12 Cara Top Up DANA Lewat Jenius Mudah, Gratis Biaya Admin!!

Cara Top Up DANA Lewat Jenius – Hadirnya layanan Bank Digital seperti Jenius BTPN memang cukup memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi. Sama halnya dengan layanan Mobile Banking pada umumnya, Bank Digital Jenius juga tersedia beberapa fitur transaksi, mulai dari transfer, pembayaran, top up dompet digital, pembelian dan lain sebagainya. Nah berbicara mengenai fitur, disini kami akan membahas mengenai fitur top up dompet digital milik Jenius BTPN.

Di dalam layanan transaksi top up atau kirim e-wallet, Jenius bisa mengirim saldo ke beberapa dompet digital seperti ShopeePay, DANA, OVO, Gopay dan lain sebagainya. Untuk informasi cara top up ShopeePay lewat Jenius juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Dan disini kami akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara top up DANA lewat Jenius BTPN. Cara top up saldo DANA lewat Jenius ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Bagi kalian yang mungkin baru pertama kali ingin mencobanya dan bingung seperti apa caranya, kalian tidak perlu khawatir karena nanti kami akan memberikan tutorialnya lengkap dengan gambar di setiap langkahnya. Terkait pembahasan ini mungkin banyak diantara kalian yang bertanya mengenai apa saja syarat yang diperlukan ketika mengisi saldo DANA lewat aplikasi Jenius ini. Sebenarnya dalam proses ini tidak ada syarat yang diperlukan, namun kalian harus memastikan kembali bahwa nomor tujuan sudah benar dan saldo di Jenius tersedia.

Selain itu gunakanlah koneksi internet yang stabil juga agar nantinya proses top up dapat berjalan lancar tanpa kendala. Mengapa Jenius cukup kami rekomendasikan untuk menjadi metode top up dompet digital adalah karena kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah prosesbayar.com siapkan berikut ini.

Cara Top Up DANA Lewat Jenius

Syarat Top Up DANA Lewat Jenius

Pada pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat isi saldo DANA lewat Jenius. Informasi ini sebenarnya sudah kami singgung diatas, bahwasanya tidak ada syarat dokumen atau apapun dalam proses ini. Hanya saja kalian wajib memastikan 3 poin, pertama adalah nomor tujuan benar, saldo rekening Jenius tersedia dan koneksi internet yang digunakan stabil. Jika 3 poin tersebut sudah kalian pastikan, maka proses top up bisa segera dilakukan.

READ  10 Cara Bayar Lazada Pakai Dana Terbaru 2022

Membahas sedikit mengenai koneksi internet mengapa harus stabil, seperti diketahui bahwasanya aplikasi keuangan digital saat ini memang hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet. Jika jaringan internet yang digunakan buruk, dapat dipastikan pengguna tidak bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Bahkan untuk login ke aplikasi tersebut juga tidak bisa dilakukan. Maka dari itu usahakan gunakan koneksi internet yang stabil, baik paket data maupun koneksi Wifi.

Cara Top Up DANA Lewat Jenius

Setelah kita mengetahui informasi mengenai syarat top up saldo DANA lewat Jenius diatas. Berikutnya kita akan masuk ke topik pembahasan utama yaitu mengenai cara top up DANA lewat Jenius. Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, kalian tidak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan tutorial lengkap dengan gambar untuk memudahkan kalian semua. Lebih jelasnya langsung saja simak tutorial berikut ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama disini kalian bisa buka aplikasi Jenius terlebih dahulu. Nah, di halaman utama kalian bisa pilih menu Transfer & Bayar.

Buka Aplikasi Jenius

2. Pilih Top Up E-Wallet

Berikutnya akan muncul pilihan menu mulai dari transfer, top up E-Wallet dan juga bayar tagihan. Untuk mengisi saldo DANA, silahkan pilih menu Top Up E-Wallet.

Pilih Top Up E Wallet

3. Pilih Tambah E-Wallet

Pada halaman berikutnya kalian bisa pilih Tambah E-Wallet di bagian bawah. Atau jika kalian sudah menambahkan akun DANA sebelumnya, kalian bisa langsung pilih akun tersebut. Nantinya akan ada instruksi untuk menyimpan akun DANA tersebut, kalian bisa pilih Simpan.

Pilih Tambah E Wallet

4. Masukkan Data Top Up

Berikutnya masukkan data top up. Di bagian E-Wallet silahkan pilih DANA, lalu masukkan juga nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA kalian.

Masukkan Data Top Up

5. Masukkan Nominal Top Up

Berlanjut ke langkah berikutnya, kalian bisa memasukkan nominal saldo yang akan di top up ke akun DANA. Ingat, untuk minimal top up DANA adalah Rp 100.000.

Masukkan Nominal Top Up

6. Konfirmasi Transaksi

Nah pada bagian konfirmasi transaksi, silahkan cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah tap Top Up lalu masukkan Password Transaksi dan tunggu proses selesai.

Konfirmasi Transaksi

Minimal Top Up DANA Lewat Jenius

Mengenai informasi minimal isi saldo DANA di Jenius, sudah kami sampaikan diatas bahwa untuk minimal top up adalah Rp 100.000. Ya, minimal top up DANA lewat Jenius memang bisa dikatakan cukup besar jika dibandingkan ketika kalian melakukan top up melalui Mobile Banking yang biasanya hanya Rp 10.000 saja untuk minimalnya. Sedangkan untuk maksimal top up nantinya akan menyesuaikan dengan jenis akun DANA pengguna. Lalu terkait biaya admin, kalian disini tidak akan dibebani dengan biaya admin alias gratis.

READ  7 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik, Terpercaya dan Murah

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara isi saldo DANA lewat Jenius. Disini bisa kami simpulkan bahwasanya Jenius bisa menjadi metode utama ketika kalian ingin mengisi saldo DANA. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan adalah tidak adanya beban biaya admin alias gratis. Namun disini kalian hanya bisa mengirim saldo DANA minimal Rp 100.000. Nominal tersebut memang bisa dikatakan cukup besar, sehingga ini mungkin menjadi satu kekurangan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara top up DANA lewat Jenius. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa prosesbayar.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian yang bingung ketika ingin mengisi saldo DANA melalui aplikasi Jenius BTPN.