√ Apa Itu Kartu Kredivo : Manfaat Keuntungan & Cara Mendapatkan

Advertisements

Apa Itu Kartu Kredivo – Kredivo hadir dengan kartu fisik yang akan semakin memudahkan pengguna menggunakan limit kredit dimanapun berada. Bagi kalian yang sudah menjadi pelanggan Kredivo pastinya ingin mengetahui apa saja layanan yang ditawarkan oleh kartu ini karena sebelumnya hanya tersedia sistem pembayaran digital saja.

Dengan kartu fisik akan semakin memudahkan penggunanya melakukan transaksi langsung. Hadirnya card baru ini membuat Kredivo semakin serius memberikan layanan kredit secara nyata untuk masyarakat Indonesia.

Lantas siapa yang bisa mendapatkan kartu Kredivo? Jawabannya sementara ini hanya tersedia untuk pengguna Kredivo Premium saja sehingga belum terbuka untuk umum. Namun kedepannya dipastikan kartu fisik ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Advertisements

Keunikannya adalah dari sisi limit yang mengikuti dari limit yang berada pada aplikasi pengguna sehingga tidak akan ada perubahan, perbedaannya kini semua transaksi dapat dilakukan secara langsung. Berbeda dengan CARA CEK LIMIT KARTU KREDIT BRI, semua limit akan muncul pada aplikasi Kredivo.

Apa Itu Kartu Kredivo?

Apa Itu Kartu Kredivo

Kartu Kredivo adalah kartu dengan bentuk fisik dari Kredivo yang memudahkan penggunanya berbelanja secara offline. Kartu Fisik ini adalah hasil kerjasama dengan Bank Sahabat Sampoerna yang memakai jaringan GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional.

Apabila sebelumnya Kredivo hanya mengandalkan limit pada aplikasi saja kini pengguna bisa menggunakan saldo yang ada untuk melakukan transaksi offline menggunakan mesin EDC ataupun ATM dengan logo GPN.

Hal ini menjadi perkembangan yang baik mengingat sebelumnya pengguna harus menggunakan aplikasi ataupun barcode untuk bisa membayar. Pada dasarnya fungsi dari kartu sama saja seperti pada aplikasi, namun akan semakin mudah dimanfaatkan untuk pembelian langsung dari semua tempat perbelanjaan.

Manfaat & Keuntungan Kartu Kredivo

Kartu Kredivo

Ketika menggunakan kartu maka berbelanja jauh lebih cepat dan mudah, selain itu penggunanya dapat mengakses semua merchant. Supaya lebih jelas berikut ini beberapa keuntungan berbelanja memakai kartu yang dapat kalian nikmati.

  • Kemudahan dalam belanja dan pembayaran di semua gerai yang memiliki mesin EDC berlogo GPN.
  • Semua transaksinya akan disinkronkan sesuai limit pada aplikasi Kredivo.
  • Riwayat transaksinya dapat diakses secara mudah melalui aplikasi.
  • Bunga sama saja yaitu 0% pemakaian 30 hari dan 2,6% bagi cicilan 3, 6 atau 12 bulan.
  • Mendukung pembayaran dari 100 lebih merchant seluruh Indonesia.

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo

Untuk mendapatkan kartu Kredivo kalian wajib menjadi pengguna premium terlebih dahulu. Memang fasilitas ini tidak dapat dinikmati oleh semua pengguna karena diperuntukkan bagi pengguna terpilih. Selain itu ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi seperi wajib bertempat tinggal di Jakarta dan memiliki nilai kredit yang baik.

Agar mengetahui apakah kalian berkesempatan mendapat kartu Kredivo maka silahkan cek menu dashboard aplikasi. Apabila terpilih maka akan mendapatkan notifikasi kartu fisiknya, berikutnya tinggal melakukan pendaftaran secara mudah, lebih jelasnya ikuti cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Kredivo kemudian dapatkan notifikasi mengenai Kartu Kredivo.
  2. Silahkan tekan tombol Dapatkan Kartumu Sekarang
  3. Masukkan alamat lengkap kalian kemudian tekan Konfirmasi.
  4. Masukkan PIN Kredivo untuk verifikasi.
  5. Pengajuan kartu berhasil dikirimkan.
  6. Cek status berkala untuk mendapatkan informasi pengiriman.
  7. Untuk wilayah Jakarta membutuhkan minimal 1 hari kerja untuk kartu sampai ke alamat kalian.

Namun sayangnya sampai saat ini tidak diberikan secara pasti kriteria atau syarat pengguna yang bisa mendapatkan kartu. Pastinya Kredivo mempertimbangkan pengguna yang aktif melakukan transaksi kemudian riwayat bayarnya bagus sehingga akan diutamakan untuk mendapatkannya.

Seperti pada gambar diatas ketika paket sampai kamu akan mendapatkan surat, brosur syarat serta ketentuan kemudian kartunya. Ciri fisiknya adalah tidak ada logo Kredivo yang tercetak dikartunya, hanya ada tulisan Bank Sahabat Sampoerna dan berwarna dasar biru.

Akhir Kata

Sama seperti CARA MENGAKTIFKAN SHOPEE PINJAM SPINJAM kalian wajib menggunakan aplikasi untuk mendapatkan notifikasi pendaftarannya. Secara langsung Kredivo memang menawarkan hal yang cukup berbeda meskipun pada dasarnya menggunakan sistem lama.

Bisa jadi kedepannya perkembangan kartunya akan terus meningkat baik dari segi fitur maupun fasilitasnya. Sayangnya kelemahan utamanya adalah pemiliknya masih terbatas karena kriteris yang belum jelas, meskipun begitu jika kalian mendapatkan notifikasi tidak ada salahnya mendaftar.

Advertisements