2 Cara Transfer Saldo OVO ke Teman OVO & Bank 2020

Cara Transfer Saldo OVO – Sekarang banyak sekali aplikasi dompet digital yang menawarkan banyak fitur pembayaran dan keuangan mirip seperti Bank salah satunya adalah OVO. Dimana fitur OVO yang banyak digunakan oleh penggunanya merupakan fitur transfer.

Pengguna OVO yang sudah terverifikasi atau OVO Premier bisa menikmati fitur transfer ke sesama pengguna OVO dan ke Bank di seluruh Indonesia. Yang menariknya lagi fitur transfer saldo OVO ini aman dan mudah untuk dilakukan.

Biaya admin transfer dari OVO juga tidak semahal biaya admin transfer bank lain. Karena itulah banyak yang menggunakan aplikasi OVO selain mudah, aman dan cepat namun juga karena biaya admin transfernya murah.

Buat kamu pengguna OVO baru yang sudah melakukan upgrade ke OVO Premier, dan masih bingung bagaimana cara transfer saldo OVO ke teman atau sesama pengguna OVO serta transfer ke bank BRI, Mandiri, BNI, BCA ataupun bank lainnya. Maka kamu dapat menyimak panduan cara transfer saldo OVO yang benar berikut ini.

Panduan Cara Transfer Saldo OVO Terbaru

Panduan Cara Transfer Saldo OVO Terbaru

Sebelumnya kami juga sudah membagikan informasi yang berkaitan dengan OVO seperti bayar Shopee lewat OVO ataupun bayar parkir lewat OVO. Penting untuk diketahui bahwa minimum transfer saldo OVO adalah sebesar Rp 10.000. Untuk langkah-langkah cara mengirim saldo OVO ke sesama pengguna dan bank lain bisa kamu ketahui informasinya dibawah ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke Sesama Pengguna OVO atau Teman

1. Buka Aplikasi OVO

Buka Aplikasi OVO

Pertama kamu harus membuka aplikasi OVO di HP Android ataupun iPhone kamu, jika belum memiliki aplikasi OVO dan belum menjadi pengguna OVO maka silahkan mendaftar OVO terlebih dahulu.

2. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Pada halaman utama aplikasi OVO, dibagian tengah terdapat menu “Transfer“. Kamu klik menu transfer untuk langkah transfer ke pengguna OVO.

3. Ke Sesama OVO

Ke Sesama OVO

Di menu transfer akan terdapat pilihan menu “Ke Sesama OVO” karena untuk tutorial ini membahas transfer saldo OVO ke teman OVO maka pilih menu tersebut.

4. Masukkan Nomor Ponsel

Masukkan Nomor Ponsel

Jika ada notifikasi “OVO” ingin mengakses kontak anda kamu klik OKE saja. Dibagian ini kamu masukkan nomor ponsel teman kamu yang ingin di kirim uang, lalu pilih sumber dana menggunakan OVO Cash, masukkan nominal transfer dan jika ada pesan untuk dikirimkan ke teman kamu maka masukkan pesan tersebut ke form pesan. Jika sudah diisi semua maka klik “Lanjutkan“.

5. Konfirmasi

Kemudian kamu lakukan konfirmasi transfer dan masukkan PIN OVO kamu. Jika sudah maka kamu akan melihat notifikasi bahwa transfer saldo OVO ke sesama atau teman kamu sudah berhasil.

Cara Transfer Saldo OVO ke Bank

1. Pilih Menu Ke Rekening Bank

Ke Sesama OVO

Silahkan kamu ikuti panduan tutorial yang diatas sampai masuk ke menu Transfer, di menu transfer kamu pilih menu “Ke Rekening Bank

2. Bank Tujuan

Bank Tujuan

Pada menu ke rekening bank, silahkan pilih Bank Tujuan apakah BRI, BCA, Mandiri, Mandiri Syariah, BNI atau Bank lainnya. Tinggal kamu masukkan nomor rekening, sumber dana menggunakan OVO Cash, masukkan nominal transfer dan masukkan pesan atau boleh tidak diisi untuk kolom pesan. Tinggal kamu klik “Lanjutkan

3. Konfirmasi

Disini kamu diminta untuk mengecek kembali apakah nomor rekening, bank tujuan, jumlah nominal transfer sudah benar. Jika sudah benar klik “Konfirmasi” dan masukkan PIN OVO kamu, maka transfer saldo OVO ke rekening bank yang kamu lakukan sudah berhasil.

Biaya Transfer Saldo OVO

  • Sesama Pengguna OVO : Gratis
  • Ke Rekening Bank : Rp. 2.500

Kelebihan Fitur Transfer OVO

  • Transfer hanya dengan nomor ponsel teman yang sudah terdaftar di OVO
  • Transfer secara real time
  • Transfer ke rekening Bank dengan biaya murah
  • Aman
  • Cepat Masuk

Untuk semua metode transfer saldo OVO baik ke sesama pengguna OVO ataupun rekening bank, uang yang ditransfer tersebut akan masuk pada hari yang sama. Dan umumnya tidak waktu lama sekitar beberapa menit jika OVO sedang tidak ada masalah.

Tags: , ,