10 Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA Terbaru 2019

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA – Buat mereka yang sudah mempunyai rumah pasti paham dengan istilah PBB. Dimana PBB ini merupakan singkatan dari Pajak Bumi Bangunan. Di Indonesia atau disemua negara pasti menerapkan pajak bumi bangunan. Dimana setiap orang yang memiliki bangunan harus membayar pajak setiap tahunnya.

PBB ini tidak hanya dikhususkan untuk bangunan rumah pribadi saja, melainkan juga bangunan lainnya yang anda miliki seperti ruko, kantor, pabrik ataupun bangunan lainnya. Jika dulunya membayar PBB hanya lewat kantor pos atau datang langsung ke kantor pajak. Maka sekarang anda sudah bisa bayar PBB lewat ATM BCA.

Cara bayar PBB lewat ATM BCA ini dikhususkan untuk anda yang menjadi nasabah BCA. Dimana setiap nasabah Bank BCA memiliki kartu anjungan tunai mandiri. Anda bisa menggunakan kartu ATM BCA tersebut untuk membayar pajak bumi bangunan yang anda miliki.

Sebagai tambahan informasi saja anda harus membayar pajak bumi bangunan tepat waktu. Jangan sampai PBB anda terlewat dari masa pembayaran. Karena anda akan dikenakan denda yang cukup besar tergantung dari nilai pajak bumi bangunan yang anda punya.

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA Terbaru

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA Terbaru

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA Terbaru

Sama seperti cara bayar pajak motor untuk cara bayar PBB lewat ATM BCA ini terbilang sangat mudah dan cepat. Anda tidak perlu ke kantor pos untuk membayar pajak. Cukup kunjungi ATM BCA terdekat dengan membawa nomor PBB yang anda miliki dan akan dibayar.

Selain bank BCA, anda juga bisa melakukan pembayaran pajak PBB lewat bank lainnya. Karena kantor pajak sudah bekerja sama dengan bank lainnya. Bank tersebut antara lain Bank DKI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank BNI dan juga Bank BTN.

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA

Cara Bayar PBB Lewat ATM BCA

Bayar PBB lewat ATM BCA memiliki banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Selain mudah, pembayaran pajak bumi bangunan lewat ATM BCA lebih cepat dan aman. Untuk cara bayar pajak bumi bangunan lewat ATM BCA secara lengkap bisa anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Sebelum pergi ke ATM BCA terdekat anda harus membawa nomor objek pajak PBB yang akan dibayar

2. Jika sudah mencatat nomor objek pajak PBB maka anda tinggal datang ke mesin ATM BCA yang terdekat

3. Masukkan kartu ATM dan PIN kartu ATM BCA

4. Lalu pilih “Menu Transaksi Lainnya”

5. Selanjutnya anda pilih “Menu PBB”

6. Tinggal anda masukkan nomor objek pajak PBB yang akan dibayar

7. Setelah itu masukkan tahun pembayaran PBB

8. Nantinya akan muncul tagihan yang PBB yang harus anda bayar lengkap dengan nama anda

9. Jika sudah sesuai informasi tersebut, maka anda tinggal klik “Benar”

10. Transaksi sudah berhasil dan harap simpan bukti struk pembayaran PBB anda.

Untuk informasi tambahan dan sangat penting untuk anda ketahui yaitu anda wajib menyimpan struk pembayaran PBB yang dikeluarkan oleh mesin ATM BCA tadi. Karena struk tersebut nantinya akan digunakan untuk bukti pembayaran PBB sudah anda lakukan. Jangan sampai hilang jika anda tidak ingin repot nantinya.

Kalau bukti pembayaran PBB anda hilang maka anda harus mengunjungi kantor BCA untuk meminta bukti pembayaran PBB. Dan pastinya akan memakan waktu lama, karena anda harus mengantri. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat dan anda bisa melakukan cara bayar PBB lewat ATM BCA yang kami beritahukan diatas.

Tags: , ,