalikan seperti kondisi awalnya.

3. Cek Konektivitas Internet

Cek Konektivitas Internet

Hal yang sering tidak kita sadari adalah koneksi internet lemot atau tidak stabil sehingga membuat BCA Mobile bermasalah. Untuk pengujiannya kalian bisa beralih ke WiFi ataupun hotspot dengan kecepatan tinggi, jika koneksi lancar pastinya BCA Mobile bisa dengan mudah dibuka.

4. Cek SIM Card & Nomor

Cek SIM Card

Kemudian hal yang sering disepelekan adalah SIM Card atau nomor pengguna, pastikan kinerjanya masih baik dan dalam kondisi aktif. Karena BCA Mobile mengandalkan nomor sebagai identitas maka letakkan SIM Cardnya pada slot 1 dan tidak dalam masa tenggang ataupun terblokir.

5. Install Ulang Aplikasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Install Ulang Aplikasi BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Sumber masalahnya kadang justru datang dari BCA Mobile yang error ataupun mengalami kegagalan fungsi. Kalian cukup menghapus aplikasinya kemudian melakukan install dan aktivasi ulang supaya bisa kembali berjalan lancar, namun perlu diperhatikan bahwa semua data akan terhapus.

  • Buka Google PlayStore atau AppStore kemudian pergi ke aplikasi BCA Mobile.
  • Tekan Unistall dan tunggu hingga selesai.
  • Setelahnya tekan Install kembali dan buka.
  • Lakukan aktivasi ulang BCA Mobile.

6. Update OS Smartphone

Update OS Smartphone

Kadang penyebab mengapa BCA Mobile tidak bisa dibuka bersumber dari update sistem operasi. OS lawas akan menyebabkan beberapa gangguan fitur dan layanan sehingga perlu kalian cek waktu updatenya. Tinggal pergi ke Pengaturan -> Sistem Operasi -> Update Sistem Operasi kemudian tunggu sampai selesai.

7. Menghapus Cache BCA Mobile

Menghapus Cache BCA Mobile

Mungkin saja ada cache menumpuk pada BCA Mobile sehingga menyebabkan tidak bisa dibuka. Kalian bisa langsung menghapus cache dengan mengakses pengaturan, namun perlu diperhatikan akan ada resiko untuk aktivasi ulang jadi siapkan nomor dan pulsa secukupnya.

  • Pergi ke Pengaturan.
  • Masuk ke Aplikasi
  • Temukan dan pergi ke BCA Mobile.
  • Tekan Hapus Cache kemudian OK.
  • Jalankan ulang BCA Mobile.

8. Menghapus Data BCA Mobile

Menghapus Data BCA Mobile

Resiko dari menghapus data adalah kehilangan semua penyimpanan berupa username, password maupun pengaturan BCA Mobile. Namun menghapus data jadi solusi ketika memang masalah bersumber dari aplikasi, kalian juga harus siap untuk aktivasi ulang BCA Mobile.

  • Buka Pengaturan.
  • Masuk ke Aplikasi
  • Temukan dan masuk ke BCA Mobile.
  • Tekan Hapus Cache kemudian OK.
  • Jalankan BCA Mobile kemudian lakukan aktivasi ulang.

9. Unroot & Unjailbreak Smartphone

Unroot Unjailbreak Smartphone

Bagi yang sudah terlanjur root ataupun jailbreak maka wajib mengembalikannya seperti semula. Kebanyakan aplikasi mobile banking saat ini bisa mendeteksi apabila ada kerusakan sistem sehingga unroot dan unjailbreak wajib dilakukan, caranya akan berbeda beda untuk tiap merek smartphone.

10. Ganti Perangkat Untuk Login BCA Mobile

Apabila semua langkah tidak membuahkan hasil kalian bisa mencoba menggunakan perangkat smartphone lain untuk login. Jika ternyata berhasil maka ada yang salah dengan perangkat yang kalian gunakan, mungkin flash ulang atau memasang OS baru bisa jadi pilihan.

Akhir Kata

Selain CARA CEK TRANSAKSI BCA VIA ATM akan lebih mudah apabila menggunakan BCA Mobile karena bisa diakses kapan saja. Penyebab permasalahan BCA Mobile tidak bisa dibuka memang berbeda beda untuk tiap orang jadi silahkan coba berbagai langkah diatas.

Dengan menggunakan beberapa langkah diatas semoga BCA Mobile tidak bisa dibukan akan mudah diatasi. Selain itu selalu perhatikan nomor, lokasi SIM Card, koneksi maupun keadaan aplikasi supaya lebih mudah dalam mengatasinya.

Advertisements