7 Cara Aktifkan Dana BBM Pada Hp Android

Cara Aktifkan Dana BBM – Bagi kalian para pengguna BBM mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namana dana BB. Sebelumnya kami telah membahas mengenai cara mudah untuk menjadi user premium dana BBM. Nah kali ini kami juga akan memberikan informasi menarik terkait cara aktifkan dana BBM pada Hp Android. Cara aktifkan dana BBM pada Hp Android ini sangatlah mudah, dimana kalian hanya membutuhkan beberapa cara atau langkah untuk membuat fitur tersebut menjadi aktif dan dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan pembayaran, seperti contoh halnya pulsa, token listrik dan juga bayar BPJS kesehatan.

Bagi kalian yang masih belum mengerti apa itu dana BBM, dana BBM adalah platform pembayaran atau bisa juga dikatakan e-wallet yang bekerjasama dengan EMTEK dan AliPay yang telah hadir di BBM. Bukan hanya dapat digunakan sebagai alat transaksi pembayaran dan juga kirim uang, dana BBM juga saat ini telah tersedia di toko online seperti Bukalapak. Dan jika kita sederhanakan, dana BBM dapat diartikan sebagai salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk sarana pembayaran ketika belanja di aplikasi toko online atau aplikasi BBM dan lainnya.

Cara Aktifkan Dana BBM Pada Hp Android

Cara Aktifkan Dana BBM Pada Hp Android

Cara Aktifkan Dana BBM Pada Hp Android

Cara aktifkan dana BBM melalui Hp Android ini memang cukup mudah dan cepat. Nah seperti apa caranya, dibawah ini kami telah menyiapkan informasi cara aktifkan dana BBM pada Hp Android yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Pertama-tama buka aplikasi BBM di smartphone Android anda.

2. Kemudian pilih menu Temukan atau Discover.

3. Lalu tap Aktifkan pada Dana Beta.

4. Pilih aktifkan dana

5. Klik setuju.

6. Buatlah PIN BBMdana sebanyak dua kali.

7. Apabila proses telah berhasil, maka dana BBM akan aktif dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran, seperti bayar BPJS, Pulsa, Token lIstrik atau juga dapat digunakan untuk kirim uang ke kontak BBM dengan catatan akun yang kalian miliki harus premium terlebih dahulu.

Sebagai catatan, Jika sebelumnya anda pernah membuat akun BBM dengan menggunakan alamat email dan belum memasukan nomer handphone, maka pada langkah verifikasi dana BBM beta, anda harus terlebih dahulu memasukan nomor handphone yang aktif dan verifikasi lewat sms.

Setelah cara aktifkan dana BBM telah selesai, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mengisi saldo atau top up yang dapat dilakukan dengan cara mentransfernya melalui bank, seperti Bank BCA, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, Panin Bank atau dapat menggunakan kartu debit visa maupun master card yang bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi online seperti debit online mandiri atau debit BTN.

Beberapa langkah cara aktifkan dana BBM pada Hp Android diatas memang cukup mudah dan cepat. Jadi jika kalian ingin bertransaksi mudah dan praktis, kalian dapat mengaktifkan dana BBM melalui smartphone yang anda miliki. Dimana nantinya anda dapat melakukan sejumlah pembayaran online dan juga mentransfer uang dengan menggunakan aplikasi dana BBM tersebut. Dan kami tekankan sekali lagi, jika anda ingin mentransfer sejumlah uang, maka akun yang anda miliki harus premium. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara aktifkan dana BBM pada Hp Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: