√ Denda Kredivo 2021 : Perhitungan, & Biaya Telat Bayar

Advertisements

Denda Kredivo – Kredivo dikenal sebagai salah satu penyedia paylater terbaik dan terpercaya di Indonesia. Pengguna dapat secara mudah mendaftar ditambah proses verifikasinya online dan tanpa survey sehingga peluang diterima akan lebih besar.

Karena mudahnya pencairan Kredivo maka kita perlu mengetahui dednda jika telat membayar. Seperti halnya DENDA AKULAKU PERHARI, Kredivo juga menerapkan sistem yang hampir serupa dimana jika telat membayar maka pengguna akan dikenakan bunga harian.

Memang Kredivo memiliki limit maksimal mencapai 30 juta rupiah deengan pilihan cicilan 30 hari, 3, 6 serta 12 bulan. Namun semakin lama jangka waktu cicilan yang diambil maka kalian harus membayar denda dengan nominal lebih besar karena Kredivo tidak memberlakukan sistem dp atau uang muka.

Advertisements

Akan tetapi kalian jangan kawatir karena denda Kredivo nilainya flat atau sudah pasti berbeda dengan pinjol ilegal. Hal ini karena Kredivo sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga baik bunga maupun denda nilainya pasti.

Bagi yang baru pertama menggunakan Kredivo pastinya bingung mengenai besaran denda apabila telat melakukan pembayaran. Sebagai referensi Prosesbayar.com sudah merangkum mengenai denda dan perhitungan bunga sebagai berikut.

Denda Telat Bayar Kredivo

Denda Telat Bayar Kredivo

Denda Kredivo dihitung semenjak 1 hari keterlambatan pembayaran cicilan dari penggunanya. Ketika sudah terlambat membayar maka kamu akan terkena denda sebesar 6% untuk 30 hari serta bunga 4% untuk 30 hari setelah jatuh tempo.

Berdasarkan pengalaman pinjam uang di kredivo memang bunganya cukup rendah namun semuanya akan terus menggunung jika tidak dilunasi. Karena perhitungannya melibatkan denda dan juga bunga dimana menambah besar biayanya.

Bunga Pinjaman Kredivo

Seperti halnya penyedia pinjaman online lainnya, Kredivo memiliki bunga untuk tiap transaksi yang sudah kamu ambil. Perhitungan akan berdasarkan pada lama waktu cicilan dan juga biaya total ketika melakukan pembelian seperti berikut.

  • Ketika cicilan 30 hari maka bunganya adalah 1% dari total transaksi kalian.
  • Saat menggunakan cicilan 3 bulan maka bunganya 3% dari nilai transaksi.
  • Ketika cicilan 6 dan 12 bulan bunganya 2.6% per bulan dan tanpa bayar layanan.
  • Kemudian untuk pinjaman tunai 3 dan 6 bulan memiliki biaya admin 6% serta bunga 2.6% per bulan.

Perhitungan Denda Kredivo

Perhitungan Denda Kredivo

Kemudian berikutnya kita bicara soal perhitungan denda yang diterapkan untuk tiap penggunanya. Semuanya akan bergantung kepada besarnya jumlah nominal dan juga lamanya cicilan.

Misalnya kamu mengambil cicilan barang dengan nominal Rp.1.000.000 namun telat membayar. Kemudian kamu bisa menghitung prosentase denda berdasarkan parameter sebagai berikut.

Nominal TransaksiRp.1.000.000
Waktu cicilan30hari
Keterlambatan30hari
Denda6% x Rp.1.000.000 = Rp.60.000
Bunga4% x Rp.1.000.000 = Rp.40.000
Total DendaRp.60.000 + Rp.40.000 = Rp.100.000

FAQ

Kapan debt collector Kredivo datang?

Debt collector akan datang apabila tagihan tidak dibayar sampai maksimal waktu 3 bulan

Berapa limit awal Kredivo?

Minimal Rp.600.000 dan maksimalnya Rp 30.000.000

Apakah ada biaya selain denda dan bunga?

Tidak, Kredivo tidak memberlakukan biaya langganan maupun pendaftaran

Seperti CARA CEK DENDA ADIRA FINANCE, kamu bisa memeriksa tagihan kredivo secara realtime lewat aplikasinya. Dengan jumlah tagihan yang pasti akan memudahkan kalian untuk melakukan pembayaran tanpa perlu takut ada tindak penipuan.

Secara langsung Kredivo memang memberikan kemudahkan untuk setiap orang mendapatkan barang dan juga produk impian. Namun ketika menggunakannya pastikan membayar tepat waktu untuk menghindari denda dan bunga yang akan terus bertambah.

Advertisements