8 Cara Daftar Kartu Kredivo 2021 : Keuntungan & Kerugian Menggunakan

Advertisements

Cara Daftar Kartu Kredivo – Dengan munculnya kartu Kredivo kini pengguna dapat lebih banyak melakukan transaksi secara offline diberbagai merchant ataupun mesin EDC. Seperti yang kita tahu kartu Kredivo merupakan hasil kerjasama antara Kredivo dan Bank Sahabat Sampoerna yang dapat digunakan pada jaringan GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional.

Setelah mengenal APA ITU KARTU KREDIVO kalian perlu mengetahui bagaimana cara daftar serta aktivasinya. Pastinya cara daftar Kredivo agar disetujui tidaklah semudah itu karena nyatanya kartu hanya diperuntukkan bagi pengguna premium yang sudah terpilih dan dianggap layak.

Namun seiring waktu nantinya kartu Kredivo dapat dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia melalui proses pengajuan. Dapat dikatakan fungsi kartu Kredivo sama persis dengan aplikasinya dimana mampu membeli barang melalui kredit yang memiliki sistem cicilan 12 bulan.

Advertisements

Memang pengguna bisa daftar Kredivo tanpa NPWP namun belum tentu berkesempatan mendapatkan kartu. Kalian harus terlebih dahulu meningkatkan transaksi bulanan dan mendapatkan nilai kredit A kemudian menjadi pengguna premium, baru setelahnya kemungkinan besar dipilih oleh pihak Kredivo.

Karena kartu Kredivo memiliki logo GPN maka dapat digunakan pada semua mesin EDC dan ATM yang mendukung. Layaknya seperti kartu ATM pada biasanya, namun tidak ada tampilan logo Kredivo, yang ada hanyalah logo Bank Sahabat Sampoerna dan juga GPN.

Syarat & Kriteria

Syarat Kriteria

Kartu Kredivo adalah kartu fisik yang hanya bisa dimiliki oleh pengguna premium terpilih dan digunakan untuk semua transaksi offline. Memang belum ada kriteria dan syarat yang pasti untuk mendapatkan kartu Kredivo.

Namun informasi yang kami dapatkan syarat daftar paling utama adalah terdaftar sebagai pengguna premium, domisili di area Jakarta dan juga mendapatkan notifikasi pendaftaran. Kedepannya cara daftar kartu Kredivo akan dikembangkan untuk semua pengguna premium diseluruh Indonesia.

Faktor lain yang mendukung suksesnya cara daftar kartu Kredivo adalah nilai kredit, riwayat transaksi dan juga pembayaran dari akun penggunanya. Apabila memang nilai kredit kalian bagus maka berkesempatan melakukan cara mendaftar kartu Kredivo secara langsung.

Cara Daftar Kartu Kredivo Agar Disetujui

Cara Daftar Kartu Kredivo Agar Disetujui

Karena cara daftar kartu Kredivo hanya dilakukan oleh pelanggan premium maka pastikan kalian mendapatkan notifikasi di aplikasinya. Secara otomatis akan tampil menu kartu Kredivo pada aplikasi kemudian tinggal kalian daftar menggunakan identitas dan melakukan aktivasi.

  1. Masuk ke dashboard Kredivo kemudian tekan menu Kartu Kredivo.
  2. Muncul menu pendaftaran, silahkan tekan Dapatkan Kartumu Sekarang
  3. Ketikkan alamat lengkap kalian untuk pengiriman kartu Kredivo.
  4. Tekan Konfirmasi untuk melanjutkan daftar
  5. Masukkan PIN Kredivo untuk melakukan verifikasi.
  6. Selamat cara daftar kartu Kredivo berhasil dilakukan dan lakukan pengecekan status bekala.
  7. Kartu Kredivo akan sampai minimal 1 hari kerja ke alamat kamu.
  8. Setelah sampai maka kalian bisa melakukan aktivasi kartu Kredivo. Paket dikirim oleh PT FinAccel Finance Indonesia berupa amplop putih dengan isi brosur, syarat & ketentuan dan juga kartu Kredivo.

Cara Aktivasi Kartu Kredivo

Cara Aktivasi Kartu Kredivo

Sesudah daftar dan menerima kartu Kredivo maka tidak dapat langsung digunakan karena diperlukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasinya sangatlah mudah cukup dengan memasukkan nomor kartu di aplikasi Kredivo kemudian setelahnya dapat digunakan untuk pembayaran.

  • Siapkan kartu Kredivo.
  • Jalankan aplikasi Kredivo dari smartphone.
  • Pergi ke menu Kartu Kredivo
  • Tekan Aktifkan Sekarang
  • Silahkan masukkan nomor kartu kredivo kemudian nama lengkap kalian.
  • Setelahnya atur PIN kartu Kredivo.
  • Kode OTP akan dikirimkan ke nomor kalian, masukkan kodenya ke aplikasi Kredivo.
  • Selamat kartu Kredivo sudah aktif.

Kelebihan & Kekurangan Kartu Kredivo

Kelebihan Kekurangan Kartu Kredivo

Setelah tahu cara daftar dan aktivasinya pasti kalian juga ingin mengetahui kelebihan maupun kekurangannya. Memang limit maupun bunga kartu Kredivo sama dengan yang tercantum di aplikasinya, lebih jelasnya simak keuntungan dan kerugian menggunakannya berikut.

Kelebihan

  • Mudah berbelanja pada semua mesin EDC dan ATM dengan logo GPN.
  • Secara otomatis limit akan disesuaikan dengan aplikasi Kredivo.
  • Melihat riwayat transaksi jauh lebih mudah lewat aplikasinya.
  • Mendukung berbagai jenis pembayaran offline.

Kerugian Menggunakan Kartu Kredivo

  • Bunga dinilai cukup tinggi yaitu 2,6% bagi cicilan 3, 6 atau 12 bulan.
  • Terdapat denda yang akan terus membesar apabila tidak dilunasi.
  • Masa cicilan tergolong kedalam jangka pendek dengan pilihan 1, 3, 6, 9 atau 12 bulan.
  • Cara daftar hanya bisa dilakukan oleh pengguna terpilih yang tinggal di Jakarta.

Akhir Kata

Dapat dikatakan cara daftar Kartu Kredivo sangat mudah, namun sampai saat ini kriteria penerimanya memang masih belum jelas. Pihak Kredivo juga belum membuka pendaftaran untuk pengguna diluar daerah Jakarta sehingga masih harus menunggu dalam jangka waktu yang tidak pasti.

Namun keuntungan untuk pengguna pastinya bisa memanfaatkan kartu kredivo secara mudah untuk berbagai jenis pembayaran offline. Disamping itu mengecek limit kredit akan jadi lebih cepat, jadi apabila kamu terpilih apakah tertarik untuk daftar?

Advertisements