√ Denda Akulaku Perhari 2021 : Perhitungan & Resiko Tidak Bayar

Advertisements

Denda Akulaku Perhari 2021 – Mencari pinjaman online terbaik dan tidak perlu agunan serta sudah punya kredibilitas yang tidak perlu diragukan? Maka Akulaku menjadi jawaban atas semua itu. Hadirnya Akulaku beberapa waktu lalu telah membawa perubahan pada banyak masyarakat.

Terutama untuk memenuhi kebutuhan pendanaan serta kebutuhan lainnya. Mengingat lewat Akulaku kalian bisa mendapatkan pinjaman dana tunai dengan maksimal dana diperoleh sekitar 3 juta hingga 15 juta rupiah.

Selain memberi penawaran dana tunai langsung masuk ke rekening apabila semua syarat pengajuan telah disetujui. Akulaku juga memberikan kemudahan bagi kalian yang ingin membeli barang secara online dengan model kredit namun tidak perlu kartu kredit.

Advertisements

Kemudahan tersebut tidak terlepas dari adanya jenis pinjaman berupa AkuCicil yang bisa digunakan di beberapa merchant termasuk Shopee dan beberapa toko online lainnya. Namun sama halnya dengan KREDIVO atau pinjaman lain, Akulaku juga membebankan bunga dan denda.

Denda Akualku Perhari 2021 dari Perhitungan dan Resiko
Advertisements

Dimana bunga Akulaku akan dibebankan perbulan dari pokok cicilan. Sementara denda akan dibebankan kepada pengguna Akulaku yang telat bayar perhari, seminggu hingga perbulan. Jadi pertanyaannya berapa denda Akulaku perhari 2021 ini?

Jenis Pinjaman Akulaku

Jenis Pinjaman Akulaku
Advertisements

Besaran denda Akulaku perhari 2021 yang dibebankan kepada pengguna tidak sama untuk setiap jenis pinjamannya. Jadi lebih baik BAYAR CICILAN AKULAKU secara tepat waktu agar kalian terhindar dari denda.

Namun untuk lebih memperjelas kalian terkait denda Akulaku perhari. Maka sebelum mengetahui perhitungan denda Akulaku, kalian juga harus tahu jenis pinjaman Akulaku berikut ini.

  • AkuCicil : Merupakan jenis pinjaman untuk keperluan membeli barang secara online dengan sistem kredit/cicilan.
  • KTA Asetku : Merupakan jenis pinjaman uang tunai dengan jumlah maksimal limit Rp 3 juta cepat cair hanya dalam waktu 5 menit.
  • Dana Cicil : Sementara Dana Cicil adalah jenis pinjaman Akulaku dengan jumlah maksimal limit sebesar Rp 15 juta rupiah dengan tenor terlama hingga 12 bulan.

Perhitungan Denda Akulaku Perhari 2021

Seperti di awal kami rangkum, denda Akulaku perhari di tahun 2021 ini punya perhitungan sendiri-sendiri untuk setiap jenis pinjamannya. Jadi tidak bisa kita pukul rata antara AkuCicil, KTA Asetku dan Dana Cicil.

Untuk lebih jelasnya mengenai perhitungan denda Akulaku perhari 2021 ini, berikut sudah prosesbayar.com rangkum secara rinci untuk tiap-tiap jenis pinjamannya.

Denda AkuCicil

Denda Akulaku Perhari 2021 Pinjaman AkuCicil
Advertisements

Akucicil merupakan jenis pinjaman online dari Akulaku yang bisa dibilang paling banyak penggunanya. Karena dengan pinjaman ini setiap orang dapat membeli barang secara online dengan metode angsuran tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Namun jika pengajuan diterima namun kalian telat bayar 1-6 hari, Akulaku masih memberi keringanan karena pada masa tersebut kalian tidak akan dikenai denda. Namun denda Akucicil akan dihitung pada hari ke-7 sebesar 2%.

Sedangkan pada hari ke-14 denda akan kembali dinaikan oleh pihak Akulaku menjadi 4%. Oleh karena itu ketika ditanya berapa denda Akulaku perhari 2021 untuk pinjaman AkuCicil, maka perhitungannya bisa dibilang 0.3% per hari.

Denda KTA Asetku

Denda Akulaku Perhari 2021 Pinjaman KTA Asetku
Advertisements

Kemudian jika kalian pengguna Akulaku yang mengajukan pinjaman jenis KTA Asetku, maka perhitungan denda Akulaku perhari untuk tahun 2021 ini tidak sama dengan AkuCicil.

Dimana dari pengalaman beberapa pengguna Akulaku denda dibebankan sebesar 1% ketika telat bayar selama 2 hari. Maka diri itu bisa kita tarik kesimpulan bahwa ketika kalian telat bayar cicilan KTA Asetku akan dikenai denda sebesar 0.5% perhari.

Semakin kalian lama membayar keterlambatan KTA Asetku dan semakin lama membiarkan denda terus dihitung. Maka nominal denda yang akan kalian dapatkan akan semakin besar pula. Sebagai contoh saja,

Ada pengguna Akulaku dengan total tagihan perbulan sebesar Rp 1.066.000 dan sudah telat membayar tagihan selama 4 hari dari tanggal jatuh tempo. Maka denda dihitung sebesar Rp 5.330 persentase 0.5% perhari. Jadi jika dihitung keseluruhan maka total denda yang ditanggung sebesar Rp 21.320 ribu rupiah selama 4 hari.

Denda Dana Cicil

Denda Dana Cicil Perhari 2021
Advertisements

Sementara untuk denda dana cicil Akulaku juga punya perhitungan berbeda dari dua jenis pinjaman diatas. Dimana untuk dana cicil ini Akulaku memberlakukan perhitungan denda sebesar 5-6% dalam kurun waktu 1 minggu setelah lewat tanggal jatuh tempo.

Sebagai contoh, ada kasus dari pengguna Akulaku meminjam Dana Cicil dengan tagihan bulanan sebesar Rp 672.000 perbulan, dan ketika telat 7 hari tagihan ada tambahan denda sebesar Rp 43.000.

Dengan begitu bisa dikatakan denda Akulaku untuk dana cicil terbilang cukup besar bila dibandingkan dengan dua jenis pinjaman diatas.

Resiko Tidak Bayar Akulaku

Resiko Tidak Bayar Akulaku
Advertisements

Akan sangat beresiko jika kalian terus menghindar dari cicilan Akulaku, karena seperti kita ketahui bersama. Akulaku memiliki batas maksimal selama 3 bulan untuk para pengguna membayar tagihan Akulaku mereka.

Namun jika kalian tetap menghindar dari cicilan tersebut, bukan hanya denda yang akan terus menumpuk. Tetapi juga kalian kemungkinan mendapatkan resiko terburuk. Yang mana resiko tidak bayar Akulaku paling buruk adalah dicari dan didatangi Debt Collector.

Seperti itu kiranya penjelasan perhitungan denda Akulaku perhari 2021. Besar kecilnya nilai persentase kami ambil dari contoh kasus yang ada. Karena sampai dengan saat ini Akulaku memang tidak memberi kejelasan secara transparan terkait perhitungan denda. Saran prosesbayar.com yakni silahkan bayar tagihan Akulaku secara rutin dan tepat waktu.

Advertisements
Tags: , , , ,