8 Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri Cepat dan Aman 2019

Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri – Paspor merupakan salah satu dokumen resmi yang difungsikan untuk identitas pengenal seseorang jika akan berada di luar negeri. Dokumen ini sangat wajib untuk dibuat dan dibawa ketika anda berpergian ke luar negeri. Jika dulunya membuat paspor cukup lama dan anda harus datang ke kantor migrasi. Tapi kini anda sudah bisa membuat paspor secara online di rumah saja.

Selain mudah cara membuatnya, untuk cara bayar paspor juga bisa dilakukan lewat ATM. Dimana salah satu bank yang bisa anda gunakan untuk membayar paspor anda adalah Bank Mandiri. Untuk membayar paspor lewat ATM Mandiri, maka anda harus membuat id billing tersebut. Dimana id billing tersebut bisa anda peroleh ketika berkunjung ke kantor Imigrasi.

Sebelumnya kami sudah membuat artikel cara membuat paspor online, yang bisa anda baca jika anda belum tahu cara membuat paspor secara online. Untuk sekarang ini kami akan memberitahukan cara pembayaran paspor di ATM Mandiri, yang ditujukan untuk anda yang sudah memiliki paspor dan belum membayar tagihan paspornya.

Selain penting untuk membuat id billing, anda juga wajib ingat untuk selalu menyimpan bukti pembayaran paspor anda di ATM Mandiri. Jangan sampai bukti tersebut dibuang karena nantinya anda akan membutuhkannya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara bayar paspor di ATM Mandiri, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri Terbaru

Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri Terbaru

Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri Terbaru

Metode atau tata cara bayar paspor di ATM Mandiri ini tidak dikenai biaya transaksi alias gratis. Jadi bisa dibilang lebih hemat dan cepat. Berikut ini langkah-langkah pembayaran paspor lewat ATM Mandiri.

Tata Cara Bayar Paspor di ATM Mandiri

1. Pertama anda masukkan PIN ATM Mandiri

2. Lalu pilih menu “Bayar/Beli”

3. Selanjutnya pilih menu “Penerimaan Negara”

4. Pilih menu “Pajak/PNBP/Bea Cukai”

5. Kemudian anda masukkan ID Billing

6. Nantinya akan munci konfirmasi nama pembayaran, disini anda klik konfirmasi

7. Kemudian anda pilih “YA”

8. Transaksi berhasil dan anda simpan struk pembayaran paspor tersebut

Penting juga untuk anda ketahui bahwa cara diatas sampai artikel ini di publikasikan masih sama. Namun kami tidak menjamin apakah menu-menu di ATM Bank Mandiri akan berubah atau tidak. Jadi kuncinya untuk membayar ATM Bank Mandiri ini anda harus menemukan menu Pajak/PNBP/Bea Cukai. Setelah itu baru anda masukkan ID Billing dan lakukan pembayaran.

Tidak hanya Bank Mandiri saja namun Bank di Indonesia seperti Bank BCA dan BRI juga bisa anda gunakan untuk alat pembayaran paspor anda lewat ATM. Namun kami belum mengetahui apakah di kedua Bank tersebut menerapkan biaya admin atau tidak. Selain lewat ATM, anda juga bisa menggunakan layanan perbankan lainnya seperti SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking untuk pembayaran paspor.

Demikian informasi mengenai cara bayar paspor di ATM Mandiri. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat dan anda bisa melakukan pembayaran paspor secara tepat waktu dan mudah. Kami sarankan untuk segera membayar tagihan paspor anda jangan sampai di tunda-tunda agar anda tidak dikenai sanksi berupa denda berapa persen tergantung dari aturan pemerintah Indonesia yang berlaku.

Tags: