10 Cara Bayar Home Credit Lewat Alfamart, Indomaret & Biaya 2020

Cara Bayar Home Credit Lewat Alfamart – Memasuki era maju seperti sekarang ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki barang yang kita inginkan tanpa harus membelinya secara cash, melainkan menggunakan layanan cicilan. Menariknya lagi, kita juga bisa melakukan pembelian barang tersebut dengan cara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Karena seperti kita ketahui saat ini ada begitu banyak layanan yang menyediakan pembayaran dengan metode cicilan tanpa kartu kredit. Dan salah satu layanan yang cukup banyak dikenal masyarakat Indonesia adalah Home Credit Indonesia atu HCI.

Pembelian barang dengan memanfaatkah layanan Home Credit memang menjadi alternatif yang banyak di pilih masyarakat karena dianggap cukup mudah dan cepat. Hanya saja perlu dikatahui juga bahawasannya pembelian dengan menggunakan metode ini mengharuskan kalian untuk selalu membayar cicilan yang home credit yang sudah disepakati.

Untuk membayar cicilan Home Credit sendiri ada banyak metode yang bisa kita gunakan seperti halnya bayar Home Credit lewat ATM BNI ataupun lewat layanan gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Dengan begitu kalian yang tidak memiliki rekening pun masih bisa melakukan pembayaran cicilan HCI dengan begitu mudah.

Cara Bayar Home Credit Lewat Alfamart & Indomaret

Cara Bayar Home Credit Lewat Alfamart Indomaret

Nah sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, kali ini akan kami sampaikan beberapa informasi mengenai panduan cara bayar Home Credit lewat Alfamat dan Indomaret. Jadi bagi kalian yang ingin mengetahui caranya, silahkan simak panduan lengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Home Credit Lewat Alfamart

Bayar Home Credit Lewat Alfamart

Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk membayar tagihan Home Credit Indonesia yaitu lewat gerai Alfamart. Cara ini bisa kalian lakukan dengan mudah dan simple. Seperti apa cara yang harus dilakukan? berikut prosesbayar.com sampaikan secara lengkap.

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu nomor kontrak Home Credit yang kalian punya.
  2. Setelah itu silahkan datangi gerai Alfamart terdekat dan temui kasir yang sedang bertugas.
  3. Informasikan bahwa kalian ingin melakukan pembayaran tagihan Home Credit.
  4. Kasir pun akan meminta nomor kontrak, silahkan berikan nomor kontrak yang sudah kalian siapkan diawal kepada kasir.
  5. Pengecekan pun akan dilakukan oleh kasir dan akan diinformasikan kepada kalian.
  6. Silahkan bayar tagihan Home Credit tersebut sesuai dengan jumlah yang disebutkan oleh kasir.
  7. Ada baiknya setelah selesai, kalian simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara Bayar Home Credit Lewat Indomaret

Cara Bayar Home Credit Lewat Indomaret

Selain cara bayar Home Credit lewat Alfamart, seperti tertulis pada judul diatas, kami juga akan membagikan informasi mengenai panduan cara membayar tagihan Home Credit lewat Indomaret.

Namun perlu diketahui untuk Indomaret memiliki dua metode yang bisa digunakan yaitu lewat kasir layaknya pembayaran Alfamart diatas, dan juga lewat i-Payment. Nah untuk lebih jelasnya berikut kami rangkumkan secara detail dibawah ini.

Bayar Lewat Kasir

Bagi kalian yang ingin melakukan pembayaran Home Credit lewat Indomaret dengan metode kasir, silahkan kalian ikuti panduan berikut ini.

  1. Pertama silahkan siapkan terlebih dahulu nomor kontrak Home Credit yang kalian punya.
  2. Setelah itu, silahkan kunjungi gerai Indomaret terdekat.
  3. Infokan kepada kasir kalian ingin membayar cicilan Home Credit.
  4. Berikan nomor kontrak yang sudah kalian siapkan kepada kasir.
  5. Kasir akan melakukan pengecekan tagihan lewat nomor kontrak tersebut.
  6. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang disebutkan oleh kasir Indomaret.
  7. Terima struk dan simpan sebagai bukti pembayaran yang sah.

Bayar Lewat i-Payment

Sementara untuk membayar tagihan Home Credit lewat i-Payment Indomaret, kalian dapat mengikuti panduan lengkapnya berikut ini.

  1. Siapkan kartu Home Credit yang kalian miliki.
  2. Kunjungi Indomaret yang memiliki mesin i-Kios atau i-Payment.
  3. Pada mesin i-Payment, silahkan kalian cari pembayaran Home Credit lewat menu pencarian yang ada lalu pilih.
  4. Silahkan masukan nomor HP terdaftar di Home Credit
  5. Masukan juga nomor kontrak Home Credit yang terapat di kartu Home Credit lalu tekan enter.
  6. Tunggu hingga proses pengecekan berlangsung hingga muncul tampilan konfimrasi transaksi yang berisikan nama, dan juga nominal yang harus dibayarkan.
  7. Setelah itu silahkan konfirmasi jika semua data yang terlihat sudah benar hingga mesin mengeluarkan struk pembayaran.
  8. Selanjutnya silahkan datangi kasir Indomaret dan serahkan struk tersebut untuk proses pembayaran.

Biaya Admin Pembayaran Home Credit di Alfamart & Indomaret

Dengan melakukan pembayaran Home Credit di Alfamat dan Indomaret tentu saja kalian akan dikenakan biaya admin yang akan diikut sertakan pada proses pembayaran di kasir. Yang dimana setiap pembayaran yang dilakukan akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.500 sampai dengan Rp 3.500.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar cara bayar Home Credit lewat Alfamart dan Indomaret. Semoga dengan menyimak artikel ini kalian bisa terbantu apabila kalian memang belum mengetahui metode atau caranya.

Tags: , , ,