15 Syarat Kredit Home Credit 2020 : Bunga, Biaya & Denda

Syarat Kredit Home Credit – Merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan multiguna. Home Credit, memberikan cukup banyak layanan pembiayaan bagi para konsumen dalam hal pembayaran belanjaan baik secara online ataupun offline.

Bukan hanya sampai disitu, Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna khusus bagi para pelanggan setia untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Dengan adanya layanan kredit yang satu ini, kalian bisa memanfaatkannya untuk berabgai macam keperluan.

Termasuk halnya dalam pembelian berbagai macam barang seperti alat rumah tangga, barang elektronik dari HP, TV, Laptop, Kamera atau yang lainnya. Bahkan untuk memperluas jangkauannya, saat ini Home Credit memiliki cukup banyak merchant yang sudah melakukan kerjasama.

Itu artinya, setiap pelanggan Home Credit akan bisa melakukan pembayaran barang belanjaan dengan sistem kredit tanpa kartu kredit di beberapa tempat. Seperti di eCommerce Tokopedia, Erafone, Ibox atau di beberapa toko offline seperti Informa, Ikea, Hypermart serta yang lainnya.

Syarat Kredit Home Credit Terlengkap

Info Syarat Kredit Home Credit Biaya Denda dan Bunga

Untuk bisa mendapatkan semua fasilitas atau layanan Home Credit, setiap pelanggan diharuskan memiliki akun dan juga telah memenuhi syarat kredit Home Credit serta mengetaui biaya, bunga dan juga denda yang diberlakukan oleh pihak Home Credit. Jika semua itu belum kalian ketahui, berikut prosesbayar.com sampaikan secara rinci dibawah ini.

Persyaratan Kredit di Home Credit

Persyaratan Kredit di Home Credit

Hampir sama seperti SYARAT KREDIT AKULAKU yang sudah kami rangkum sebelumnya. Syarat kredit di Home Credit juga tidak jauh berbeda. Dimana ada dua unsur persyaratan yang harus dilengkapi baik itu syarat umum dan juga syarat dokumen.

1. Syarat Umum

Untuk bisa mengajukan cicilan melalui Home Credit Indonesia atau HCI. Setiap pelanggan diharsukan memenuhi beberapa syarat umum berikut ini.

  1. Harus sudah berusia minimal 19 tahun atau sudah menikah.
  2. Harus sudah berusia minimal 21 tahun apabila masih lajang.
  3. Memiliki penghasilan tetap minimum sebesar Rp 1.5 juta rupiah setiap bulannya. Terkecuali di Yogyakarta dan Semarang yang masih memiliki penghasilan minimun sebesar Rp 1.2 juta rupiah.
  4. Setiap pemohon diwajibkan sudah memiliki KTP asli dan masih berlaku. Serta paling tidak memilki 1 dokumen pendukung.
  5. Dan pastikan setiap pemohon berada di area atau wilayah cakupan Home Credit.

2. Syarat Dokumen

Selain syarat kredit Home Credit tersebut, seperti kami singgung diatas. Ada beberapa syarat dokumen lain yang harus dan perlu di lengkapi agar proses pengajuan cepat di Acc atau pasti diterima. Adapun syarat dokumen tersebut meliputi.

Dokumen Wajib :

  1. KTP

Dokumen Pendukung (pilih salah satu)

  1. Kartu SIM
  2. Kartu Paspor
  3. Kartu Keluarga
  4. Kartu NPWP
  5. Kartu BPJS
  6. Kartu Jamsostek
  7. Kartu Debit dengan nama Anda
  8. Kartu Kredit
  9. Tagihan Listrik
  10. Tagihan Air Tagihan
  11. Telepon Rumah
  12. Tagihan Seluler Pasca Bayar

Sebagai imbuhan informasi. Sebenarnya syarat dokumen pengajuan kredit di Home Credit hanya ada 2 yaitu KTP dan satu lagi dokumen pendukung seperti diatas kami sebutkan. Untuk dokumen pendukung, pastikan merupakan dokumen yang memiliki foto seperti SIM atau Paspor apabila dokumen utamanya berupa resi KTP atau surat keterangan KTP sementara.

Wilayah Jangkauan Home Credit

Wilayah Jangkauan Home Credit

Menjadi perusahaan pembiayaan multiguna, Home Credit juga dikategorikan sebagai salah satu APLIKASI KREDIT TANPA KARTU KREDIT terbaik untuk masyarakat Indonesia. Tidak heran jika saat ini Home Credit sudah memiliki area cakupan wilayah yang cukup luas. Berikut daftar wilayah jangkauan Home Credit terbaru dan terlengkap.

