14 Cara Bayar Kredivo di Tokopedia Pakai Ovo Terbaru 2020

Cara Bayar Kredivo di Tokopedia – Kredivo menjadi solusi bagi para pengguna Tokopedi atau layanan online market yang sudah melakukan kerjasama. Hal tersebut karena dengan metode pembayaran Kredivo kita bisa memiliki barang yang sedang kita inginkan dengan cara kredit atau cicilan.

Untuk para pengguna Tokopedia tentu saja sudah tidak lagi asing dong dengan metode pembayaran ini. Namun bukan bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Kredivo yang akan kita bahas kali ini. Melainkan sebaliknya, yaitu cara bayar Kredivo di Tokopedia? Loh apa bisa membayar tagihan Kredivo di Tokopedia?

Jawabannya tentu saja bisa, bahkan kita juga berkesempatan mendapatkan potensi cashback ketika menggunakan metode ini. Karena seperti kita ketahui bersama, Tokopedia selalu menawarkan promo menarik untuk pembayaran cicilan atau yang lainnya.

Namun seperti tertulis pada judul diatas, kali ini kami akan membagikan mengenai cara bayar Kredivo di Tokopedia menggunakan Ovo. Jadi bagi kalian yangmemiliki tagihan Kredivo namun di Ovo masih terdapat saldo, bisa kalian manfaatkan untuk bayar tagihan Kredivo ini.

Cara Bayar Kredivo di Tokopedia Terbaru

Cara Bayar Kredivo di Tokopedia

Meski kita harus melakukan dua kali kerja dan sedikit ribet, namun tentunya hal ini bisa memberikan kita tambahan wawasan mengenai metode pembayaran dari Kredivo. Yang dimana kami yakin masih banyak para pengguna Kredivo yang mungkin belum mengetahuinya.

Adapun cara bayar Kredivo di Tokopedia ini memang bisa dibilang cukup mudah sama seperti metode cara bayar Home Credit di ATM BNI yang sudah pernah kami share sebelumnya. Dan berikut adalah panduan cara bayar Kredivo di Tokopedia dengan memanfaatkan layanan Ovo.

Pemilihan Metode Bayar di Kredivo

Pilih Metode Pembayaran Tokopedia

Nah sebelum masuk ke bagian utama yaitu tutorial bagimana cara bayar Kredivo di Tokopedia dengan memanfaatkan saldo Ovo. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mendapatkan nomor Virtual Accout pembayaran Kredivo itu sendiri. Bagaimana caranya? simak berikut ini.

1. Buka aplikasi Kredivo di HP yang kalian gunakan dan silahkan pilih menu “Transaksi” dan akan tampil nomonal tagihan yang harus kalian bayar

2. Setelah itu klik tombol “Bayar” yang dan ceklist pada bagian tagihan mana yang akan kalian bayar

3. Pilih metode pembayaran yang disediakan, pastinya “pilih Tokopedia”

4. Kemudian salin atau copy nomor virtual account Kredivo-Tokopedia yang kalian dapatkan dan simpan

Cara Bayar Tagihan Kredivo di Tokopedia

Bayar Tagihan Kredivo di Tokopedia

Setelah berhasil mendapatkan nomor virtual account sebagai nomor pembayaran di Tokopedia. Tahapan selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membayar tagihan tersebut lewat Tokopedia. Dan berikut langkah yang harus kalian kerjakan.

1. Buka aplikasi Tokopedi yang ada pada HP kalian atau bisa juga lewat PC

2. Di halaman utama silahkan kalian pilih menu “Lainnya” atau jika tidak ada, silahkan pilih menu “Semua Kategori”

3. Masuk pada halaman tersebut, silahkan kalian pilih tab menu “Top Up & Tagihan”

4. Silahkan kalian pilih menu “Angsuran Kredit”

5. Kalian akan dibawa ke menu baru, dimana pada menu ini kalian harus memilih “Penyedia Pinjaman” dan tentunya pilh Kredivo

6. Tepat dibagian bawahnya silahkan kalian masukan nomor kontrak atau nomor virtual account yang kalian dapatkan dari aplikasi Kredivo

7. Silahkan klik menu “Bayar” yang ada dibagian bawahnya

8. Nantinya akan muncul tampilan konfirmasi yang memperlihatkan Nama, Nomor Pelanggan, dan Total Tagihan. Pastikan semua data benar

9. Dihalaman ini pula kalian bisa memasukan kode promo apabila ada untuk mendapatkan potensi cashback

10. Lalu lanjutkan dengan memilih menu “Bayar” yang tersedia dibagian bawah

11. Karena ini menggunakan Ovo, silahkan kalian pilih metode pembayaran Ovo bisa Ovo Cash ataupun Ovo Point, namun jika ingin menggunakan metode pembayaran lainnya, klik saja “Pilih metode pembayaran lainnya”

12. Apabila semua data sudah benar, terakhir silahkan kalian klik menu “Bayar” untuk terakhir kalinya pada halam tersebut

13. Jika menggunakan metode pembayaran Ovo tentunya anda akan diminta “masukan PIN OVO” kalian. Silahkan masukan dengan benar dan klik lanjutkan.

14. Tunggu hingga notifikasi pembayaran terlah berhasil

Meski terbilang cukup mudah dan simple akan tetapi masih banyak para pengguna Kredivo yang mungkin belum mengetahui langkah demi langkah membayar tagihan kredivo tersebut dengan memanfaatkan Tokopedia dan Ovo.

Dengan menggunakan metode ini tentu saja para pengguna Kredivo bisa memanfaatkan saldo Ovo Cash yang masih ada atau bahkan Ovo Point yang masih ada. Itulah kiranya bagimana cara membayar Kredivo di Tokopedia yang bisa prosesbayar bagikan semoga bisaa bermanfaat.

Tags: , ,