7 Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart Terbaru

Bayar Pajak Motor di Alfamart – Kabar baik untuk pemiliki kendaraan bermotor, sekarang bayar pajak motor bisa dilakukan di gerai Alfamart terdekat. Sosialiasi bayar pajak motor di Alfamart ini pertama kali dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Cara bayar pajak motor terbaru ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih mudah untuk membayar pajak motor tanpa perlu antri lama.

Sebelumnya bayar pajak motor bisa dilakukan dengan melalui ATM. Tapi berhubung masih banyak pengendara motor tidak memiliki ATM. Maka pemerintah memberikan pilihan lainnya yakni lewat minimarket Alfamart. Di dalam akun instagram resminya, Ridwal Kami mengatakan bahwa pembayaran pajak motor kini bisa dilakukan di Minimarket terdekat seperti Alfamart atau situs e-Commerce.

Bayar pajak motor di Alfamart ini resmi dilaksanakan mulai Januari 2019. Buat anda yang masih belum tahu cara bayar pajak motor di Alfamart. Maka silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart

Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart Terbaru

Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart Terbaru

1. Bawa STNK dan KTP ketika akan bayar pajak motor di Alfamart

2. Lalu datangi kasir Alfamart dan bilang bahwa anda akan membayar pajak motor

3. Nantinya kasir Alfamart akan meminta STNK dan KTP

4. Setelah dilakukan pengecekan, kasir Alfamart akan memberitahukan berapa biaya pajak motor anda

5. Serangkah uang dengan jumlah yang diberitahukan kepada kasir

6. Setelah itu kasir akan memproses transaksi bayar pajak motor anda

7. Terakhir nanti anda akan menerima struk pembayaran pajak motor untuk dijadikan bukti bahwa anda sudah bayar pajak motor. Penting untuk diingat struk atau bukti ini jangan sampai hilang.

Kami sarankan untuk segera melakukan pembayaran pajak motor anda. Jangan sampai anda terkenda denda pajak motor yang telat beberapa hari bahkan sampai berbulan-bulan. Karena denda pajak motor ini terbilang tidak sedikit.

Itulah informasi mengenai cara bayar pajak motor di Alfamart yang paling mudah. Dan kami khususkan untuk anda yang tidak memiliki ATM atau tidak ada waktu untuk ke Samsat. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bisa bermanfaat dan membantu.

Tags: