10 Cara Bayar Paspor Via ATM BCA Terlengkap

Cara Bayar Paspor Via ATM BCA – Menghabiskan masa liburan untuk traveling ke luar negri mungkin menjadi bagian yang cukup mengasikan dan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Akan tetapi melakukan perjalanan keluar negri tidaklah semudah yang kita bayangkan karena sebelum bisa menikmati liburan tersebut mau tidak mau kita harus di repotkan dengan urusan paspor.

Paspor sendiri merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang dari suatu negara untuk memuat identitas pemegangnya dan biasanya digunakan untuk melakukan perjalanan antar negara. Dalam dokumen resmi ini terdapat beberapa biodata yang meliputi foto, tanda tangan, dan tempat tanggal lahir serta informasi kebangsaan serta informasi inividual lainnya yang dianggap penting.

Dalam pembuatannya kita diwajibkan untuk membayar biaya pembuatan paspor tersebut untuk bisa nantinya kita menggunakannya sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan keluar negeri untuk traveling atau sekedar liburan. Dan untuk proses pembayarannya sendiri kini kita bisa menggunakan metode yang cukup mudah yakni dengan menggunakan ATM BCA ataupun datang ke kantor cabang BCA yang ada di sekitar daerah anda.

Metode atau cara bayar paspor via ATM BCA sendiri menjadi pilihan yang paling banyak digunakan bagi sebagian besar orang yang sedang mengurus pembuatan paspor. Hal ini karena di anggap lebih mudah dan simple karena anda tidak perlu mengantre di kantor cabang bangk BCA. Proses pembayarannya pun tidaklah sulit. Namun meski terbilang mudah dan simple masih ada beberapa orang yang mungkin belum tahu cara melakukannya.

Cara Bayar Paspor Via ATM BCA Terlengkap

Cara Bayar Paspor Via ATM BCA Terlengkap

Cara Bayar Paspor Via ATM BCA Terlengkap

Untuk itu pada kesempatan kali ini akan kita bagikan beberapa langkah cara bayar paspor via ATM BCA yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensinya. Namun sebelum itu, anda dapat menyimak informasi menarik lainnya dari kami seputar Cara Bayar UTUL UGM yang mungkin bisa bermanfaat juga bagi anda. Oke langsung saja berikut adalah langkah dan cara bayar paspor via ATM BCA yang bisa anda lakukan.

Cara Bayar Paspor Via ATM BCA

1. Pertama pastikan anda sudah melakukan dan menyelesaikan proses pendaftaran di kantor pembuatna paspor hingga mendapatkan total yang harus anda bayar

2. Setelah itu silakan anda datang ke ATM BCA yang ada disekitar anda

3. Kemudian masukan kartu ATM dan masukan PIN ATM BCA dengan benar

4. Pilih bahasa sesuai dengan yang anda kuasai

5. Masuk pada menu transaksi lainnya kemudian pilih menu pembayaran

6. Lanjutkan dengan memilih menu MPN/Pajak yang tertera pada layar

7. Jika sudah anda lanjutkan dengan memilihmenu penerimaan negara dan pilih Kode Billing

8. Silahkan masukan data yang diminta dengan benar

9. Setelah anda memasukan data tersebut, silahkan konfirmasi untuk melanjutkan proses pembayaran

10. Terakhir silahkan anda simpan struk Bukti Pembayaran Negara (BPN) sebagai bukti transaksi telah selesai.

Cara bayar paspor Via ATM BCA yang kami sampaikan diatas merupakan salah satu metode yang cukup mudah selain dari beberapa metode lain yang dimiliki oleh BCA, seperti KlikBCA BISNIS, KlikBCA INDIVIDU, EDC Khusus MPN G2, dan Kantor Cabang BCA dan beberapa metode lainnya yang ada. Tentunya selain menggunakan BCA anda juga bisa menggunakan layanan dari bank lain yang memang sudah melakukan kerjasama dengan pihak pembuatan paspor.

Itulah kiranya informsai yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini seputara cara bayar paspor via ATM BCA yang dapat kami sampaikan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Dan jangan lupa simak pula info menari lainnya di prosesbayar.com seputar cara bayar Indihome lewat mobile banking BNI yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Terimakasih

Tags: