9 Cara Cek Nomor Rekening BNI Terlengkap 2020

Cara Cek Nomor Rekening BNI – Apakah kalian pemilik rekening tabungan BNI? Pernahkah lupa dengan nomor rekening BNI ketika ada teman atau keluarga yang memintanya? Jika pernah tentu saja hal ini akan cukup menyebalkan.

Terlebih lagi ketika nomor rekening tersebut benar-benar sedang dibutuhkan untuk transfer uang. Jika saat ini sedang mengalaminya, tidak perlu lagi merasa khwatir. Karena disini akan kami jelaskan bagaimana cara cek no rekening BNI milik sendiri.

Lupa nomor rekening BNI memang menjadi hal yang wajar atau lumrah. Karena nomor tersebut terdiri dari beberapa digit angka unik. Meski jumlah digit tidak terlalu banyak seperti milik bank BRI atau Mandiri. Terkadang mengingatnya pun cukup sulit.

Lalu bagaimana jika kita lupa nomor rekening bank BNI kita? tenng, kalian masih tetap bisa mendapatkan kembali nomor tersebut dengan cukup mudah. Karena ada beberapa metode atau cara cek nomor rekening BNI yang bisa kalian gunakan.

Cara Cek Nomor Rekening BNI Terbaru dan Terlengkap

Cara Cek Nomor Rekening BNI Terbaru dan Terlengkap

Beberapa metode tersebut bahkan bisa dilakukan dari rumah dan dimanapun kaian berada dengan hanya bermodal smartphone dan juga koneksi internet. Apa saja kiranya metode tersebut? berikut prosesbayar.com sampaikan secara rinci.

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Setidaknya ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk cek nomor rekening BNI milik sendiri. Beberapa cara cek tersebut bisa kalian lihat dibawah ini.

1. Lewat E-Statement

Lewat E Statement BNI

Mungkin tidak banyak nasabah BNI yang tahu, bahwa mereka juga bisa melakukan pengecekan nomor rekening BNI mereka lewat E-Statement . Apa itu E-Statment? E-Statement merupakan laporan mutasi transaksi rekening bulanan yang akan selalu dikirimkan ke alamat email kalian.

Akan tetapi untuk bisa mendapatkan laporan E-Statement ini, kalian diharuskan sudah melakukan aktivasi layanan mobile atau internet banking BNI. Apabila sudah, kalian bisa melihat nomor rekening tersebut pada bagian kanan atas E-Statement yang dimiliki.

2. Lewat Mesin ATM BNI

Lewat Mesin ATM BNI

Selain melalui metode diatas, cara cek nomor rekening BNI juga bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan mesin ATM BNI yang ada diseluruh wilayah Indonesia. Untuk cara mengetahui nomor rekeningnya, kalian bisa ikuti cara berikut ini.

  • Pertama masukan kartu ATM dan silahkan pilih bahasa yang ingin kalian gunakan.
  • Setelah itu silahkan masukan 6 digit pin ATM BNI dengan benar.
  • Pada menu utama silahkan pilih Menu Lainnya.
  • Lalu silahkan pilih menu Informasi Saldo.
  • Disini selain akan melihat saldo rekening tabungan, kalian juga bisa melihat nomor rekening BNI milik sendiri.
  • Silahkan catat atau foto dengan menggunakan kamera Smartphone agar tidak lupa.

3. Lewat BNI Mobile Banking

Lewat BNI Mobile Banking

Tidak hanya bisa menggunakan dua metode diatas, jika kalian saat ini sedang lupa nomor rekening BNI milik sendiri. Bisa juga menggunakan metode mobile banking BNI untuk segera mengetahuinya.

Dan pastikan kalian sudah terdaftar serta bisa login. Jika BNI MOBILE TIDAK BISA LOGIN coba hubungi call center BNI. Setelah itu ikuti cara berikut ini untu mengetahui nomor rekeningnya.

  • Buka aplikasi BNI Mobile yang ada pada HP atau Smartphone.
  • Lalu masukan user ID dan MPIN, jika sudah melakukan aktivasi sidik jari gunakan metode tersebut.
  • Pada halaman utama silahkan pilih Informasi Akun.
  • Sampai disini kalian bisa melihat detail informasi akun mulai dari nama pemilik hingga nomor rekening.
  • Screenshot atau foto nomor rekening tersebut agar tidak lupa.

4. Lewat Internet Banking BNI

Lewat Internet Banking BNI

Hampir sama seperti bank BRI, Mandiri atau BCA, bank BNI juga memiliki layanan internet banking untuk keperluan transaksi para nasabah mereka. Selain dapat digunakan untuk melakukan transfer, pembayaran, dan juga cek saldo, layanan ini juga bisa dipakai untuk cek nomor rekening BNI. Caranya,

  • Buka browser pada HP atau PC lalu akses situs https://ibank.bni.co.id/.
  • Masukan user ID dan Password yang sudah kalian aktivasi di kantor BNI terdekat sebelumnya.
  • Setelah berhasil login atau masuk, pilih Informasi Rekening.
  • Disini kalian akan melihat detail info rekening, termasuk nomor rekening dan juga nama rekening.

