12 Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA & Biaya

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA – Nama DANA sebagai aplikasi dompet digital tentu sudah tak lagi asing di telinga. Memberi kemudahan kepada setiap orang saat melakukan transaksi menjadi kelebihan yang ditawarkan.

Advertisements

Hal inilah yang membuat DANA juga terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik mereka. Salah satunya dalam bentuk kelengkapan proses top up atau isi saldo DANA.

Dengan memberikan banyak pilihan metode atau cara top up saldo DANA tentu membuat pengguna akan semakin betah. Bicara mengenai top up, seperti prosesbayar.com tulis diatas, kali ini akan kami sampaikan panduan cara top up dana lewat m Banking BCA.

Advertisements

Jadi bagi kalian para pengguna aplikasi BCA Mobile yang ingin melakukan top up DANA, bisa menyimak panduan kali ini. Cara satu ini bisa dibilang menjadi cukup favorit bagi para pemilik akun DANA.

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Sebab, melakukan top up DANA lewat m Banking BCA dianggap lebih praktis dan mudah. Oleh karena itu jika kalian baru pertama kali menggunakan metode ini, pastikan tahu juga batas minimal dan juga biaya admin isi saldo DANA lewat m Banking BCA.

Minimal Top Up DANA BCA Mobile

Hampir sama seperti TOP UP DANA VIA BNI MOBILE, untuk proses isi saldo DANA menggunakan layanan mBanking BCA juga ada batas minimum yang harus kalian penuhi. Dimana minimal saldo harus kalian isi lewat cara satu ini adalah Rp  10.000.

Cara Mendapatkan Virtual Account DANA

Untuk dapat mengisi saldo DANA lewat mBanking BCA, maka hal paling penting untuk kalian siapkan yakni akun BCA mobile, jika belum punya silahkan AKTIVASI lebih dulu. Selain itu kalian juga harus menyiapkan nomor virtual account DANA.

Jadi sebelum masuk ke cara top up DANA lewat m Banking BCA, berikut adalah cara mendapatkan Virtual Account Dana. Oya untuk nomor virtual account ini berbeda-beda yah untuk tiap akunnya.

Buka Aplikasi Dana

Buka aplikasi DANA pada HP dan pastikan sudah login ke akun DANA dengan benar.

1 Buka Aplikasi DANA

Pilih Isi Saldo

Dihalaman utama, silahkan pilih menu isi saldo.

2 Pilih Isi Saldo

Pilih Bank BCA

Lalu pada halaman metode yang ingin dipakai silahkan tap BCA.

3 Pilih BCA

Nomor Virtual Account Didapat

Setelah itu otomatis aplikasi akan menampilkan nomor virtual account DANA yang bisa dipakai untuk top up lewat m Banking BCA.

4 Salin Nomor Virtual Account DANA

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BCA

Pastikan copy atau salin nomor virtual account DANA untuk BCA tersebut yah. Setelah itu, silahkan buka aplikasi BCA Mobile di HP untuk melajutkan cara top up DANA via m Banking BCA. Atau lebih jelasnya simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Buka Aplikasi BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile dan pastikan sudah menggunakan versi terbaru serta koneksi internet lancar.

1 Buka Aplikasi BCA Mobile

Pilih m-BCA

Setelah terbuka, silahkan pilih menu m-BCA yang ada pada halaman utama.

2 Pilih m BCA

Masukan Kode Akses

Sampai disini masukan Kode Akses atau password login apikasi BCA mobile. Pastikan indikator lampu berwarna hijau, jika INDIKATOR BERWARNA MERAH tutup aplikasi dan login kembali.

3 Masukan Kode Akses

Pilih m-Transfer

Sampai disini, silahkan pilih menu m-Transfer, karena metode ini mengharuskan kita transfer ke virtual account DANA.

4 Pilih m Transfer

Pilih BCA Virtual Account

Lalu silahkan pilih menu transfer ke BCA Virtual Account.

5 Pilih BCA Virtual Account

Masukan Nomor Virtual Account DANA

Disini, silahkan tempel/paste atau masukan nomor virtual account DANA yang sebelumnya sudah disalin lalu tap Send di pojok kanan atas.

6 Masukan Nomor Virtual Account

Konfirmasi Data

Pop up konfirmasi data pun akan tampil, pastikan nomor VA sudah sesuai lalu tekan OK.

7 Konfirmasi Data

Masukan Jumlah Top Up

Barulah masukan nominal top up atau isi saldo DANA yang akan dilakukan dengan minimal sebesar Rp 10.000 lalu tekan OK.

8 Masukan Nominal

Konfirmasi Transaksi

Detail transaksi pun terlihat, pastikan yakni semua data yang muncul sudah benar dan sesuai, baik itu nominal serta nomor VA dan DANA.

9 Konfirmasi Top Up DANA

Masukan PIN m-BCA

Tahap terakhir silahkan masukan PIN m-BCA dengan benar untuk menyelesaikan proses top up saldo DANA lewat m Banking BCA.

10 Masukan PIN mBCA

Biaya Admin Top Up DANA M Banking BCA

Biaya Admin Top Up DANA M Banking BCA

Bagaimana mudah kan cara top up DANA pakai m Banking BCA ini? Yang pasti dengan mengikuti langkah diatas kalian akan dapat memperoleh kemudahan saat melakukan pengisian saldo DANA di akun kalian.

Dan yang menariknya, dengan menggunakan cara diatas, kalian tidak perlu memikirkan biaya admin yang harus kalian tanggung. Mengingat cara isi saldo dana lewat BCA mobile diatas tidak dikenali biaya admin sepeserpun alias GRATIS.

Kiranya sekian dulu informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan dan jelaskan. Semoga tutorial diatas dapat memberi kemudahan bagi kalian yang baru pertama kali ingin mengisi saldo DANA menggunakan aplikasi BCA mobile atau m Banking.

Advertisements