Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM

Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM – Kemajuan teknologi yang sangat pesat, tentu akan memudahkan anda untuk segala urusan. Seperti halnya untuk membayar pajak motor, karena sekarang sudah bisa bayar pajak cukup dengan lewat ATM sudah bisa. Cara bayar pajak motor lewat ATM memang sangat mudah dan praktis, kalian semua tidak perlu ribet untuk pergi ke Samsat. Namun banyak juga yang belum tahu cara bayar pajak motor lewat ATM.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan cara bayar pajak motor lewar ATM. Untuk syaratnya sangat mudah, cukup dengan memiliki ATM yang sudah bekerja sama dengan Samsat seperti BJB, BNI, BRI, BCA. Nah untuk caranya sangat mudah sekali loh, kalian semua cukup datang saja ke ATM yang sudah kalian miliki. Untuk selengkapnya dapat simak ulasan Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM berikut ini.

Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Atm

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Atm

1.Sms Kode Pembayaran

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah, kirim sms ke nomer 08112119211 dengan format Esamsat (spasi)nomor rangka(spasi) nomor KTP. Setelah itu tunggu balasan sms yang nantinya akan tertera kode pembayaran.

2.Pembayaran Lewat ATM

Setelah mendapat balasan sms, dimana kalian akan mendapat 16 digit kode pembayaran.Langkah selanjutnya kalian masuk ke ATM yang kalian miliki seperti BRI, BCA, BNI, Bagi kalia pengguna Bank BRI, dapat lakukan langkah dengan masuk ke menu utama. Kemudian tekan pembayaran > pajak > Lainnya > Lainnya > E-Samsat, selanjutnya kalian masukan kode institusi daerah masing-masing. Sesudah itu masukna kode pembayaran yang tadi diterima lewat sms, setelah itu terdapat rinciannya dan kalau sudah benar tekan OK.

3.Ambil Struk Pembayaran Untuk Bukti

Bila transaksi telah berhasil, nanti mesin ATM akan mengeluarkan struk. Struk tersebut lalu simpan sebagai bukti kalau kalian sudah bayar pajak, simpan struk tersebut untuk diserahkan ke Samsat.

Seperti itulah cara bayar pajak motor lewat ATM, cara seperti tersebut memang sangat mudah sekali dan membutuhkan waktu yang sangat singkat sekali. Selain itu kalian juga dapat melakukan Cara Bayar PDAM Online Lewat ATM dan Internet Banking dengan cara yang hampir sama. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk anda semuanya, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.

Tags: , , , ,