√ Maksimal Transfer ATM BRI Per Hari : Sesama & Bank Lain

Advertisements

Maksimal Transfer ATM BRI – Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan BRI merupakan sebuah lembaga perbankan yang memiliki jaringan begitu luas. Hampir semua pelosok daerah di tanah air sudah memiliki kantor cabang bank BRI.

Hal ini menjadi nilai plus tersendiri bila dibandingkan dengan lembaga perbankan lain. Di lain sisi, hal ini jugalah yang menjadikan bank BRI mempunyai jumlah nasabah begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh daerah.

Bicara mengnai bank BRI, sampai dengan saat ini ada cukup banyak produk layanan dan fasilitas bisa kita rasakan untuk memaksimalkan kebutuhan transaksi finansial. Salah satu diantaranya yakni kartu ATM.

Advertisements

Dengan kartu ATM ini, para nasabah BRI bisa dengan mudah melakukan banyak aktivitas. Seperti halnya cek saldo, cek mutasi, setor tunai, tarik tunai hingga transfer ke sesama bank BRI ataupun ke bank lain.

Maksimal Transfer ATM BRI Per Hari Semua Jenis Kartu

Namun setiap jenis kartu ATM BRI yang diterbitkan memiliki limit yang berbeda-beda. Baik LIMIT TARIK TUNAI, setor tunai ataupun limit maksimal transfer ATM BRI. Untuk nasabah baru, berikut adalah detail jenis kartu dan juga limit maksimal transfer ATM BRI yang bisa kalian dapatkan.

Jenis Kartu ATM BRI

Seperti yang sudah prosesbayar.com sampaikan sebelumnya, setiap jenis kartu memiliki batasan limit maksimal transfer yang berbeda. Namun sebelum masuk ke rincian batasan maksimal transfer tersebut. Berikut beberapa jenis kartu ATM BRI yang perlu kalian pahami.

1. ATM BRI Classic

ATM BRI Classic

Jenis kartu ATM BRI pertama dapat kalian peroleh ketika melakukan pembukaan rekening yaitu ATM BRI Classic. Jenis ini bisa diperoleh nasabah yang melakukan pembukaan rekening Britama, Britama TKI dan Simpedes TKI. Biaya bulanannya sebesar Rp 2.000.

2. ATM BRI Gold

ATM BRI Gold

Kemudian ada juga jenis kartu ATM BRI Gold. Akan tetapi tidak seperti jenis Classic, kepemilikan kartu ATM BRI Gold hanya bisa didapat nasabah di saat melakukan pembukaan rekening Britama saja. Adapun biaya bulanan dari jenis ini sebesar Rp 6.500.

3. ATM BRI Premium

ATM BRI Premium

Kemudian ada pula jenis kartu ATM BRI Premium. Nasabah BRI yang ingin memiliki kartu ATM jenis ini. Maka saat pembukaan rekening, wajib dan harus memilih tipe rekening Britama Bisnis. Adapun biaya bulanan yang harus dikeluarkan sekitar Rp 50 ribu jika saldo kurang atau sama dengan Rp 5 juta.

4. ATM BRI Privat Label

ATM BRI Privat Label

Jika menginginkan maksimal transfer ATM BRI yang cukup lega, maka menjadikan jenis ATM BRI Private label dapat menjadi pilihannya. Nah untuk memilikinya, maka tipe rekening yang dipilih saat pembukaan yaitu Simpedes dan juga Junio. Untuk biaya admin bulanannya sekitar Rp 5.500.

Maksimal Transfer ATM BRI Per Hari

Maksimal Transfer ATM BRI Per Hari

Setelah mengetahui beberapa jenis kartu ATM BRI seperti kami jelaskan diatas. Berikut ini adalah batas maksimal transfer ATM BRI yang perlu kalian pahami untuk setiap jenis kartu diatas.

Sesama Bank BRI

Hampir sama seperti batas MAKSIMAL TRANSFER ATM MANDIRI, BRI juga menerapkan limit transfer di setiap jenis kartu untuk transaksi ke sesama BRI. Berikut ini sudah prosesbayar siapkan beberapa detail lengkapnya.

Tipe RekeningJenis KartuMaksimal Transfer
BritamaClassic
Gold
Rp 50.000.000
Rp 100.000.000
Britama TKIClassicRp 20.000.000
Simpedes TKIClassicRp 20.000.000
Britama BisnisPremiumRp 100.000.000
SimpedesPrivate LabelRp 20.000.000
JunioPrivate LabelRp 20.000.000

Beda Bank / Bank Lain

Banyak sekali masyarakat yang bertanya kenapa saya tidak bisa transfer dari BRI ke BCA atau BRI ke Mandiri? Ada cukup banyak faktor penyebabnya.

Namun paling sering dikarenakan adanya ketidaktahuan mereka akan batasa limit maksimal transfer ATM BRI ke bank lain. Oleh karena itu dibawah ini adalah tabel lengkap batas transfer ATM BRI ke bank lain.

Tipe RekeningJenis KartuMaksimal Tranfer
BritamaClassic
Gold
Rp 10.000.000
Rp 15.000.000
Britama TKIClassicRp 10.000.000
Simpedes TKIClassicRp 10.000.000
Britama BisnisPremiumRp 25.000.000
SimpedesPrivate LabelRp 10.000.000
JunioPrivate LabelRp 10.000.000

Biaya Transfer ATM BRI

Biaya Transfer ATM BRI

Apakah ada biaya admin yang harus ditanggung ketika melakukan transfer dari BRI ke BRI atau dari BRI ke BCA, Mandiri, BNI dan lainnya? Tentu saja ada, mengingat hal ini sudah menjadi kebijakan semua lembaga perbankan di tanah air. Berikut detail biaya admin transfer ATM BRI.

TransaksiBiaya Admin
Sesama BRIRp 0 (Gratis)
Bank Lain / Antar BankRp 6.500

FAQ

Berapa maksimal transfer uang sesama BRI lewat ATM?

Classic Rp 20-50 juta, Gold Rp 100 juta, Premium Rp 100 juta.

Apakah ada biaya admin saat transfer ATM BRI ke Bank lain?

Yah ada, biaya admin sebesar Rp 6.500.

Berapa limit transfer ATM BRI ke bank lain?

Classic Rp 10 juta, Gold 15 juta, Premium Rp 25 juta dan Private Label Rp 10 juta.

Seperti itu kiranya penjelasan lengkap terkait batasan limit maksimal transfer ATM BRI ke sesama atau beda bank yang kali ini dapat prosesbayar.com rangkum. Silahkan kalian pahami dan jadikan sebagai tambahan pengetahuan agar tidak ada kekeliruan saat melakukan transaksi.

Advertisements