5 Cara Cek Denda Adira Finance 2021 : Online & Offline

Advertisements

Cara Cek Denda Adira Finance – Adira finance merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang ada dan banyak dipilih masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin mengajukan pembelian motor baru atau bekas secara kredit.

Jika kalian merupakan salah satu member atau nasabah Adira finance, tentu sudah seharusnya membayar tagihan bulanan secara tepat waktu. Jika tidak maka kalian akan mendapat kerugian berupa denda yang akan dihitung perhari.

Besaran denda Adira finance sendiri diambil sebesar 0.5% dari nominal angsuran yang dimiliki setiap nasabah. Jadi besar kecilnya tentu tidak akan sama setiap nasabahnya. Menariknya jika memang kalian telat dalam membayar tagihan tersebut.

Advertisements

Kini kalian dimudahkan untuk bisa cek denda Adira Finance tersebut. Bahkan cek denda keterlambatan bayar angsuran Adira dapat dilakukan secara online dan juga offline. Lalu seperti apa sih cara cek denda Adira Finance tersebut?.

Cara Cek Denda Adira Finance Online Offline

Jika kalian sedang mencari panduan caranya, tepat sekali berada disini. Karena sesuai dengan judul diatas, disini prosesbayar.com akan memberi panduan tutorial tentang cara cek denda Adira Finance secara online maupun offline.

Harus Disiapkan!!!

Harus Disiapkan Saat Cek Denda Adira

Sebelum mulai melakukan pengecekan besaran denda adira Finance yang kalian punya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Sama seperti ketika kalian ingin CEK ANGSURAN ADIRA. Lantas apa saja syaratnya, berikut beberapa diantaranya :

  • Nomor kontrak adira Finance
  • Kartu Tanda Pengenal / KTP
  • Serta aplikasi Adiraku (khusus online & hanya di android)
  • Nomor ponsel terdaftar di Adira Finance.

Cara Cek Denda Adira Finance Online

Cara Cek Denda Adira Finance Online

Informasi pertama yang akan kami rangkum yakni tentang cara cek Adira Finance secara online. Yang dimana pada metode ini diperuntukan bagi para pengguna HP android, mengingat untuk cek denda Adira Finance online akan memanfaatkan aplikasi Adiraku.

Untuk itu sebelum mengikuti panduan dibawah ini, silahkan download dan instal aplikasi Adiraku di Google Play Store. Setelah itu ikuti tutorial berikut ini.

Buka Aplikasi Adiraku

Setelah berhasil download dan instal aplikasi Adiraku, silahkan buka dan pastikan gunakan koneksi internet stabil yah.

1 Buka Adiraku

Pilih Masuk ke Nomor Ponsel

Setelah berhasil terbuka, akan ada banyak sekali pilihan menu yang bisa kalian gunakan. Namun sebelum itu silahan daftar dengan cara tap menu Pilih Masuk ke Nomor Ponsel.

2 Pilih Masuk ke Nomor Ponsel

Masukan Nomor HP

Jika sudah, kalian akan diminta untuk memasukan nomor HP, silahkan masukan dengan benar nomor HP yang terdaftar di Adira Finance.

3 Masukan Nomor HP

Masukan Kode OTP

Tunggu beberapa saat, kemudian akan ada kode OTP yang masuk ke SMS nomor HP tersebut. Silahkan masukan dengan benar.

4 Masukan Kode OTP

Buat PIN

Setelah memasukan kode OTP dengan benar, maka kalian akan diarahkan pada halaman untuk membuat 6 digit PIN. Jadi silahkan buat dan konfirmasi PIN tersebut.

5 Buat PIN

Pilih Bayar Angsuran

Jika sudah, silahkan lakukan login ulang dengan cara yang sama seperti diatas, yakni masukan nomor HP dan input kode OTP. Kemudian jika sudah masuk, untuk cek denda Adira Finance silahkan pilih menu Bayar Angsuran.

6 Pilih Bayar Angsuran

Pilih Bayar

Pada halaman Bayar Angsuran, silahkan kalian cari dan temukan pembayaran tagihan kalian yang melewati jatuh tempo. Kemudian tap menu Bayar seperti pada gambar berikut ini.

7 Pilih Bayar

Denda Terlihat

Jika benar mengikuti cara cek denda seperti diatas prosesbayar.com sampaikan, maka kalian pun akan bisa melihat detail denda keterlambatan pembayaran tagihan seperti dibawah ini.

8 Denda Terlihat

Cara Cek Denda Adira Finance Offline

Cara Cek Denda Adira Finance Offline

Selain bisa dilakukan secara online seperti diatas kami sampaikan, cek denda Adira Finance juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode offline. Yang dimana metode ini mengharuskan kalian mendatangi kantor Adira Finance setempat. Adapun caranya seperti berikut ini.

  • Siapkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, Nomor Kontrak, dan juga membawa Nomor HP terdaftar.
  • Setelah itu silahkan datangi kantor Adira setempat.
  • Ambil nomor antrian untuk bertemu dengan customer service.
  • Setelah dipanggil, silahkan temui petugas dan katakan bahwa kalian ingin cek denda angsuran.
  • Petugas akan meminta nomor kontrak untuk proses pengecekan.
  • Setelah diketahui kalian akan diberi penjelasan terkait denda tersebut oleh petugas.

Cara Cek Denda Adira Lewat Call Center

Cara Cek Denda Adira Lewat Call Center

Cara lain yang dapat kalian gunakan untuk cek denda adira finance yakni dengan memanfaatkan fasilitas call center di 021-1500511. Untuk melakukan pengecekan lewat call center, berikut adalah langkah yang harus dilakukan.

  1. Pertama siapkan dulu pulsa sebesar Rp 30 – Rp 50 ribu rupiah.
  2. Kemudian siapkan juga nomor kontrak Adira Finance.
  3. Jika sudah silahkan lakukan panggilan ke nomor 021-1500511.
  4. Pilih untuk berbicara dengan petugas call center.
  5. Setelah terhubung, katakan kalian ingin cek denda telat bayar angsuran.
  6. Beritahukan nomor kontrak kalian untuk diperiksa oleh petugas.
  7. Jika sudah petugas akan mengecek dan memberitahu besaran denda kepada kalian.
  8. Selesai.

Perhitungan Denda Adira Finance

Perhitungan Denda Adira Finance

Seperti itu kiranya cara cek denda Adira Finance yang bisa kalian lakukan baik dengan cara online ataupun offline. Dan sebagai tambahan informasi saja, berikut adalah cara perhitungan denda keterlambatan pembayaran Adira yang mungkin perlu kalian ketahui.

Sebagai contoh kalian memiliki angsuran sebesar Rp 750.000 perbulan dengan tanggal jatuh tempo setiap tanggal 10 per bulannya. Namun kalian baru membayarnya di tanggal 15, maka denda sudah mulai terhitung sebanyak 5 hari, maka untuk menghitungnya bisa dilakukan dengan cara.

  • Rp 750.000 x 0.5% = Rp 3.750 per hari
  • Rp 3.750 x 5 hari = Rp 18.750 (denda selama 5 hari).

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara cek denda Adira Finance yang bisa kalian lakukan, mudah bukan? Silahkan ikuti panduan dari prosesbayar.com diatas, apabila ingin mengetahui denda telat pembayaran angsuran Adira Finance. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang membantu.

Advertisements