14 Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA Terbaru 2020

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA – Sebagai perusahaan besar FIF kini memberikan begitu banyak metode pembayaran angsuran untuk bisa digunakan oleh setiap orang yang memiliki keanggotaan. Hal ini di berikan agar pembayaran cicilan yang mereka miliki dapat di bayarkan sesuai dengan tanggal jatuh tempo dari manapun mereka berada.

Dan salah satu cara yang cukup mudah digunakan untuk membayar tagihan FIF yaitu lewat M-Banking BCA. Dengan menggunakan metode ini kita sebagai member atau anggota FIF akan dapat melakukan pembayaran tagihan dengan cepat bahkan hanya dalam hitungan detik. Disamping itu metode ini juga membuat kita bisa melakukan pembayaran di manapun.

Hanya saja penggunaan metode ini mungkin hanya akan bisa di lakukan nasabah Bank BCA yang sudah melakukan registrasi pembuatan akun mBanking BCA. Maka dari itu, alternatif lain bagi kalian yang belum memiliki layanan tersebut bisa bayar FIF lewat ATM Mandiri yang juga hampir ada di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

Menjadi inovasi baru yang di keluarkan oleh pihak FIF dengan menggandeng bank BCA yang merupakan salah satu bank terbeser di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi terobosan baru yang akan membuat pembayaran apapun semakin di permudah. Bagi kalian yang saat ini memiliki tagihan FIF dan sudah memiliki layanan m-Banking BCA, tidak ada salahnya simak artikel ini hingga akhir.

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA Terbaru

Cara Bayar FIF lewat M-Banking BCA

Jika sebelumnya pembayaran FIF hanya bisa di lakukan dengan menggunakan cara manual yakni lewat Kantor Pos, Indomaret ataupun Alfamart. Semakin berkembangnya teknologi yang ada sekarang ini, tentunya pilhan metode pembayarannya pun semakin di perbanyak. Salah satunya yaitu cara bayar FIF Lewat M-Banking BCA yang dapat kalian simak berikut ini.

Syarat Bayar FIF Lewat M-Banking BCA

Dibuatnya pembayaran tagihan FIF dengan menggunakan layanan mBanking memang lebih bisa menguntunkan bagi para penggunanya. Namun, untuk bisa menggunakan metode ini, ada satu syarat yang harus kalian penuhi yaitu kalian sudah memiliki akun M-Banking BCA yang dapat dibuat atau di aktivasi hanya lewat kantor BCA.

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA

Untuk membayar tagihan FIF lewat metode ini sebenarnya cukup mudah karena semua langkah demi langkahnya sudah disiapkan oleh pihak BCA pada aplikasi BCA mobile. Namun tidak bisa di pungkiri masih ada beberapa orang yang mearsa bingung, maka dari itu berikut prosesbayar.com rangkumkan secara ringkas untuk lebih mudah di pahami.

  1. Download dan instal aplikasi mBanking BCA di smartphone yang kalian gunakan.
  2. Setelah terdownload, silahkan kalian buka aplikasi mBanking BCA tersebut.
  3. Pada halaman awal silahkan kalian pilih m-BCA.
  4. Kemudian masukan kode akses dan silahkan kalian klik Login, pastikan kalian memasukan data dengan benar.
  5. Sampai disini, silahkan kalian pilih menu mPayment.
  6. Cari menu Pinjaman yang ada dan silahkan kalian pilih atau tap.
  7. Pilih nama perusahaan dari leasing yang ingin kalian bayar tagihan atau angsurannya, sebagai contoh FIF.
  8. Masukan nomor kontrak atau nomor pelanggan FIF kalian pada kolom yang sudah disediakan dan klik OK.
  9. Pastikan nomor kontrak tersebut sudah benar dan tidak ada kesalahan. Jika sudah silahkan tap pada menu Send di bagian kanan atas.
  10. Akan muncul sebuah konfirmasi pembayaran yang menujukan beberapa data seperti No. Kontrak, Nama, serta total tagihan dan juga tagihan ke berapa. Pada halaman ini pastikan semua data sudha benar, lalu tap OK.
  11. Masukan PIN m-BCA kalian pada kotak yang disediakan dan klik OK.
  12. Muncul sebuah notifikasi yang tampil di layar dengan memberitahukan bahwa pembayaran telah berhasil kalian lakukan.
  13. Download struk transfer tersebut dan simpan untuk menjadi bukti pembayaran yang sah.
  14. Selesai.

Biaya Admin

Bagaimana cukup mudah kan proses cara bayar FIF lewat M-Banking BCA ini? tentunya cukup mudah dan praktis menurut kami bila di bandingkan dengan cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI.

Namun dibalik semua itu tentu saja ada biaya yang harus kalian keluarkan. Yang dimana dari pengalaman yang sudah-sudah diketahui jika kalian membayar tagihan atau angsuran FIF lewat mBanking BCA ini akan di kenakan biaya sebesar Rp 5.000 per trasaksi.

Biaya tersebut memang sedikit lebih mahal bila di bandingkand engan metode pembayaran lewat Alfamart atau Indomaret yang umumnya hanya di kenakan biaya sebesar Rp 2.500. Namun dari semua itu tentu akan ada pelayanan yang berbeda yang di tawarkan kepada kita.

Nah seperti itulah pembahasan yang dapat kami bagikan atau share pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan diatas dapat menjadi referesni yang bermanfaat dan bisa memberi pencerahan bagi kalian yang ingin mencoba membayarnya lewat metode ini.

Tags: ,