12 Cara Pesan Tiket Kapal Laut Lewat Alfamart

Cara Pesan Tiket Kapal – Saat ini kemudahan untuk memesan berbagai macam tiket, baik tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api dan juga tiket kapal laut dapat dilakukan dengan mudah. Kita dapat memesan tiket tersebut melalui online atau melalui toko-toko seperti Alfamart dan juga Indomaret. Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai cara pesan tiket kapal laut lewat Alfamart.

Alat transportasi kapal laut memang cukup banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat, terutama bagi mereka yang mungkin memiliki dana minim untuk memesan pesawat, alhasil mereka pasti akan memilih kapal laut sebagai sarana transportasinya. Cara pesan tiket kapal sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa tempat, seperti langsung memesan di tempat, online dan juga melalui toko Alfamart seperti yang sudah disebutkan di paragraf atas.

Pemesanan tiket tersebut juga tentunya sangat mudah, maka bagi kalian yang masih pemula tidak usah khawatir karena kita akan dituntun atau dapat mengikuti petunjuk yang sudah ada. Selain di Alfamart dan juga Indomaret, kita juga dapat memesan tiket kapal laut di kantor pos atau juga melalui aplikasi Pelni Mobile di Android dan dapat di download secara gratis di Playstore atau App Store bagi mereka pengguna smartphone besutan Apple.

Disamping itu kalian juga dapat mengecek beberapa hal termasuk harga tiket, jadwal keberangkatan, dan juga memesan tiket melalui aplikasi tersebut. Akan tetapi bagi kalian yang mungkin belum memiliki rekening, kalian dapat memesan tiket kapal melalui toko Alfamart dan juga Indomaret karena dinilai lebih mudah. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara pesan tiket kapal laut lewat Alfamart yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Cara Pesan Tiket Kapal Laut Lewat Alfamart

Cara Pesan Tiket Kapal Laut Lewat Alfamart

Cara Pesan Tiket Kapal Laut Lewat Alfamart

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, cara pesan tiket kapal laut lewat Alfamart bisa dikatakan cukuplah mudah dan simpel. Dan berbicara masalah harga tiket, untuk tiket kelas ekonomi memang lebih murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat. Maka dari itu tak heran jika lebih banyak yang memilih menggunakan kapal dibandingkan dengan pesawat sebagai sarana untuk mudik atau bepergian ke kota/pulau tujuan. Nah untuk cara pesan tiket kapal laut lewat Alfamart kalian dapat langsung simak berikut ini.

  1. Pertama kalian dapat menyiapkan nama penumpang, kartu identitas, dan juga uang untuk membayar harga tiket yang akan dipesan.
  2. Lalu datang ke Alfamart terdekat di daerah kalian.
  3. Kalian dapat bilang ke kasir Alfamart, bahwa kalian mau membeli tiket kapal laut Pelni atau booking tiket kapal Pelni.
  4. Sampaikan kepada kasir lokasi pelabuhan keberangkatan dan juga pelabuhan tujuan.
  5. Sampaikan juga waktu keberangkatan kalian.
  6. Pilih nama kapal dan jumlah kursi yang akan kalian pesan.
  7. Kasir akan meminta kartu Identitas serta nomor hp/ponsel untuk mengisi data pesanan tiket.
  8. Selanjutnya konfirmasi pesanan tiket kapal tersebut.
  9. Kemudian bayar tiket kapal laut di Alfamart.
  10. Kasir akan memberikan struk pembayaran yang berisi nomor kode booking.
  11. Simpan struk pembayaran ini, lalu tukarkan di Pelabuhan paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Nah itulah beberapa cara pesan tiket kapal laut lewat Alfamart. Bagaimana, cukup mudah bukan? Dan kami sarankan untuk menyiapkan beberapa data-data penting seperti kartu identitas, nomor HP ketika hendak memesan tiket kapal laut tersebut. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: