√ M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening? Begini Atasinya

Advertisements

M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening – Merupakan salah satu sarana untuk bisa melakukan transaksi keuangan, mBanking BCA atau juga bisa disebut M BCA saat ini sudah cukup banyak di pakai orang. Selain karena proses registrasi yang mudah, aplikasi M BCA juga sangat simple dan mudah dipakai.

Namun yang namanya sistem, terkadang tetap mengamali problem atau masalah. Selain INDIKATOR BCA MOBILE MERAH atau BCA mobile gagal SMS. Ada juga beberapa masalah lain yang mungkin sering dialami para pengguna. Masalah tersebut yakni tidak bisa menambah nomor rekening ke daftar transfer.

Dengan tidak bisanya menambah no rekening ke daftar transfer di M BCA tentu saja proses transfer baik sesama ataupun ke beda bank tidak akan bisa di proses. Hal ini tentu saja membuat kita harus mencari cara lain untuk bisa transfer baik itu menggunakan SMS banking ataupun menggunakan mesin ATM.

Advertisements

Jika pernah menemui masalah M BCA tidak bisa tambah no rekening saat akan transfer ke rekening baru. Tentu saja kalian akan bertanya kenapa bisa terjadi dan bagaimana cara mengetasinya. Nah, bila hal tersebut sedang kalian alami saat ini, disini prosesbayar.com akan membagikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Penyebab dan Cara Mengatasi M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Penyebab dan Cara Mengatasi M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Kesalahan tidak bisa menambah no rekening tujuan baru di M BCA terkadang juga di ikuti dengan adanya pesan koneksi internet terputus silahkan ulangi beberapa saat lagi. Dari pada penasaran, berikut prosesbayar.com jelasakan penyebab dan cara mengatasinya.

Contoh M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Contoh M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Oya sebelum membahas apa sebenarnya penyebabnya, mungkin ada dari kalian para pemakai M BCA yang belum menemui masalah seperti ini. Jadi sebagai info tambahan, pada gambar diatas terlihat tampilan aplikasi M BCA yang memunculkan pesan koneksi terputus saat menambahkan no rekening baru.

Penyebab Tidak Bisa Tambah No Rekening di mBCA

Penyebab Tidak Bisa Tambah No Rekening di mBCA

Tidak ada banyak penyebab yang membuat aplikasi M BCA tidak bisa tambah no rekening. Namun dari beberapa pengguna serta pengalaman admin, munculnya pesan seperti diatas kami sampaikan biasanya hanya di kareanakan sistem aplikasi tidak membaca nomor terdaftar berada di SIM 1.

Meski pada kenyataannya nomor yang terdaftar tidak pernah kalian pindah sebelumnya atau masih tetap terpasang sama berada di Slot SIM 1. Dari penyebab tersebut, bisa dipastikan bahwa kasus tidak bisa tambah nomor rekening baru di daftar transfer seringkali terjadi pada HP dengan fitur dual sim.

Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Cara Mengatasi m BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Dengan melihat data penyebab munculnya pesan error tidak bisa tambah daftar transfer baru di mBCA seperti prosesbayar jelaskan diatas. Sebenarnya cara paling mudah untuk digunakan yaitu melepas kartu SIM kemudian memasangnya kembali.

Namun cara tersebut terkadang tetap tidak berhasil. Jadi alternatif lain untuk bisa mengatasi masalah mBCA tidak bisa tambah no rekening yang bisa kalian lakukan meliputi.

  1. Pastikan mengunakan koneksi internet yang stabil, jika diperlukan coba gunakan paket data dari no yang terdaftar di sistem M BCA.
  2. Solusi berikutnya jika tetap tidak bisa, yaitu dengan merestart HP atau perangkat yang kalian pakai untuk membuka atau mengakses aplikasi BCA mobile.
  3. Dan seperti diatas kami singgung, apabila HP kalian merupakan tipe dual sim, pastikan bahwa nomor yang dipakai terletak di Slot 1.
  4. Dan saat menggunakan layanan mBCA, pastikan juga menonaktifkan lebih dulu kartu perdana yang ada pada slot SIM 2.
  5. Cara berikutnya yang bisa kalian pakai untuk mengatasi masalah tidak bisa menambah no rekening baru di daftar transfer, maka kalian perlu melakukan hapus data dan clear data.

Pastikan kalian melakukan clear data dan hapus data dengan sempurna agar file-file sampah yang sudah menumpuk bisa hilang. Setelah itu baru lakukan AKTIVASI ULANG BCA MOBILE dengan langkah-langkah yang sebelumnya pernah prosesbayar.com sampaikan.

Itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat prosesbayar.com rangkum terkait penyebab dan cara mengatasi M BCA tidak bisa tambah no rekening. Sedikit tips untuk bisa terhindar dari masalah ini, pastikan bahwa nomor HP terdaftar berada di SIM satu dan SIM kedua lebih baik kalian nonaktifkan sementara hingga kalian selesai menggunakan fasilitas M BCA tersebut.

Advertisements