6 Cara Cek Nomor Rekening BCA Paling Cepat 2019

Cek Nomor Rekening BCA – Nomor rekening memang memegang peranan penting karena berperan sebagai alamat yang mewakili seorang nasabah pada suatu Bank. Tentunya dengan nomor rekening anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan jelas dan transparan. Tiap kali melakukan transfer maka akan muncul nomor rekening yang berperan sebagai pengirim atau penerima. Apalagi jika anda melakukan setor tunai di ATM tentunya harus memastikan bahwa uang masuk ke nomor rekening milik anda pribadi.

Anda dapat melakukan cek transaksi untuk memastikan apakah uang masuk kedalam nomor rekening yang anda miliki. Namun kadang kala banyak orang sering lupa nomor rekening yang mereka miliki. Memang nomor rekening kadang terlalu panjang digit nya untuk dihafalkan sehingga membuat lupa. Padahal seringkali anda membutuhkan nomor rekening setiap saat untuk menerima transfer dari orang lain,

Tentunya hal akan semakin sulit apabila anda kehilangan buku tabungan sehingga tidak dapat mengetahui nomor rekening anda. Banyak orang menyimpan nomor rekening di smartphone bahkan mencatat nya karena sangat penting jika dibutuhkan sewaktu waktu. Namun banyak orang juga yang melupakan nya sehingga mengalami kesusahan ketika membutuhkan nomor rekening untuk tiap transaksi yang akan dilakukan.

Oleh karena itu anda jangan lah menyepelekan nomor rekening, karena apabila jatuh ketangan yang salah dapat dijadikan sebagai modus kejahatan atau penipuan. Jadi hindari memberikan nomor rekening pada orang tidak dikenal untuk menghindari tindak kejahatan. Simpan nomor rekening sebagai data pribadi milik anda yang sangat berharga sehingga dapat dengan mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Cara Cek Nomor Rekening BCA

Cek Nomor Rekening BCA

Cek Nomor Rekening BCA

Namun apabila anda sudah terlanjur lupa nomor rekening maka tenang, ada beberapa cara cek nomor rekening BCA yang dapat anda lakukan dengan mudah. Beberapa cara cek nomor rekening BCA ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun setelah mengetahui nomor rekening kami sarankan untuk mencatat nya atau menyimpan data nya di smartphone karena sangat berguna jika dibutuhkan sewaktu waktu.

1. Cek Nomor Rekening BCA Lewat Buku Tabungan

Cara pertama adalah dengan melihat buku tahapan BCA yang anda miliki. Dari awal anda membuka rekening sudah diberikan buku tabungan sebagai data yang berisi catatan saldo, debit dan kredit dari keuangan anda. Selain itu buku tabungan memiliki informasi lain seperti data pribadi milik anda mulai nama, nomor identitas dan lain sebagainya. Anda dapat melihat nomor rekening di dalam buku tabungan dengan mudah.

2. Cek Nomor Rekening BCA Via ATM

Cara berikutnya adalah datang ke Mesin ATM terdekat kemudian masukkan kartu dan input PIN. Anda dapat melakukan pengecekan nomor rekening dengan mencetak struk setelah melakukan transaksi. Setelah anda selesai melakukan transfer, penarikan uang, setor tunai atau jenis transaksi lain nya maka struk akan muncul. Silahkan perhatikan nomor rekening anda pada struk dan simpan baik baik.

3. Cek Nomor Rekening BCA Via Internet Banking

Selanjutnya adalah untuk pengguna internet banking BCA, anda dapat langsung mengunjungi alamat https://www.klikbca.com/ melalui smartphone atau komputer. Selanjutnya lakukan login dengan password dan username milik anda. Selanjutnya anda akan mendapatkan informasi pribadi termasuk nomor rekening milik anda.

4. Cek Nomor Rekening BCA Via BCA Mobile

Kemudian cara lain adalah menggunakan aplikasi BCA Mobile melalui smartphone anda. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian lakukan login dengan memasukkan username dan password. Selanjutnya anda tinggal pergi ke menu Account Information untuk mendapatkan informasi akun anda termasuk nomor rekening.

5. Cek Nomor Rekening BCA Lewat Call Center

Cara lain nya adalah melakukan panggilan ke Halo BCA ke nomor 1500888. Siapkan pulsa yang cukup untuk dapat menghubungi call center, bisa melalui smartphone maupun ponsel anda. Anda dapat menanyakan secara langsung nomor rekening milik anda ke pihak call center.

6. Cek Nomor Rekening BCA Lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk yang terakhir adalah pergi ke kantor cabang Bank BCA, biasanya cara ini dilakukan ketika kehilangan buku tabungan. Bawa identitas diri anda yaitu KTP kemudian pergi ke customer service untuk menanyakan secara langsung nomor rekening milik anda. Customer service akan menyelesaikan tiap masalah yang anda hadapi termasuk lupa nomor rekening.

Memang berbagai cara cek nomor rekening BCA diatas dapat dilakukan dengan mudah. Jadi tidak akan ada masalah lupa nomor rekening apabila anda menyimpan nya dalam bentuk catatan dengan baik. Namun berbagai cara diatas bisa dicoba jika memang benar benar anda lupa dan mengalami berbagai jenis kondisi yang memungkinkan. Semoga informasi yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Tags: ,