7 Cara Bayar PBB di Indomaret dengan Mudah

Cara Bayar PBB di Indomaret – Sudah sewajarkan kita sebagai masyarakat Indonesia untuk taat dan patuh terhadap seluruh peraturan pemerintah yang sudah di tetapkan, termasuk juga dalam hal pembayaran pajak, baik itu pajak motor, ataupun pajak bumi dan bangunan atau yang sering di sebut sebagai PBB. Pajak yang satu ini merupakan sebuah pungutan biaya pajak atas kepemilikan sebuah tanah dan bangunan atas adanya keuntungan berdasarkan kedudukan sosial ekonomi bagi semua orang yang memiliki hak atas tanah dan bangunan tersebut.

Adapun beberapa objek yang termasuk dalam Pajak Bumi dan Bangungan itu sendiri terbilang cukup banyak mulai dari tempat tinggal, tempat usaha, gedung bertingkat, kebun, tanah, tambahng, sawah, pagar rumah ataupun kantor yang biasa digunakan untuk bekerja. Tentunya dengan kita memiliki semua itu kita sudah diwajibkan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan di setiap tahunnya.

Dan tentunya dengan memasuki era digital yang semakin manju dan pesat ini, kita juga sudah di beri kemudahan untuk melakukan pembayaran PBB ini baik itu secara online ataupun secara offline lewat gerai minimarket ternama seperti Indomaret salah satunya. Dengan munculnya metode cara bayar PBB di Indomaret ini tentu saja semua hal yang perlu untuk anda lakukan secara manual kini sudah di permudah.

Hanya saja tentu masih ada beberapa di antara kalian yang belum tahu bagaimana sih cara bayar PBB di Indomaret itu sendiri. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, setelah sebelumnya membahas tentang cara bayar PBB Bandung Online dan juga cara daftar Linkaja, kami akan kembali memberikan panduan atau tutorial yang mungkin perlu untuk anda ketahui tentang cara bayar PBB di Indomaret tanpa ribet dan lama.

Langkah Cara Bayar PBB di Indomaret Tanpa Ribet

 Cara Bayar PBB di Indomaret

Cara Bayar PBB di Indomaret

Jadi bagi anda yang mungkin ingin melakukan pembayaran PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan sebagai salah satu ciri warga negara Indonesia yang baik dan taat terhadap peraturan pemerintah, maka anda perlu untuk menyimak artikel yang satu ini karena sebenarnya proses pembayaran PBB lewat Indomaret sendiri sangatlah mudah. Agar lebih jelasnya, silahkan simak panduan berikut ini.

Cara Bayar PBB di Indomaret

  1. Hal pertama yang harus dan perlu untuk anda ingat adalah menyiapkan nomor keanggotaan PBB atau Nomor Objek Besar Tagihan yang biasanya terdapat pada struk pembayaran PBB
  2. Setelah anda menyiapkannya, silahkan anda datangi saja langsung gerai minimarket Indomaret yang ada di sekitar anda
  3. Dan menujulah anda pada bagian kasir Indomaret untuk memberi tahu kasih bahwa anda akan membayar PBB
  4. Setelah itu berikan nomor Objek Besar Tagihan yang sudah anda simapkan tadi ke kasir untuk di cek
  5. Biasanya kasir akan memberi tahu total tagihan dan juga atas nama Nomor Objek Besar Tagihan tersebut
  6. Jika benar maka segera berikan sejumlah uang sesuai dengan yang tadi di beritahukan oleh kasir
  7. Silahkan tunggu hingga kasir Indomaret memberikan bukti pembayaran berupa struk print out ke anda

Snagat mudah dan simple pastinya proses pembayaran PBB diatas. Kenapa? karena anda tidak perlu repot-repot mengurusi ini dan itu karena semua itu akan di urus oleh system di Indomaret yang di operasikan oleh Kasir. Dan itulah bagaimana metode atau cara bayar PBB di Indomaret dengan mudah dan simple.

Dan sebagai tambahan saja, bahwa metode pembayaran PBB lewat gerai Indomaret ini sudah ada dan sudah di resmikan sejak 2017 lalu oleh Djarot Syaiful Hidayat yang saat itu merupakan Gubernur DKI Jakarta. Dan juga perlu untuk di ingat bahwasannya proses pembayaran PBB di Indomaret ini juga di peruntukan bagi masyarakat yang memiliki tanggungan PBB di bawah 5 juta rupiah saja. Sementara bagi anda yang memiliki tagihan PBB diatas 5 juta rupiah per tahunnya, maka anda di wajibkan membayarnya lewat Bank.

Tags: ,