√ 10 Cara Cek Angsuran BFI Finance Online & Offline 2021

Advertisements

Cara Cek Angsuran BFI Finance – Perusahaan ini sudah dikenal lama sebagai salah satu penyedia pinjaman terpercaya di Indonesia. PT BFI Finance Indonesia Tbk memberikan banyak layanan kredit, pinjaman modal untuk usaha, pembiayaan dana investasi dan multiguna.

Bagi debitur BFI Finance semakin dimudahkan dengan cara cek tagihan online maupun offline. Seperti halnya CARA CEK SISA ANGSURAN KPR BTN, debitur akan dapat menghindari ancaman denda karena keterlambatan pembayaran.

Dengan kemajuan jaman kini cek status BFI dapat dilakukan secara online melalui perangkat smartphone ataupun komputer. Pembayaran tagihan akan berdasarkan pada tanggal jatuh tempo di surat kontrak dengan BFI Finance.

Advertisements

Sistem pembayaran cicilan tersebut pastinya disesuaikan dan sudah disetujui dalam kontrak oleh debitur. Karena kewajiban untuk membayar cicilan pastinya kita harus cek angsuran BFI Finance tiap bulannya.

Jangan sampai mengalami telat bayar BFI Finance karena akan banyak kerugian yang kamu akan tanggung. Sebagai referensi Prosesbayar.com sudah merangkum beberapa cara cek angsuran BFI Finance sebagai berikut.

Akibat Telat Bayar BFI Finance

Telat Bayar BFI Finance

Jika melihat tabel angsuran BFI Finance memang semua cicilan sudah ditentukan besarannya per bulan. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk membayar angsuran, namun ada kalanya terjadi perubahan kebijakan dari perusahaan sehingga menyebabkan tagihan naik.

Saat kamu telat bayar BFI Finance maka wajib menerima konsekuensi karena sudah melanggar kontrak. Apabila penasaran apa saja akibat keterlambatan pembayaran BFI Finance silahkan simak sebagai berikut.

  • Akan dikenakan denda dengan besaran 0,05% dari total sisa hutang yang dimiliki debitur. Denda akan terus bertambah apabila waktu pembayaran terus molor.
  • Terjadi hambatan ketika pembayaran angsuran pada bulan berikutnya mengingat denda akan terus berjalan dan bertambah banyak.
  • Pelunasan angsuran akan tertunda dimana cukup merugikan karena melebihi tenor yang diambil oleh debitur.
  • Jaminan seperti BPKB maupun sertifikat tanah akan ditahan dan tidak dapat dikembalikan.

Cara Cek Angsuran BFI Finance Online & Offline

Cara Cek Angsuran BFI Finance Online

Memang apabila tanggungan belum selesai kalian tidak akan mendapatkan surat keterangan lunas BFI Finance. Untuk menghindari terkena denda maupun penalti sebaiknya lakukan beberapa cara cek angsuran BFI Finance sebagai berikut.

Cara Cek Angsuran di Website BFI Finance

Cara pertama adalah dengan mengakses website resmi milik BFI Finance kemudian memasukkan informasi login kalian. Secara online maka kamu akan mendapatkan informasi tagihan maupun angsuran dengan lengkap.

  1. Masuk ke laman bfi.co.id/id/login
  2. Silahkan masukkan nomor kalian yang sudah terdaftar.
  3. Lanjutkan dengan menekan Masuk.
  4. Secara langsung informasi angsuran akan tampil dilayar mencakup tenor, besaran cicilan, sisa angsuran, denda maupun total pembayarannya.

Hubungi Hallo BFI Finance

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi call center BFI Fincance pada nomor 1500018, 02129650757 ataupun 02129650758. Persiapkan pula mencukupi dan juga nomor kontrak kalian sebagai syarat utamanya.

Kemudian kamu akan diminta memberikan identitas maupun nomor kontrak. Berikutnya tinggal menanyakan masalah angsuran, call center akan menjawab dan memberikan informasi secara detail.

Kunjungi Kantor BFI Finance

Cara selanjutnya adalah dengan langsung mendatangi kantor BFI Finance paling dekat dari lokasi kalian. Sampai saat ini BFI sudah memiliki lebih dari 228 kantor cabang diseluruh Indonesia sehingga mudah dijangkau.

Kamu cukup memberikan identitas serta nomor kontrak kepada customer service ditempat. Selanjutnya tinggal menanyakan mengenai angsuran BFI Finance dan CS akan menjelaskan secara detail.

Cara Cek Angsuran BFI Finance via Shopee

Kalian juga dapat memanfaatkan toko online seperti Shopee yang mendukung fitur pembayaran tagihan BFI Finance. Pastinya kamua harus memiliki akun terlebih dahulu kemudian mengakses menu sebagai berikut.

  1. Jalankan Shopee kemudian login.
  2. Lanjutkan dengan mengakses menu Tagihan, Pulsa, & Hiburan
  3. Setelah itu lanjutkan dengan memilih Angsuran
  4. Dimenu penyedia pinjaman silahkan cari kemudian menekan BFI Finance
  5. Lanjutkan dengan memasukkan nomor kontrak BFI Finance kalian.
  6. Akan tampil angsuran BFI Finance pada layar.
  7. Jika kamu memilih untuk melunasinya maka tekan Bayar

Kesimpulan

Tak jauh beda dengan CARA BAYAR ANGSURAN ADIRA, BFI Finance menggunakan sistem cicilan berdasarkan tenor yang dipilih oleh debitur. Menggunakan fitur cek tagihan BFI Finance online akan dapat menghindari telat bayar tagihan.

Selain itu cara cek angsuran BFI Finance dapat diakses darimana saja jadi penting untuk diketahui. Ditambah kalian dapat juga mengetahui informasi sisa angsuran, total pengembalian atau bahkan bunga.

Advertisements