7 Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Termudah 2019

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret – Akhir tahun 2018, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sebuah pengumuman tentang pembayaran pajak motor untuk warga Jawa Barat kini sudah bisa di Minimarket. Salah satu minimarket yang bisa anda gunakan untuk membayar pajak motor adalah Indomaret. Pemerintah Jawa Barat melakukan kerjasama dengan Polda Jawa Barat untuk bisa memudahkan pembayaran pajak motor bagi warganya tanpa perlu berkunjung ke Samsat.

Jika sebelumnya warga jawa barat dulu membayar pajak kendaraan bermotornya harus menginstal terlebih dahulu aplikasi e-Samsat Sambara. Maka kini mereka tidak memerlukan aplikasi tersebut. Pasalnya cara bayar pajak motor di Indomaret yang kami beritahukan ini lebih mudah sama seperti cara bayar pajak motor di Alfamart.

Cara bayar pajak motor di Indomaret ini memang baru dikhususkan untuk warga Jawa Barat saja. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk wilayah dan provinsi lainnya akan mengikuti langkah jiyu Gubernur Ridwan Kamil ini. Pasalnya dengan kemudahan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor mereka, otomatis mereka tidak akan malas untuk membayar pajak.

Meskipun cara bayar pajak motor di Indomaret ini masih terbilang baru dan belum banyak warga Jawa Barat yang mengetahuinya. Namun cara ini sudah dipakai oleh beberapa warga Jawa Barat, dan dari mereka yang sudah merasakan kemudahan itu sangat terbantu sekali. Apalagi bagi mereka yang memang tidak memiliki waktu untuk datang ke Samsat.

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Termudah

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Termudah

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Termudah

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret

  1. Silahkan kunjungi Indomaret terdekat
  2. Jangan lupa untuk membawa STNK motor ataupun mobil yang pajaknya akan dibayar beserta KTP
  3. Nantinya pihak kasir akan bertanya data dari nomor KTP, nomor polisi kendaraan, nomor rangka kendaraan.
  4. Jika sudah lengkap datanya, maka nanti akan muncul pajak yang harus dibayarkan
  5. Silahkan setorkan uang sebesar pajak yang harus dibayar ke kasir Indomaret
  6. Setelah itu simpan bukti pembayaran pajak untuk nantinya digunakan sebagai pengesahan di STNK kendaraan bermotor anda.

Cara Pengesahan STNK Yang Bayar di Indomaret

Cara Pengesahan STNK Yang Bayar di Indomaret

Cara Pengesahan STNK Yang Bayar di Indomaret

Untuk pengesahan STNK pajak yang sudah di bayar di Indomaret, anda bisa mengunjungi Polsek ataupun Polres terdekat. Jangan lupa untuk membawa bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor anda yang diberikan oleh kasir Indomaret tadi. Khusus untuk warga jawa barat, mereka bisa melakukan pengesahan di teller bank Jabar.

Tags: ,