Cara Cek Tarif Gojek 2018 Terbaru Yang Wajib Kamu Tau

Cara Cek Tarif Gojek – Gojek merupakan salah satu alat transportasi yang lengkap karena memiliki beberapa layanan seperti Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Massage, Go-Pulsa, Go-Shop dan masih banyak yang lainnya. Layanan dari Gojek yang beragam dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam mulai dari makanan, belanja, kurir, belanja bahkan sampai pencucian kendaraan.

Tentunya masing masing layanan Gojek memiliki harga berbeda karena disesuaikan dengan kota atau jenis layanan nya. Sebagian besar orang menggunakan Gojek sebagai mode transportasi untuk aktivitas sehari hari yang menggantikan bus, angkot bahkan kereta api. Tarif Gojek yang lebih murah memang menjadi pertimbangan setiap orang yang memilih menggunakan jasa transportasi terbaik.

Jika anda adalah pelanggan setia Gojek tentu mengetahui tarif layanan yang dipakai melalui aplikasi Gojek. Terlepas dari kenaikan tarif Gojek, banyak pengguna yang justru penasaran ingin mengetahui berapakah tarif dasar untuk tiap kilometer nya. Meski jarak kilometer hanya berpengaruh dalam angka ribuan, namun bagi sebagian orang penting agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

Cara Cek Tarif Gojek

Cara Cek Tarif Gojek

Cara Cek Tarif Gojek

Sejak awal munculnya Gojek memang tarif dari semua layanan nya terus berubah mengikuti perkembangan bisnis dan ekonomi yang ada di Indonesia. Cara cek tarif Gojek memang banyak dicari orang agar bisa mengetahui dengan jelas berapakah nominal yang harus dikeluarkan untuk jaran kilometer tertentu. Oleh karena itu kami sudah menyiapkan informasi seputar cara cek tarif Gojek berikut ini.

Cara Cek Tarif Gojek Dengan Aplikasi

Cara yang paling tepat untuk mengetahui tarif layanan Gojek adalah dengan membuka aplikasi Gojek itu sendiri. Konsumen dapat melihat dengan jelas biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap kilometer yang digunakan. Secara detail setiap transaksi dari order layanan anda akan tertera pada layar smartphone.

Cara Cek Tarif Gojek Dengan Aplikasi

Cara Cek Tarif Gojek Dengan Aplikasi

Lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah berikut ini

  • Silahkan pada menu aplikasi pilih layanan yang akan anda gunakan meliputi Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Massage, Go-Pulsa, Go-Massage Go-Ride dan masih banyak yang lain nya
  • Kemudian masukkan alamat tujuan dan alamat penjemputan
  • Jika alamat sudah diinput maka pada bagian bawah layar akan tertera total biaya atau tarif gojek

Untuk layanan Go-Clean, Go-Massage, Go-Massage dan beberapa layanan khusus lain nya anda akan diminta memasukkan data tambahan seperti jenis service maupun objek nya. Caranya semuanya hampir sama untuk memperoleh informasi seputar tarif layanan Gojek.

Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi

Untuk mengetahui tarif Gojek tanpa menggunakan aplikasi memang cukup susah susah gampang. Biasanya kenaikan tarif gojek diupdate melalui twitter atau sosial media sehingga belum ada halaman web resmi yang menyertakan detail tarif untuk semua layanan Gojek. Memang sedikit membingungkan terlebih dengan diberlakukan nya rush hour Gojek yang pada dasaran menjadi beda tarifnya pada jam tertentu.

Namun untuk beberapa wilayah sudah ditetapkan tarif minimum, seperti pada wilayah Jabodetabek dimana ayanan Go-Ride memiliki tarif minimum Rp. 7000. Saat ini kami baru bisa mendapatkan informasi mengenai tarif normal Go-Ride untuk wilayah Jabodetabek, namun update berikutnya akan segera menyusul. Nah dibawah ini merupakan tarif normal Go-Ride untuk wilayah Jabodetabek beserta ketentuan lain nya.

Area Tertentu
0-9 kmRp. 6000
>9 kmRp. 3000
Berlaku tarif minimum sebesar Rp 7.000
Di luar Area Tertentu
0-10 kmRp. 1500/km
> 10 kmRp. 3000/km
Berlaku tarif minimum Sebesar Rp. 7000
Note:

  • Skema tarif diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Order pada jam 23.00-05.00 WIB dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 3000

Skema tarif diatas memang bisa saja mengalami perubahan sesuai dengan ketentuan Gojek jika terjadi pembaharuan tarif. Sedangkan pada jam 23.00-05.00 WIB yang termasuk kedalam rush hour tentunya konsumen harus menyiapkan biaya tambahan sebesar Rp. 3000

Faktor Yang Mempengaruhi Tarif Gojek

  • Layanan Gojek menggunakan kalkulasi jarak yang akurat, lebih jauh jarak yang ditempuh otomatis tarif yang dibayar juga semakin mahal
  • Permintaan konsumen yang khusus dapat mempengaruhi tarif Gojek
  • Jika dalam suatu area terdapat banyak driver maka tarif Gojek akan berlaku normal
  • Jika dalam suatu wilayah hanya terdapat sedikit driver maka tarif Gojek akan lebih mahal
  • Gojek menerapkan Zona tertentu dengan tarif berbeda

Cara Cek Tarif Gojek lebih mudah dan cepat dilakukan melalui aplikasi karena seluruh detail informasi bisa didapatkan dari layar smartphone. Memang perhitungan tarif Gojek secara manual dapat dilakukan, namun masih ada faktor lain yang mempengaruhi mahal atau murahnya tarif gojek disuatu wilayah.

Tags: , , ,