Cara Cancel Gojek 2018 Dan Membatalkan Pesanan Terbaru

Cara Cancel Gojek – Gojek menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan transportasi di Indonesia. Aplikasi Gojek memberikan banyak layanan yang bisa dinikmati konsumen cukup dengan memilih menu pada aplikasi Gojek itu sendiri. Gojek memberikan pelayanan yang cepat sehingga bisa kita andalkan ketika berhubungan dengan pekerjaan seperti mengirim dokumen maupun akomodasi transport ke tempat meeting. Jangan lupa juga Cek Rekening Ponsel Gojek untuk memastikan anda punya saldo saat order.

Namun ada kalanya jika kita terlalu terburu buru saat meeting atau ada kepentingan seringkali terjadi kesalahan ketika memasukkan alamat penjemputan maupun alamat tujuan. Demikian pula bagi yang pertama kali menggunakan aplikasi gojek tentunya agak bingung cara ordernya sehingga banyak terjadi kesalahan. Banyak orang sadar setelah mengetahui bahwa terjadi kesalahan diatas lalu mencoba untuk cancel order gojek secara cepat. Jika sudah menekan tombol order tentunya pesanan gojek kita sudah terlanjur di proses dan tentunya kita harus membatalkan nya.

Cara Cancel Gojek dapat dilakukan dengan 2 tahapan berbeda, yang pertama jika anda membatalkan pesanan ketika proses mencari driver dan yang kedua adalah membatalkan saat sudah menemukan driver. Lebih aman ketika membatalkan pesanan ketika proses pencarian driver karena secara otomatis driver gojek tidak akan terpengaruh. Sedangkan jika sudah terkoneksi dengan driver maka membatalkan orderan dapat mempengaruhi reputasi driver.

Cara Cancel Gojek Dan Membatalkan Pesanan Terbaru

Cara Cancel Gojek

Cara Cancel Gojek

Sebelum cancel orderan gojek anda harus dengan bijak memberikan alasan karena dapat mempengaruhi reputasi driver. Tentunya anda tidak ingin merugikan driver gojek yang benar benar sedang mengais rejeki. Karena itu lah maka ada beberapa alasan yang bisa anda gunakan jika terjadi salah order maupun ada masalah lain nya. Pada aplikasi ada beberapa alasan yang bisa anda gunakan seperti dibawah ini :

  • Driver kurang sopan
  • Driver minta order dibatalkan
  • Saya sudah menunggu terlalu lama
  • Saya sudah menemukan transportasi lain
  • Lokasi driver terlalu jauh
  • Driver tidak bisa dihubungi

1. Cara Cancel Gojek Ketika Proses Pencarian Driver

Cara Cancel Gojek yang pertama adalah ketika pencarian driver pada aplikasi Gojek. Anda bisa melihat tulisan cancel order yang berada di bawah. Silahkan klik lalu pesanan anda akan diproses untuk membatalkan nya. Jika sudah maka anda akan dimintai alasan mengapa melakukan cancel order.

Cara Cancel Gojek Ketika Proses Pencarian Driver

Cara Cancel Gojek Ketika Proses Pencarian Driver

Berikan alasan yang benar benar bijaksana, misalkan karena salah memasukkan alamat tujuan atau salah memberikan lokasi penjemputan. Berilah alasan yang berasal dari diri anda sendiri, karena alasan yang buruk mengenai driver akan mempengaruhi performa reputasi driver.

2. Cara Cancel Gojek Setelah Mendapatkan Driver

Cara Cancel Gojek yang kedua adalah setelah mendapatkan driver, pada aplikasi terlihat nama driver gojek, menu call dan juga chat. Anda dapat mencari tombol cancel order sesuai gambar dibawah ini untuk membatalkan pesanan. Swipe keatas pada aplikasi gojek lalu anda akan melihat detail pesanan dan juga tombol cancel order.

Cara Cancel Gojek Setelah Mendapatkan Driver

Cara Cancel Gojek Setelah Mendapatkan Driver

Lalu klik cancel order dan berikan alasan yang bijak mengapa anda membatalkan orderan Gojek. Memang untuk Cara Cancel Gojek kedua ini menunya sedikit tersembunyi untuk menanggulangi konsumen yang kurang bertanggung jawab dan hanya ingin mempermainkan driver.

Membatalkan pesanan gojek memang kadang dibutuhkan jika terjadi kesalahan order. Sebagai konsumen yang bijak tentunya dapat melakukan cara cancel Gojek yang baik tanpa merugikan driver. Memberikan komentar atau alasan yang buruk sangat berpengaruh kepada driver, oleh karena itu sebagai konsumen harus sejujur jujurnya jika terjadi masalah atau hambatan. Semoga informasi diatas dapat membantu anda ketika ingin membatalkan pesanan Gojek.

Tags: , , ,