12 Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart Terbaru 2020

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart – Saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan Akulaku? Pastinya hampir semua orang sudah mengenalnya. Karena Akulaku sendiri merupakan penyedia layanan pinjaman online yang akan dapat mempermudah setiap transaksi yang kalian lakukan dalam membeli sebuah barang.

Tercatat sampai dengan detik ini, Akulaku sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan online shop ternama seperti Tokopedia, Bukalapak atau bahkan Shopee. Penggunaan yang mudah membuat metode pembayaran Akulaku banyak di pilih banyak orang untuk bisa membeli barang dengan metode cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Namun layaknya program cicilan atau kredit pada umumnya. Tentu saja setiap pengguna Akulaku di wajibkan untuk membayar tagihan yang datang setiap akhir bulan. Untuk membayar tagihan tersebut, tentunya tidak terlalu sulit. Hal ini mengingat Akulaku sendiri sudah menyediakan berbagai macam metode untuk pembayarannya.

Salah satunya adalah cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart. Metode ini merupakan sebuah metode yang bisa kami katakan cukup simple, karena tidak jauh berbeda dengan metode bayar cicilan Akulaku yang lainnya. Namun sepertinya masih cukup banyak orang yang belum mengerti akan hal yang satu ini.

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Maka dari itu, seperti tertulis pada judul diatas. Kali ini akan kita bagikan secara lengkap panduan cara bayar tagihan atau cicilan Akulaku lewat Alfamart. Untuk itu, bagi kalian yang belum mengerti atau mungkin karena baru pertama kali menggunakan Akulaku tidak ada salahnya menyimak artikel terbaru prosesbayar kali ini hingga akhir.

1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah membuka aplikasi Akulaku yang ada di HP kalian

2. Setelah itu pastikan kalian sudah login atau masuk dengan menggunakan akun Akulaku kalian

3. Jika sudah, silahkan klik pada menu Bills dan silahkan pilih “Lunasi Sekarang”

4. Setelah kalian klik menu tesebut, nanti akan muncul informasi pembayaran serta jumlah atau total yang harus kalian bayar

5. Silahkan klik “Bayar Sekarang” untuk memilih metode pebayaran

6. Silahkan kalian pilih metode pembayaran Alfamart

7. Apabila sudah memilih Alfamart, kalian akan mendapatkan kode pembayaran berupa 16 digit angka. Silahkan copy atau screenshot kode tersebut

8. Silahkan pergi menuju Alfamart terdekat di daerah kalian

9. Katakan kepada kasir tujuan anda yakni membayar cicilan Akulaku

10. Tunjukan kode pembayaran, dan kasir akan melakukan pengecekan data

11. Pastikan data konfirmasi yang di sebutkan kasir benar, jika sudah kasir akan mengatakan jumlah pembayaran yang harus kalian bayar

12. Silahkan bayar sesuai dengan petujuk kasir, dan silahkan simpan struk sebagai bukti pembayaran cicilan Akulaku yang sah

Membayar tagihan Akulaku lewat metode yang satu ini tentunya sangat mudah di lakukan. Yang harus kalian pahami dan ingat adalah pemilihan metode pembayaran yang akan digunakan pada saat mengakses aplikasi Akulaku seperti kami sampaikan pada panduan diatas.

Dengan mengitkui cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart diatas. Nantinya kalian juga akan diharuskan membayar biaya admin yang biasanya sebesar Rp 2.500 atau bisa kurang dan bisa lebih sesuai dengan ketentuan dari pihak Akulaku.

Nah kiranya seperti itu bagaimana mudahnya cara membayar cicilan Akulaku lewat gerai Alfamart yang bisa kami sampaikan.

Tags: ,