4 Cara Cek Tagihan OTO Kredit Motor Mudah Terbaru 2020

Cara Cek Tagihan OTO Kredit Motor – Mudahnya membeli motor sekarang ini tidak terlepas dari yang namanya leasing yang menyediakan pembiayaan pembelian sepda motor yang kita inginkan dengan cara kredit atau cicilan. Bahkan sampai dengan saat ini tercatat sudah ada begitu banyak leasing yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan, salah satunya adalah OTO Finance.

Dengan menggunakan leasing OTO kita dapat membeli motor dengan mudah, bahkan kita bisa menentukan sendiri akan menggunakan layanan OTO tersebut dalam berapa bulan sesuai dengan kemampuan kita. Yang pasti semakin pendek masa cicilan, tentu saja semakin besar tagihan bulanan yang harus kita bayarkan.

Untuk itu pastikan memilih tenor sesuai dengan kemampuan kita. Nah bicara menganai OTO, kita tahu bahwa yang namanya leasaing selalu memiliki tanggal jatuh tempo pembayaran, untuk itu ketika kalian sudah terdaftar sebagai nasabah OTO ada baiknya selalu membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo agar tidak terkenal denda.

Apabila kalian belum atau lupa tanggal jatuh tempo pembayarannya, kalian dapat melakukan pengecekan tagihan OTO tersebut. Yang dimana ketika kalian melakukan pengecekan, akan ada banyak informasi yang bisa kalian dapatkan termasuk juga info seputar tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan kalian.

Cara Cek Tagihan OTO Kredit Motor Terbaru

Cara Cek Tagihan OTO Kredit Motor

Cara cek tagihan OTO kredit motor pun dapat fabafdilakukan dengan cukup mudah menggunakan beberapa metode yang memang sudah disediakan oleh pihak OTO, baik itu dilakukan secara online ataupun offline. Dan dibawah ini akan prosesbayar.com rangkumkan secara lengkap bagaimana cara cek tagihan oto kredit motor yang bisa kalian lakukan.

1. Cara Cek Tagihan OTO Secara Offline

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, ada beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk cek tagihan OTO kredit motor. Salah satunya yaitu metode Offline yang bisa kalian lakukan dengan mendatangi kantor OTO ataupun lewat Call Center OTO.

Cek Tagihan Lewat Kantor OTO

Cek Tagihan Lewat Kantor OTO

Cara pertama yang bisa kalian gunakan adalah dengan mendatangi kantor OTO didaerah kalian. Cara ini bisa dibilang cara yang cukup sederhana. Namun kalian perlu kesabaran karena biasanya kalian akan mengantre apabila datang di siang hari.

Maka dari itu silahkan datangi kantor OTO di pagi hari atau di sore hari sebelum kantor tutup. Untuk mengecek tagihan tersebut, kalian dapat langsung meminta bantuan kepada customer service yang ada atau bahkan petugas keamanan yang sedang berjaga.

Jangan lupa ketika kalian mendatangi kantor OTO pastikan membawa nomor kontrak yang kalian miliki. Silahkan tanyakan perihal sisa tagihan, tanggal jatuh tempo, denda atau bahkan informasi lainnya termasuk cek sisa angsuran.

Cek Tagihan Lewat Call Center OTO

Cel Angsuran OTO lewat Call Center

Hampir sama seperti cara cek angsuran BAF, kalian juga bisa melakukan pengecekan tagihan OTO lewat Call Center OTO yang bisa kalian hubungi lewat nomor 1500686. Dengan menggunakan metode ini kalian dapat melakukannya di manapun kalian berada.

Yang dimana ketika menggunakan metode ini untuk cara cek tagihan OTO kredit motor, maka hal yang harus kalian siapkan hanyalah pulsa dan juga nomor kontrak. Karena petugas akan menanyakan nomor kontrak tersebut untuk dilakukan pengecekan.

2. Cara Cek Tagihan OTO Secara Online

Selain mengunakan metode offline seperti yang dapat kalian lakukan diatas. Untuk cek tagihan OTO kredit motor juga bisa kalian gunakan dengan metode online. Bahkan metode ini bisa dilakukan dengan mudah dan capat tanpa perlu mengantre.

Cek Tagihan Lewat Website Resmi OTO

CekTagihan OTO di Website

Untuk melakukan pengecekan lewat website resmi OTO silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian buka browser lewat PC atau HP kalian dan silahkan buka website resmi otofinance.co.id.
  2. Setelah itu silahkan lalukan pendaftaran dengan mengisi semua data yang diminta jika sudah silahkan klik Submit.
  3. Cek email masukyang berisi link konfirmasi dan aktivasi akun kalian.
  4. Apabila sudah berhasil masuk, silahkan masuk pada halaman pengecekan.
  5. Masukan nomor kontran kredit motor yang kalian miliki.
  6. Disini kalian akan melihat seluruh infomrasi tentang nomor kontrak terebut termasuk taggal jatuh tempo, sisa angsuran, dan juga besaran angsuran serta denda apabila memang ada.

Cek Tagihan Lewat Email

Cek Tagihan Lewat Email

Dan cara cek tagihan OTO kredit motor yang terakhir yaitu menggunakan metode kirim email. Cara ini juga bisa kalian lakukan dimanapun kalian berada dan kapanpun kalian inginkan. Namun kelemahannya kalain tidak akan langsung mendapatkan respon dari pihak OTO.

Pasalnya untuk membalas email kalian, petugas biasanya mengurutkan dari email masuk yang lebih dulu. Jadi dimohon untuk bersabar apabila kalian menggunakan metode ini untuk mengecek tagihan atau angsuran yang kalian miliki di OTO.

Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek tagihan OTO kredit motor yang bisa kalian lakukan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. Dan setelah kalian mengetahuinya silahkan bayar angsuran OTO tersebut sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang tertera agar terhindar dari denda.

Tags: , ,