WilayahWilayah
BadungKupang
BalikpapanLamongan
Bandar LampungMadiun
BandungMakassar
BanjarbaruMalang
BanjarmasinManado
BantulMaros
BatamMataram
BatuMedan
BaturajaMojokerto
BekasiPadang
BengkuluPalembang
BitungPangkal Pinang
BogorPangkalan Kerinci
BonePare Pare
Bumi Serpong DamaiPekalongan
CibinongPekanbaru
CikampekPematang Siantar
Cilegon – SerangPontianak
CimahiProbolinggo
CiputatPurwakarta
CirebonPurwokerto
Deli SerdangSamarinda
DenpasarSemarang
DepokSidoarjo
GarutSingkawang
GianyarSolo
GorontaloSukabumi
GowaSumedang
GresikSurabaya
JakartaSurakarta
JambiTangerang
JombangTangerang Selatan
KediriTanjung Pinang
KarawangTasikmalaya
KediriYogyakarta
Kendari

Bunga Pembiayaan Home Credit

Bunga Pembiayaan Home Credit

Apabila kalian ingin melakukan pengajuan kredit seperti HP, Laptop atau TV di Home Credit. Kalian tidak perlu khawawtir, karena Home Credit sudah terdaftar di OJK secara resmi. Selain itu kisaran suku bunga yang ditetapkan Home Credit juga masih terbilang kompetitif.

  • Dimana Home Credit menetapkan kisaran tingkat suku bunga pembiayaan mulai dari 0% sampai dengan 3.99%.

Suku bunga tersebut merupakan jumlah total bunga yang dibayar oleh pelanggan dengan jumlah pembiayaan dikalikan suku bunga tetap atau setara dengan suku bunga efektif per bulan yang dikalikan dengan jumlah tenor cicilan yang kalian pilih disaat proses pengajuan.

Selain itu Home Credit juga tidak akan memberikan suku bunga sama antara produk dan pelanggan satu dengan lainnya. Karena ada beberapa faktor penentu didalamnya seperti hasil penilaian pihak HCI, profil resiko pelanggan, jenis barang, tenor pembiayaan dan juga promosi yang sedang berlaku saat pengajuan dilakukan.

Biaya Pembiayaan Home Credit

Biaya Pembiayaan Home Credit

Selain mengetahui syarat kredit Home Credit seperti diatas kami jelaskan. Setiap pelanggan juga harus paham dengan sistem biaya yang ditangguhkan pada pembiayaan pembayaran cicilan Home Credit.

Adapun biaya tersebut dibagi menjadi tiga kategori yang digunakan Home Credit sebagai dasar perhitungan. Apa saja kiranya ketiga kategori itu? Silahkan kalian lihat selengkapnya pada tabel berikut ini.

Jenis BiayaJumlah
Biaya administrasiRp 199.000
Biaya pelunasan awalRp150.000
Biaya pembayaran cicilan bulananRp 5.000

Denda Keterlambatan Pembayaran

Denda Keterlambatan Pembayaran

Sama halnya seperti angsuran kredit lainnya, Home Credit juga menetapkan biaya keterlambatan bagi para nasabah. Denda keterlambatan tersebut di kalkulasikan berdasarkan jumlah hari. Dimana Home Credit mengkalkulasikan hari mulai dari 5 hari, 30 hari, 50 hari dan 90 hari.

Untuk lebih jelasnya berapa besaran dendan keterlambatan pembayaran cicilan Home Credit, berikut prosesbayar.com rangkumkan dalam bentuk tabel agar mudah kalian pahami.

Jumlah HariDendaPerhitungan DendaTotal
5 hariRp 50.000Rp 50.000Rp 50.000
30 hari+Rp 75.000Rp 50.000 + Rp 75.000Rp 125.000
50 hari+Rp 150.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000Rp 275.000
90 hariRp 175.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000 + Rp 175.000Rp 450.000

Cara Pengajuan Kredit Home Credit

Cara Pengajuan Kredit di Home Credit

Nah setelah mengetahui syarat kredit Home Credit, biaya, bunga, dan denda. Apabila tertarik melakukan pengajuan barang seperti HP, Kulkas, TV, atau apapun barang yang sedang kalian butuhkan. Berikut prosedur dan cara pengajuan yang bisa kalian lakukan.

  1. Siapkan seluruh dokumen persyaratan diatas.
  2. Kunjungi toko atau gerai yang  bekerjasama dengan Home Credit. Selengkapanya bisa kalian lihat di sini https://www.homecredit.co.id/temukan-lokasi-kami.
  3. Setelah itu silahkan cari barang yang ingin dibeli.
  4. Temui sales atau agent untuk membantu proses pengisian aplikasi pembiayaan Home Credit.
  5. Setelah proses pengisian aplikasi tersebut selesai, silahkan tunggu sampai sales atau agent memprosesnya. Biasanya hanya dibutuhkan waktu 3 menit.
  6. Jika diterima, nantinya kalian diminta untuk melakukan tanda tangan kontrak.
  7. Setelah itu kalian diminta untuk membayar DP atau uang muka.
  8. Jika sudah, proses serah terima barang akan dilakukan.

Menggunakan Home Credit sebagai media pembayaran tentu saja akan membuat setiap nasabah bisa mendapatkan pengalaman terbaik disaat ingin membeli barang keinginan.

Kiranya sekian yang bisa prosesbayar sampaikan, semoga informasi diatas bisa membantu kalian untuk dapat memiliki barang keinginan dengan skema pembayaran cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Tags: , ,