10 Cara Beli Tiket Ancol Online Mudah dan Cepat 2020

Cara Beli Tiket Ancol Online – Menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan Ancol beberapa waktu lalu sempat tutup karena terkena dampak dari wabah COVID-19. Namun belum lama ini terdengar kabar bahwa tempat liburan keluarga ini sudah mulai beroperasi kembali.

Dibukanya kembali kawasan wisata Ancol ini tentu tetap mengedepankan protokol keamanan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus berbahaya tersebut. Selain porotokol langsung yang ada di lokasi, pihak Ancol juga menerapkan aturan baru untuk pembelian tiket. Dimana aturan tersebut mengharuskan kita untuk membeli tiket secara online.

Pembelian tiket Ancol online ini tentu saja menjadi bentuk partisipasi manajemen Ancol agar dapat menjaga kenyamanan dan keamanan dilokasi. Adanya sistem baru dalam pembelian tiket Ancol ini tentu saja menjadi hal baru yang tentu masih banyak orang belum mengetahuinya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini akan coba kami bagikan informasi mengenai cara beli tiket Ancol online secara lengkap dan detail. Untuk pembelian tiketnya sendiri dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi Ancol.

Cara Beli Tiket Ancol Online Mudah dan Cepat

Cara Beli Tiket Ancol Online

Nah bagi kalian yang mungkin berencana mengujungi tempat wisata ternama di Indonesia ini, tidak ada salahnya mengetahui bagaimana metode cara beli tiket Ancol terbaru yang saat ini dilakukan secara online. Jadi silahkan simak pembahasan prosesbayar.com berikut ini.

Cara Beli Tiket Masuk Ancol Online

Untuk melakukan pembelian tiket Ancol secara online tidaklah sulit, bahkan bisa dibilang hampir sama mudahnya dengan cara beli tiket pesawat di Traveloka yang sudah pernah kami bagikan. Dan berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan.

1. Kunjungi Situs Resmi Ancol

Kunjungi Situs Resmi Ancol

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk membeli tiket liburan di Ancol secara online yaitu dengan membuka browser di HP atau PC kalian kemudian kunjungi situs resmi ancol yang beralamat di https://www.ancol.com/.

2. Pilih Menu Tiket

Pilih Menu Tiket

Setelah berada pada halaman utama situs resmi Ancol tersebut, kalian akan disughi dengan begitu banyak pilihan menu. Untuk pembelian tiket sendiri kalian harus memilih menu Tiket yang ada pada bar bagian atas.

3. Pilih Destinasi Wisata

Pilih Destinasi Wisata

Apabila sudah masuk pada menu Tiket, kalian masih akan disuguhi beberapa menu pilihan jenis tiket yang sudah disediakan seperti tiket Reguler dan tiket Annual Pass. Dan disetiap jenis tiketnya terdapat setidaknya 5 destinasi wisata Ancol yang bisa kalian pilih seperti :

  • Ancol Taman Impian
  • Dunia Fantasi
  • Seaworld Ancol
  • Ocean Dream Samudra
  • Atlantis Water Adventures

4. Pilih Tanggal Reservasi Kunjungan

Pilih Tanggal Reservasi Kunjungan

Setelah kalian memilih destinasi wisata Ancol yang akan ingin kalian kunjungi, maka akan terbuka tab baru. Yang dimana pada tab ini kalian diharuskan untuk mengisi tanggal kunjungan, jadi silahkan tentukan waktu yang tepat untuk mengujungi destinasi tersebut bersama keluarga.

5. Pilih Jumlah Tiket

Pilih Jumlah Tiket

Menariknya apabila kalian sudah memasukan tanggal reservasi kunjungan sesuai dengan keinginan, kalian akan disuguhi dengan pilihan jenis tiket mulai dari tiket masuk, dan juga tiket kendaraan seperti motor atau mobil. Jadi silahkan tentukan jumlah tiket seuai dengan kebutuhan lalu silahkan tap Beli Tiket.

6. Isi Data Diri

Isi Data Diri

Nah sampai disini kalian diharuskan untuk memasukan data diri kalian secara lengkap mulai dari alamat email, nomor telepon aktif, nama depan, dan nama belakang serta jenis kelamin. Jika sudah, silahkan kalian checklist syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian pilih Lanjutkan.

7. Konfirmasi Pembelian

Konfirmasi Pembelian

Kemudian jika kalian sudah menekan menu Lanjutkan, kalian akan diarahkan para halaman konfirmasi pembelian. Yang dimana pada halaman ini akan terdapat info seperti Nomor Pesanan dan juga email pembeli serta beberapa informasi tambahan lainnya.

Dan pada halaman ini kalian juga diharuskan untuk memverifikasi data diri kalian dengan cara mengisi beberapa data yang dibutuhkan seperti :

  • Dominisi (DKI Jakarta)
  • Nomor KTP Jakarta
  • Tanggal Lahir

Setelah itu silahkan kalian tap Lanjutkan untuk memasuki tahapan beli tiket Ancol online selanjutnya.

8. Pilih Metode Pembayaran

Pilihan Pembayaran

Apabila semua data yang sudah kalian masukan, maka kalian akan bisa memasuki menu selanjutnya. Yang dimana pada menu lanjutan ini kalian akan dihadapkan pada pilihan metode pembayaran yang disediakan cukup lengkap metode pembayaran non tunai seperti Alfamart, GoPay, LinkAja, OVO, Indomaret, QRIS, dan bank BCA, Mandiri serta yang lainnya. Silahkan pilih salah satu yang menurut kalian cukup mudah.

9. Konfirmasi Pembayaran

Sampai disini kalian harus melakukan konfirmasi pembayaran sebelum menyelesaikan pembayaran. Dimana pada tahapan ini akan diperlihatkan secara detil info pembelian dan pembayaran serta jumlah yang harus dibayarkan. Jika sudah benar silahkan selesaikan pembayaran dengan mengikuti metode yang kalian pilih.

10. Tunjukan E-Tiket Ancol

Apabila sudah selesai melakukan pembayaran, kalian akan mendapatkan sebuah email berisikan detail pembelian beserta Nomor E-Tiket Ancol yang sudah kalian pesan. Untuk bisa menggunakannya silahkan datangi destinasi wisata Ancol lalu tuntukan E-Tiket tersebut kepada petugas yang sedang berjaga.

Informasi Penting !

Informasi Penting

Meski bisa dibilang cara beli tiket Ancol online ini cukup mudah dan simple, namun perlu kami sampaikan bahwa pembukaan tempat wisata Ancol dan penerapan metode pembelian tiket secara online ini masih dibatasi hanya untuk masyarakat yang berdomisili dan ber-KTP wilayah DKI Jakarta saja.

Jadi bagi kalian yang berada diluar daerah tersebut, maka tidak akan bisa melakukan pembelian tiket Ancol online ini. Nah itulah sekiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu mempermudah pembelian tiket Ancol online bagi kalian warga DKI Jakarta.

Tags: , ,