12 Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI Terbaru 2020

Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI – Era modern yang kini sudah mulai merebak di di berbagai bidang sepertinya benar-benar di manfaatkan oleh banyak pihak. Terutama bagi para penyedia jasa seperti jasa transportasi atau jasa keuangan. Salah satu bukti era moden ini membawa cukup banyak perubahan adalah metode pembayaran.

Seperti kita ketahui bersama, metode pembayaran sekarang ini benar-benar cukup mudah kita lakukan. Bahkan dalam sekagala urusan termasuk juga urusan pembayaran tagihan FIF yang mana, biasanya kita lakukan untuk membayar tagihan cicilan sepeda motor ataupun mobil dengan pikah FIF sebagai leasingnya.

FIF Group sendiri merupakan perusahaan jasa keuangan yang mungkin sudah tak lagi asing di telinga. Namun bukan track record yang akan kita bahas dari perusahaan tersebut, melainakan kali ini prosesbayar.com akan membagikan langkah-langkah cara bayar FIF lewat ATM BNI yang mungkin sering kalian tanyakan.

Cara pembayaran tagihan tersebut memang cukup banyak digunakan, karena tidak hanya mudah dan praktis, pembayaran tagihan FIF lewat mesin ATM BNI pun juga terbilang sangat cepat. Dengan begitu banyak yang menjadikannya sebagai pilihan untuk membayar tagihan bulanan untuk FIF.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BNI Terbaru

Cara Bayar FIF lewat ATM BNI

Metode pembayaran FIF lewat ATM BNI sendiri tidak jauh berbeda dengan metode cara bayar FIF lewat ATM Mandiri yang sudah pernah kami sampaikan. Akan tetapi karena masih banyak para pembaca yang belum paham, tidak ada salahnya kali ini kami akan coba bagikan secara lengkap dan detail bagaimana cara melakukan pembayaran FIF Group ini dengan menggunakan metode mesin ATM BNI.

Biaya Pembayaran FIF lewat ATM BNI

Sebelum melangkah pada pembahasan utama kita, mungkin bagi kalian yang ingin menggunakan metode ini juga harus tahu terlebih dahulu berapa biaya yang harus kalian keluarkan. Hal ini tentu harus benar-benar kalian ketahui agar tidak ada kesalah pahaman ketika di bukti pembayaran tertera nilai yang berbeda.

Dan bicara mengenai biaya pembayaran, sesuai dengan informasi resmi dari pihak BNI, di ketahui bahwa biaya pembayaran FIF lewat ATM BNI yakni sebesar Rp 4.000 yang berlaku untuk seluruh penggunaan e-Channel BNI. Baik itu ATM, SMS Banking, BNI Mobile, ataupun BNI Internet Banking dan juga Agen 46.

Cara Bayar FIF lewat ATM BNI

Setelah mengetahui secara detail berapa biaya pembayaran FIF lewat mesin ATM BNI dan kalian tetap ingin menggunakannya sebagai metode pembayarannya. Silahkan ikuti panduan cara bayar FIF lewat ATM BNI terbaru dan terlengkap berikut ini.

1. Pertama silahkan kalian datangi mesin ATM BNI disekitar kalian

2. Masukan kartu ATM dan juga input Password ATM BNI dengan benar

3. Setelah itu silahkan pilih Bahasa yang akan kalian gunakan

4. Pada halaman utama silahkan pilih Menu Lainnya

5. Kemudian lanjutkan dengan memilh Pembayaran

6. Lalu tekan menu Angusran Kredit

7. Setelah itu silahkan pilih menu Pembiayaan Lainnya

8. Masukan kode perusahaan FIF untuk BNI yaitu 1004 di ikuti dengan nomor kontrak yang kalian miliki dan tekan benar

9. Layar akan menunjukan konfirmasi pembayaran

10. Pastikan nama dan juga jumlah pembayaran sesuai, kemudian pilih Ya untuk meneruskan pembayaran

11. Struk akan keluar dari mesin ATM, dan silahkan simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran tagihan FIF yang sah

12. Selesai

Seperti itulah kiranya bagaimana cara kita untuk membayar tagihan FIF lewat mesin ATM BNI. Yang pasti cara diatas sangatah simple dan mudah untuk bisa kita lakukan. Bahkan bagi kalian yang baru pertama kali melakukannya pun bisa dipastikan akan langsung bisa.

Namun jika memang benar kalian baru pertama kali, pastikan untuk menyimak dan mengikuti arahan diatas. Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya kekeliruan. Dan kiranya sekian terlebih dahulu infomrasi yang bisa kami bagikan seputar cara bayar FIF lewat ATM BNI, semoga bisa bermanfaat.

Tags: , ,