Cara Import Barang Dari China yang Mudah dan Cepat

Cara Import Barang Dari China – Untuk saat ini bisnis online memang sangat menjanjikan sekali, hal tersebut terbukti dengan banyak orang yang sukses dengan bisnis online. Bahkan tidak sedikit orang yang bisnis online yang sampai mancanegara dan juga belanja hingga manca negara. Namun dalam jual beli yang sudah mencapai manca negara, pastinya harus pahami dahulu proses pengiriman yang harus kalian ketahui. Karena kita tidak mudah untuk import barang yang kita inginkan dengan mudah, pastinya kita harus memenuhi syarat yang harus kita turuti agar barang bisa sampai. Simak juga Cara Pesan 2 Grab Sekaligus yang Mudah

Namun sebelum kalian import barang dari China, sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu penjual barang yang akan kalian beli. Apakah terpercaya ataui tidak, apakah resmi atau tidak. Hal tersebut memang harus kita ketahui terlebih dahulu, agar kita bisa melacak secara online dan juga kita tidak kecewa nantinya. Sedangkan cara import barang dari China memang tidak semudah kita bertransaksi online shop yang ada di Indonesia, karena ada beberapa tahap yang harus dipenuhi. Nah untuk kali ini kami akan informasika kepada kalian cara import barang dari China yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Cara Import Barang Dari China yang Mudah dan Cepat

Cara Import Barang Dari China

Cara Import Barang Dari China

1. Terjun Langsung dalam Proses Import

Cara import barang dari China yang pertama kali kalian lakukan ialah terjun langsung untuk memantau segala proses import. Bahkan dari pertama kali kalian membeli sebuah barang, dari kondisi barang hingga total biaya yang harus dikeluarkan untuk import barang yang kalian beli dari China. Selain itu juga kalian harus memiliki beberapa syarat untuk bisa melakukan import, seminsalnya saja syarat yang harus kalian penuhi ialah NPWP, SIUP, TDP, API, NIK, NPIK, IT dan masih banyak lagi yang harus kalian penuhi.

2. Pastikan Sistem Pembayaran yang Digunakan

cara import barang dari China yang selanjutnya, kalian pastikan terlebih dahulu sistem pembayaran yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan paypal atau dengan transfer bank, hal tersebut perlu kalian ketahui agar bisa menghitung jumlah uang yang keluar dan uang yang akan masuk nantinya setelah barang sudah ditangan. Karena kebanyakan orang, tidak memperhitungkan akan hal tersebut. Karena yang akan di fikir barang agar bisa cepat bisa datang.

3. Tentukan Sistem Pengiriman yang Akan Digunakan

Import Barang

Import Barang

Kemudian cara import barang dari China untuk yang selanjutnya, kalian harus menentukan sistem pengiriman yang harus kalian gunakan. Karena akan terdapat beberapa sistem pengiriman yang sudah ada untuk saat ini yakni jalur darat, jalur udara dan jalur laut. Namun kebanyakan orang sering menggunakan jalur darat dan jalur laut dikarenakan biaya yang dikenakan akan lebih murah bila dibandingkan dengan jalur udara. Meskipun jalur udara lebih cepat, akan tetapi biaya untuk menggunakan sistem tersebut akan lebih mahal bila dibandingkan dengan jalur laut dan jalur darat. Oleh karena itu kalian harus menentukan terlebih dahulu sistem pengiriman yang akan kalian gunakan.

Perlu kalian ketahui untuk melakukan import, pastikan terlebih dahulu beberapa syarat-syarat untuk import barang dari luar negri. Hal tersebut untuk memudahkan kita dalam segala urusan dengan pemerintah, pasalnya tidak sembarangan barang bisa masuk. Untuk itu perlu kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat yang dibutuhkan untuk import barang, atau tidak kalian cari informasi kepada orang yang sudah biasa import barang. Simak juga Cara Cek Tarif Gojek  untuk kalian yang sering menggunakan ojek online dalam memenuhi segala kebutuahn setiap harinya. Demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi Cara Import Barang Dari China yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Tags: , ,