Cara Pesan Tiket Bus Via Online di Traveloka yang Mudah dan Cepat

Cara Pesan Tiket Bus Via Online -Transportasi online memang sudah berkembang pesat karena pengguna bisa memilih kendaraan secara bebas dengan sistem booking. Salah satu yang paling baru adalah pemesanan tiket bus online yang bisa dilakukan melalui aplikasi Traveloka. Layanan pemesanan bus online ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan otobus ternama di Indonesia seperti Lorena-Karina, Agra Mas, Pahala Kencana, Primajasa, ALS, Agung Mulia dan Litha & Co.

Konsumen bisa melakukan pemesanan tiket bus di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Yogyakarta, Solo, Palangkaraya, Makassar dan akan menyebar luas di kota lain kedepan nya. Cara pesan tiket bus Via online di Traveloka mengusung tema 3P yaitu pilih, pesan dan pergi. Proses nya juga cepat karena melalui aplikasi ditambah dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer, kartu kredit bahkan sampai melalui minimarket seperti Alfamart.

Lebih lengkapnya cara pesan tiket bus Via online ini sudah dilengkapi dengan informasi seperti harga, pemilihan kursi, rute keberangkatan serta tiba, fasilitas bus bahkan hingga tampilan foto interior dan eksterior bus. Tentunya cara pesan tiket bus Via online dijamin aman karena ada garansi uang kembali 100% apabila konsumen mendapati kendala pada saat check in. Cara pesan tiket bus Via online ini sama mudahnya dengan pemesanan layanan Grab, pesan gojek dan juga beli tiket pesawat Via Online.

Kenyamanan dalam memilih bus juga bisa jadi faktor utama bagi konsumen. Dengan adanya pembelian tiket bus online tentunya tak perlu kawatir lagi terjadi kenaikan tarif atau bahkan tarif tambahan. Semua perjalanan bisa dijamin dengan sekali bayar saja ditambah dengan armada bus ternyaman. Disamping itu bepergian menggunakan bus akan menghemat ongkos perjalanan karena harganya lebih murah jika kita bandingkan dengan kereta api atau menyewa kendaraan lain nya.

Cara Pesan Tiket Bus Via Online di Traveloka

Cara Pesan Tiket Bus Via Online di Traveloka

Cara Pesan Tiket Bus Via Online di Traveloka

Cara pesan tiket bus Via online mampu menghindari terjadinya tindak percaloan yang kadang menawarkan harga tinggi. Disamping itu tindak penipuan akan di minimalisir sehingga membuat nyaman ketika bepergian jauh. Memang menggunakan fasilitas pembelian tiket bus online memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa dinikmati. Kita bisa lebih menghemat waktu karena tak perlu pergi ke terminal atau agen bus demi mendapatkan tiket. Nah lebih jelasnya mengenai cara pesan tiket bus Via online di Traveloka bisa simak berikut ini.

1.Buka aplikasi Traveloka, pilih menu Tiket Bus & Travel

Buka aplikasi Traveloka, pilih menu Tiket Bus & Travel

Buka aplikasi Traveloka, pilih menu Tiket Bus & Travel

Cara pesan tiket bus Via online yang pertama kali adalah membuka aplikasi Traveloka seperti gambar diatas. Pada menu aplikasi ada banyak jenis layanan yang ditawarkan, silahkan pilih Tiket Bus & Travel.

2.Pilih kota keberangkatan maupun tujuan beserta tanggal nya

Pilih kota keberangkatan maupun tujuan beserta tanggal nya

Pilih kota keberangkatan maupun tujuan beserta tanggal nya

Pada menu pencarian tiket bus anda akan dihadapkan dengan pilihan tempat keberangkatan, tempat tujuan dan juga waktu nya. Ada berbagai kota yang bisa anda pilih sebagai lokasi keberangkatan atau tujuan tinggal tap saja maka akan muncul pemilihan kota nya. Setelah itu silahkan pilih tanggal keberangkatan dengan tap menu tanggal pergi.

3.Pemilihan Jumlah Kursi dan Pencarian

Pemilihan Jumlah Kursi dan Pencarian

Pemilihan Jumlah Kursi dan Pencarian

Kemudian tentukan jumlah kursi yang dibutuhkan, lalu kemudian tap pilih. Selanjutnya scrool kebawah dan temukan tombol cari lalu tap untuk mencari bus yang tersedia.

4.Pilih Bus mana yang diinginkan

Pilih Bus mana yang diinginkan

Pilih Bus mana yang diinginkan

Cara pesan tiket bus Via online dilanjutkan dengan pemilihan bus mana yang sesuai dengan keinginan. Kita bisa memilih sesuai harga yang murah terlebih dahulu atau memilih fasilitas yang disediakan. Dengan tap salah satu armada bus maka kita akan masuk ke menu bus yang berisi segala informasi maupun fasilitas yang ada.

5.Detail Fasilitas Bus Dan Cara Memilihnya

Detail Fasilitas Bus Dan Cara Memilihnya

Detail Fasilitas Bus Dan Cara Memilihnya

Pada menu berikutnya ini konsumen bisa melihat informasi detail mengenai bis yang disediakan. Informasi lengkap tentang bus tersedia mulai fasilitas, spesifikasi, jadwal bus, harga bus dan bahkan foto interior maupun eksteriornya. Jika sudah mantap dengan satu armada bus maka silahkan tap tombol pilih.

6.Proses Pemesanan Bus Online

Proses Pemesanan Bus Online

Proses Pemesanan Bus Online

Pada menu berikutnya kita akan menjumpai detail transaksi pemesanan, jika sudah benar maka kita bisa memilih kursi tertentu jika masih belum ada pemesan nya. Jika sudah maka klik lanjutkan lalu notifikasi muncul kemudian tap Ya, Lanjutkan. Proses pemesanan kemudian berjalan.

7.Menu Review Pesanan

Menu Review Pesanan

Menu Review Pesanan

Akan muncul menu Review pesanan untuk kembali mengingatkan informasi secara detail. Silahkan langsung saja tap Lanjut ke Pembayaran

8.Metode Dan Cara Pembayaran Tiket Bus Online

Metode Dan Cara Pembayaran Tiket Bus Online

Metode Dan Cara Pembayaran Tiket Bus Online

Konsumen akan langsung dibawa ke menu metode pembayaran dimana bisa memilih menggunakan Saldo Uangku, Transfer Bank, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, Indomaret dan juga Alfamart.

9. Konfirmasi Pembayaran Dan Transaksi selesai

Konfirmasi Pembayaran Dan Transaksi selesai

Konfirmasi Pembayaran Dan Transaksi selesai

Jika pembayaran sudah dilakukan silahkan melakukan konfirmasi dengan cara upload bukti pembayaran yang sah. Proses pembayaran selesai lalu pihak Traveloka akan mengirimkan Etiket atau tiket bus online melalui Email dan juga SMS. Etiket ini berguna pada saat Check in ke bus, cukup ditunjukkan ke pihak armada bus.

Pemesanan tiket bus Via online dapat dilakukan dengan cepat, apalagi untuk pengguna kartu kredit atau mobile banking. Transaksinya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sehingga lebih fleksibel untuk dinikmati. Disamping itu jika mengikuti cara pesan tiket bus Via online maka secara otomatis kebutuhan transportasi dapat terpenuhi. Selain menyediakan tiket bus online, Traveloka juga menyediakan berbagai layanan dan fasilitas transportasi yang lengkap seperti tiket kereta api yang bisa dibayar melalui minimarket. Demikianlah informasi seputar cara pesan tiket bus Via online semoga bermanfaat bagi yang ingin bepergian.

Tags: , ,