5. Lewat Struk Transaksi Transfer

Lewat Struk Transaksi Transfer

Cara cek nomor rekening BNI milik sendiri memang bisa dilakukan dengan cukup banyak cara. Selain kedua metode diatas, kalian juga bisa memakai metode yang satu ini, yaitu melalui struk trasfer yang keluar dari mesin ATM.

Atau jika jarang menggunakan mesin ATM, kalian juga bisa melihat nomor rekening BNI lewat stuk yang didapat dari transaksi di aplikasi Mobile Banking BNI yang kalian miliki.

6. Lewat Buku Tabungan BNI

Lewat Buku Tabungan BNI

Metode cek no rekening selanjutnya yang bisa dipakai yaitu lewat buku tabungan BNI. Biasanya nomor rekening terletak di cover depan bagian dalam. Cara ini merupakan cara paling mudah yang dapat dilakukan kalian ketika ingin mengetahui no rekening dengan cepat.

Bahkan bukan hanya untuk bank BNI saja, CARA CEK NOMOR REKENING MANDIRI juga bisa menggunakan metode ini. Jadi pastikan ketika kalian sudah membuat rekening di kantor bank BNI, simpan buku tabungan tersebut sebaik mungkin.

7. Lewat Rekening Koran

Lewat Rekening Koran

Bagi sebagian besar nasabah bank, mereka mungkin akan membutuhkan laporan transaksi dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini biasanya bisa mereka dapatkan dengan mencetak rekening koran di kantor bank. Hal ini juga bisa dilakukan nasabah BNI.

Dalam rekening koran tersebut, selain akan melihat begitu banyak detail transaksi yang sudah dilakukan. Kalian juga bisa melihat nomor rekening BNI milik sendiri. Jadi ketika kalian mencetak rekening koran, simpan baik-baik hasil cetakan tersebut.

8. Lewat Call Center BNI

Lewat Call Center BNI

Sebagai salah satu lembaga perbankan ternama dan terbesar di tanah air, bank BNI juga memiliki layanan call center yang bisa menjadi solusi kalian untuk cek nomor rekening BNI mikik sendiri. Bahkan caranya pun cukup mudah seperti kalian menggunakan metode mobile banking atau ATM.

Dimana kalian hanya perlu melakukan panggilan ke nomor call center BNI di 1500046 baik melalui nomor HP ataupun nomor rumah. Namun pastikan pulsa yang kalian gunakan mencukupi, karena panggilan ke call center BNI akan dikenai biaya sesuai dengan provider yang kalian gunakan.

9. Lewat Kantor Bank BNI Terdekat

Lewat Kantor Bank BNI Terdekat

Dan cara cek nomor rekening BNI yang terakhir bisa kalian pakai yaitu dengan mendatangi kantor bank BNI terdekat di daerah kalian. Dengan cara ini kalian bisa dengan mudah menanyakan nomor rekening ke petugas yang sedang berjaga.

Namun sebelum mendatangi kantor bank BNI untuk cek nomor rekening milik sendiri. Pastikan kalian membawa beberapa berkas dokumen seperti KTP/SIM, buku tabungan dan juga kartu ATM jika ada.

Tips Mengingat Nomor Rekening

Lupa nomor rekening milik sendiri memang tidak bisa dihindari. Terlebih jika kalian memiliki cukup banyak nomor rekening dari berbagai bank yang ada seperti BRI, Mandiri, BCA, BTPN, ataupun yang lainnya.

Jika hal tersebut sering kalian alami, berikut ini adalah beberapa tips mengingat nomor rekening yang cukup efisien dan mudah dilakukan, sehingga kalian tidak akan lupa lagi dengan nomor rekening dari bank yang digunakan.

  1. Catat nomor rekening di notes atau buku kecil pribadi dan taruh di tempat yang sering kalian gunakan seperti tas pribadi ataupun lainnya.
  2. Catat atau simpan semua nomor rekening tersebut ke dalam daftar kontak HP dengan memberi nama sesuai dengan bank-nya.
  3. Atau bisa juga selalu membawa buku rekening ketika ingin bepergian jauh.

Nah itulah kiranya beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk tetap mengingat nomor rekening dari bank yang dimiliki, termasuk juga untuk nomor rekening bank BNI. Pastikan kalian simpan dengan baik nomor rekening agar tidak mudah lupa.

Demikian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan mengenai cara cek nomor rekening BNI terbaru dan terlengkap dengan beberapa metode. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik jika saat ini kalian sedang lupa nomor rekening BNI milik sendiri.

Tags: , , ,