Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online yang Mudah dan Praktis

Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online – Terdapat banyak alat transportasi yang bisa kita gunakan bila ingin bepergian keluar kota, kalian semua bisa gunakan saja Bus, Pesawat, Mobil ELF dan juga Kereta Api. Namun hampir kebanyakan orang yang lebih banyak memilih untuk menggunakan kereta api, pasalnya pada alat transportsi umum ini sangat efektif untuk perjalanan jauh.

Tidak hanya itu saja, Kereta api juga tepat waktu dari jam pemberangkatan hingga lokasi tujuannya. Sementara itu untuk kalian yang ingin bepergian dengan kereta, sebaiknya kalian pesan terlebih dahulu tiketnya agar tidak tergesa-gesa ketika mau berangkat.Terlebih untuk saat ini dalam membeli tiket kerata api bisa secara online loh dan kalian juga bisa pesan tiket pesawat, sedangkan untuk cara beli tiket kereta api via online memang sangat mudah. Anda Juga bisa simak saja (Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair Tanpa Jaminan)

Kalian cukup masuk saja toko online seperti Tokopedia, Tiket.com, Buka Lapak, Traveloka, Pegi Pegi dan masih abnyak lagi. Setelah itu sesuaikan jadwalnya dan cari kereta, sebelum transakasi selesai. Kalian harus terlebih dahulu mengisi data lengkap penumpang, karena peraturan dari PT. KAI harus menggunakan KTP. Untuk beli tiket kerata api via online, nanti akan beberapa metode pembayaran yang bisa kalian pilih. Simak juga (Kode Kliring Bank BNI Terbaru dan Terlengkap)

Cara beli tiket kereta api via online, nantinya kalian semua akan mengetahui promo tiket kereta apai yang bisa kalian coba. Sementara itu juga banyak toko online yang menawarkan tiket kereta api murah yang sesuai dengan kelasnya dari Exseskutif, Bisnis dan Ekonomi. Nah untuk mengetahui lebih lengkap akan cara beli tiket kereta api via online (kami akan menggunakan aplikasi Tokopedia), dapat simak langsung saja ulasan berikut ini.

Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online 

Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online

Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online

1. Buka situs online yang menyediakan tiket kereta api

Buka situs online yang menyediakan tiket kereta api

Buka situs online yang menyediakan tiket kereta api

Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memilih situs toko online yang menyediakan penjualan tiket kereta api seperti Toko Pedia, Traveloka, Tiket.com Buka Lapak.com, Pegipegi.com atau aplikasi KAI. Sebelum kita pesain via online, terlebih dahulu registrasi agar dalam pemesanan agar lebih mudah dan juga cepat prosesnya. Karenan nantinya kalian akan mendapat pemebritahuan lewat email atau nomor hp yang sudah kalian daftarkan pada situs online yang kalian masuki.

2. Tentukan Tujuan dan Waktu Keberangkatan

Tentukan Tujuan dan Waktu Keberangkatan

Tentukan Tujuan dan Waktu Keberangkatan

Setelah kalian membuka salah situs yang menyediakan penjualanm tiket kereta api lalu klik tiket kereta api, setelah itu kalian semua akan diperintahkan yang ada pada situs tersebut. Dimana kalian semua akan memilih perjalanan sekali jalan atau pulang pergi, setelah itu kalian menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan jika mau pulang pergi. Kemudian juga nantinya kalian akan diperintahkan untuk memilih kota keberangakatan dan kota tujuan kalian semua serta jumlah penumpang. Apabila kalian semua sudah melengkapi semuanya, lalu kalian tekan atau pilih cari tiket.

3. Pilih Kereta Api dan Tempat Duduk

Pilih Kereta Api dan Tempat Duduk

Pilih Kereta Api dan Tempat Duduk

Untuk langkah selanjutnya dengan menggunakan cara beli tiket kereta api via online, kalian tingga memilih kereta api yang sesuai dengan apa yang kamu. Karena akan terdapat tiga kelas yakni Ekonomi, Bisnis dan Excekutiv yang bisa kalian pilih yang sesuai dengan budget anda semua. Jika anda semua membeli tiket pulang pergi, pada aplikasi tersebut akan diperintahkan dahulu pilih tiket perginya dan setelah itu baru tiket pulangnya. Sedangkan untuk memilih tempat duduknya, kalian bisa klik saja pilih tempat duduk. Namun sebelum memilih tempat duduk, anda semua diperintahkkan untuk mengsisi data penumpang.

4. Proses Pembayaran

Proses Pembayaran

Proses Pembayaran

Untuk langkah terakhir yang anda lakukan adala proses pembayaran, untuk proses yang terakhir ini. Anda akan diberikan beberapa pilihan pembayaran yang bisa dilakukan yakni lewat e cash dan juga melalui Indomaret dan Alfamart juga bisa. Dalam membeli tiket kereta api melalui Alfamart atau Indomaret akan ada durasi waktu 2 jam dimulai dari pemilihan pembayarnnya. Untuk itu segera kalian membayarnya agar pesanan anda tidak hangus.

Seperti itulah Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online yang sangat mudah sekali cukup dengan smartphone atau laptop kalian sudah bisa pesan tiket kereta api. Selain itu juga banyak situs toko online yang tidak hanya menyediakan Cara Beli Tiket Kereta Api Via Online saja, namun kalian semua juga bisa beli Tiket Pesawat Murah yang telah ditawarkan pada situs tersebut. Apalagi untuk libur besar pasti akan terdapat Tiket Pesawat Promo yang bisa lebih irit deh. Demikianlah yang bisa kami sampaikan untuk anda semua, semoga informasi yang kami sebutkan diatas dapat bermanfaat.

Tags: , , , , , ,