Cara Memesan Uber Motor Terbaru, Mudah dan Cepat

Cara Memesan Uber Motor – Fenomena ojek online saat ini memang telah mewabah ke seluruh masyarakat di Indonesia. Bukan hanya Gojek atau Grab saja yang telah tersebar di seluruh kota-kota besar Indonesia, namun nama UBER juga telah banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat untuk sarana transportasi mereka. Selain nyaman digunakan, cara memesan uber motor juga cukuplah mudah dan praktis, apalagi bagi mereka yang masih pemula.

Transportasi online memang sudah mendapat tempat dihati masyarakat tanah air, hal ini juga tentu bukan tanpa alasan, karena transportasi online seperti Gojek, Grabcar dan UBER memang sangat memudahkan kita untuk bepergian tanpa harus panas-panasan menunggu angkot di pinggir jalan, hanya dengan memesannya melalui aplikasi yang ada di smartphone kita, mereka akan langsung menjemput anda dilokasi.

Cara Memesan Uber Motor Terbaru, Mudah dan Cepat

Cara Memesan Uber Motor Terbaru, Mudah dan Cepat

Cara Memesan Uber Motor Terbaru, Mudah dan Cepat

Sebelumnya UBER memang belum memiliki layanan Uber motor, nah saat ini kalian akan mendapatkan layanan Uber motor yang ditawarkan oleh perusahaan transportasi online tersebut. Baiklah langsung saja daripada penasaran mengenai bagaimana cara memesan Uber motor terbaru, mudah dan cepat. Dibawah ini kami telah menyiapkan artikel informasi tersebut yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Memesan Uber Motor Melalui Aplikasi Uber

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ketika akan memesan Uber motor adalah dengan mengunduh aplikasi Uber melalui Playstore atau App Store di smartphone anda. Nah jika sudah terinstal, maka kalian dapat langsung mengikuti petunjuk dibawah ini.

  • Masuk ke aplikasi Uber
  • Selanjutnya klik atau pilih simbol Uber motor. Atau jika kalian ingin memesan Uber Black atau UberX kalian dapat menggeser pilihan simbol ke simbol yang kalian inginkan.
  • Kemudian isi “Pickup Location” dengan alamat tempat anda berada, atau lokasi penjemputan.
  • Setelah itu isi “Add Pickup Details” yakni dengan menuliskan detail alamat penjemputan agar driver dapat dengan mudah menemukan anda.
  • Lalu isi “Destination Required” dengan alamat tujuan.
  • Jika muncul pertanyaan “How many seats do you need?” maka kalian dapat mengisi berapa jumlah penumpang, kalian dapat mengklik simbol kepala orang yang ada di pojok kiri bawah.
  • Pilih metode pembayaran, contohnya dengan melakukan pembayaran secara cash.
  • Dan langkah terakhir yang harus kalian ikuti adalah dengan menekan tombol “Request Uber Motor” yang ada di bagian bawah.

Dan setelah kalian selesai mengklik langkah terakhir, maka aplikasi Uber akan segera mencari driver yang nantinya akan menjemput anda. Jika aplikasi telah menemukan driver untuk anda, maka anda akan mendapat pemberitahuan dari aplikasi tersebut dan tunggulah beberapa saat sembari memonitor aplikasi Uber yang ada di smartphone kalian.

Bagaimana dengan tarifnya?

Tarif Uber Motor

Tarif Uber Motor

Nah ngomong-ngomong soal tarif Uber, kami akan menjelaskan mengenai hal ini. Ketika anda telah memasukan alamat atau lokasi penjemputan serta alamat yang dituju, maka aplikasi Uber tersebut akan otomatis menghitung perkiraan tarif yang harus anda bayar dengan melihat jarak penjemputan dan jarak tujuan. Akan tetapi tarif tidak akan dimunculkan karena nantinya masih ada beberapa komponen waktu yang mungkin akan mempengaruhi tarif akhir yang harus dibayar nantinya. Lain halnya dengan tarif Gojek yang langsung muncul ketika kita menentukan lokasi penjemputan dan juga lokasi tujuan.

Komponen waktu tersebut akan melakukan penghitungan berapa lama perjalanan mulai dari berangkat hingga sampai tujuan yang nantinya juga mempengaruhi tarif yang harus dibayar. Tarif tersebut akan muncul di aplikasi ketika kalian sudah sampai di lokasi tujuan. Bagaimana, cukup mudah dan gamblang bukan? Bepergian menggunakan transportasi online memang lebih mudah dan praktis ketimbang kita harus membawa kendaraan sendiri, karena kita hanya perlu memesannya melalui aplikasi dan kemudian tunggu jemputan datang.

Beberapa cara memesan Uber motor juga dapat dilakukan melalui SMS. Namun kami sarankan sebaiknya anda melakukan cara memesan Uber motor dengan menggunakan aplikasi karena selain praktis, kita juga dapat memantaunya melalui aplikasi tersebut. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara memesan Uber motor terbaru diatas dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih.

 

Tags: ,